SIKAT HABIS! Dokter Tirta Kupas Tuntas Masalah Covid-19, UU Cipta Kerja Hingga Pilkada | ILC tvOne

  Ditonton 4,096,278

Indonesia Lawyers Club

14 hari yang lalu

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala KSP Moeldoko mengatakan banyak rumah sakit yang mendefinisikan pasien meninggal karena positif Covid-19 padahal negatif, menuai kontroversi. Hal ini membuat geram rumah sakit dan juga para dokter yang dapat berdampak membuat runtuhnya kepercayaan masyarakat kepada pelayanan kesehatan.
ILC (6/10/2020) mengangkat tema diskusi: "Benarkah RS Mengcovidkan Semua Pasien Meninggal?" #ILCRumahSakitDituduh

Menghadirkan Narasumber:
1. Luhut Binsar Pandjaitan (Menko Maritim & Investasi): idpost.info/clone/video/c9bQwbRnxIGxrrg
2. Johnson Panjaitan (Praktisi Hukum): idpost.info/clone/video/d97KqpJ5u4bG3KQ
3. Dany Amrul Ichdan (Tenaga Ahli Utama KSP): idpost.info/clone/video/pLnVw6yNu2S7lsY
4. dr. H. N. Nazar ( Ketua Biro Hukum Pembinaan & Pembelaan Anggota PB IDI): idpost.info/clone/video/ZJyWqMyqlnG32cY
5. dr. Tirta Mandira Hidhi (Relawan Covid-19): idpost.info/clone/video/pdPVkpeYsna5qMo
6. Ichsan Hanafi (Sekjen Asosiasi Rumah Sakit Swasta): idpost.info/clone/video/lcXNt6Ob2Wmt19I
7. Sujiwo Tejo (Budayawan): idpost.info/clone/video/q5nYwaqLt3rCuso
8. Wince Oktivia (Puteri Almarhumah): idpost.info/clone/video/obi2k6yepGa0yag
9. Zulkardi (Kerabat Almarhumah): idpost.info/clone/video/obi2k6yepGa0yag
10. Emanuel M. Lakalena (Anggota Komisi IX DPR RI F-Golkar): idpost.info/clone/video/i9mymriswJytnMo
11. dr. Rifa (Wadir Pelayanan Medik RS Islam Ibnu Sina Pekanbaru): idpost.info/clone/video/g8m1rZSMqmjArdo

Komentar
Abihudi Ayu
Abihudi Ayu 27 menit yang lalu
Yg harus dihadang, di lawan bukan COVIDnya, Agenda COVID 19 yg sedang akan merusak cita cita BANGSA INDONESIA, cita cita Proklamasi. Dokter dokter Indonesia harus sadar hal demikian. IMPERIALIS BANGSA SENDIRI. Klo tidak lupa ingatan, Indonesia bagai jago merah membakar MUSNAH.
agung hidayat
agung hidayat 2 jam yang lalu
Allahu Akbar... salut dgn dr Tirta...
Fauzan adit
Fauzan adit 3 jam yang lalu
Mereka orang pintar Mereka sadar Copit hanyalah bohongan jadi mereka(kacung WHO) memanfaatkan keadaan
Uswa Amabell
Uswa Amabell 3 jam yang lalu
semoga Allah selalu melindundungi dr Tirta...
agung alfonds
agung alfonds 4 jam yang lalu
Org2 yg termakan teori konspirasi krn mrk tdk siap hdp dLm keadaan darurat & rezeki mrk terpotong krn haL tsb. PdhL gak semua hdp manusia seLaLu muLus sesuai rencana. Psti ada duri pnghambatnya. KaLo smua org memahami sejarah, pstiLah smua org paham bhwa stiap 100 thn skaLi psti ada Pandemi GLobaL yg memakan puLuhan juta nyawa spt CoLera & FLu SpanyoL & jg 100 thn Lg. PstiLah pmrintah semua negara Lbh fokus tangani pandemi & rkytnya disipLin jaLankan protokoL kshtn tnpa dipaksa. Tnpa harus mengkambinghitankan siapapun. Ini adL kgagaLan rezim yg abai dgn smua ini. Saya ingin sujud syukur 1000x pd thn depan seandainya Virus Covid ini benar2 mampu membunuh miLyaran org di bumi & jutaan org di RI mski sdh ada vaksin / obat yg ampuh skaLipun Smoga Tuhan mengabuLkan. Amien.
Istiqomah Qomah
Istiqomah Qomah 6 jam yang lalu
Dokter tirta aku padamuuuu.. kau sang dewa penolong seluruuh dunia lanjutkan perjuanganmu ! Allah ganti dengan pahala yg Dahyaattt Alloh hu akbar Alloh hu Akbar...!!!
Icha Ica Ike
Icha Ica Ike 8 jam yang lalu
saya tetap percaya hukum harus tetap ditegakan.
Kurnia Indra
Kurnia Indra 9 jam yang lalu
mantull sekale Dr. Tirta 👍👍🙏🏻❤️
mbah HONGKONG
mbah HONGKONG 10 jam yang lalu
UNSUBSCRIBE ILC karena apa? mereka sudah banyak duit kann?? yang hasil makan duit rakyat nanti jadi tambah duit lagi dong dari youtub...
harisman putra
harisman putra 10 jam yang lalu
Kosong aja ceritanya,,sama seperti cerita dongeng,,,entah benar ntah tidak,,,komunikasi yg baik klau tidak benar apa guna nya,,mantap terbongkar tingkah laku kalian semuanya,,,ini lah tanda2 adu domba dari dajjal,,semoga kita terhindar dari semua yg buruk amin
Andik Setiawan
Andik Setiawan 10 jam yang lalu
Matapp👍👍
Ahmad Irfai
Ahmad Irfai 11 jam yang lalu
Itu siapa sih yg ngangguk2 ketika dr.tirta bicara???? Kok saya gk kenal🤣🤣🤣
feri maharani2007
feri maharani2007 11 jam yang lalu
Maju terus dr tirta..
gombol hady
gombol hady 11 jam yang lalu
Dokter Tirta, mantul....
Dian Wiantina
Dian Wiantina 11 jam yang lalu
Tepuk tangan buat dr. Tirta,,, Penyampaian nya masuk ,,,,
JuniAn ricik
JuniAn ricik 12 jam yang lalu
ciri" orang yang perduli sama masyarakat, bukan perduli dengan diri sendiri. mantap dokter Tirta👍🙏
wong ndeso
wong ndeso 12 jam yang lalu
Saat data berbicara.. konspirasi runtuh seketika.. Kami hanya wong ndeso cuma bisa mendoakan semoga mas dokter Tirta slalu dalam lindungan Allah.. 🙏🙏
ubai.Setiawan coc
ubai.Setiawan coc 12 jam yang lalu
Dokter tirta sehat terus dok,.. Masyallah Tegas, jelas cosss pleng
Devanes Keyboard
Devanes Keyboard 14 jam yang lalu
Indonesia itu bebas corona 😃😃 Iya kan pak dokter tirta
yudhiz 29
yudhiz 29 14 jam yang lalu
Fakta ....mantap dr.tirta...jelas paham lantang........
Dandi Maulana
Dandi Maulana 15 jam yang lalu
Yang input data kurang ngopi pak tirta😁🤣 Dokter woy udah pada ngopi belum😁
ジョン・ヘンリー・ギルサン
ジョン・ヘンリー・ギルサン 15 jam yang lalu
Tirta ini menjelaskan dengan realita dan semua fakta
Nafarin Muhammad
Nafarin Muhammad 15 jam yang lalu
Mantap mantap mantap bos dokter koment apa lagi yg mantap ya anda hebat2 ....teruskan dokter...
moh deli
moh deli 15 jam yang lalu
Ini pengalaman pahit yg di alami keluarga saya, pada waktu itu saya mengantar paman yg lagi sakit lambung ke rumah sakit dan setelah itu pihak rumah sakit menyarankan agak paman saya di rapid tes untuk mengetahui tertular corona apa tidak, ternyata setelah di tes baru keluar hasilnya ternyata non reaktif ( berarti aman dong tidak tertular corona ), tapi yang BIKIN ANEH pihak rumah sakit di daerah surabaya bilang supaya pasien harus DI OBNAME dan saya setuju tapi pihak rumah sakit bilang harus mengisi data dan menanda tangani berkas dulu... tapi setelah saya baca terlebih dulu saya KAGET kenapa di berkas kok ada tulisan bahwa pihak kluarga harus menyetujui/ menyatakan kalau si pasien tertular covid 19, terus saya membantah ke pihak rumah sakit BUKANNYA HASIL NYA SUDAH KLUAR DAN MENYATAKAN PAMAN SAYA NON REAKTIF cetus saya, lalu pihak rumah sakit bilang kalau obname prosedurnya harus tanda tangan covid 19, hadeeh gimana gak jalur merah surabaya kalau pihak rumah sakit meng covid kan pasien yg jelas2 tidak tertular
REVI AMOK AMOK
REVI AMOK AMOK 16 jam yang lalu
Tapi dlam you tobe nya kok, kras skali, tpi kli ini kok lmbut,.....ada apa ini....
Andrean Micco
Andrean Micco 16 jam yang lalu
.....
Brans Bagus
Brans Bagus 17 jam yang lalu
Mantab
LT.TrangquilZ Channel
LT.TrangquilZ Channel 18 jam yang lalu
Vote dr.Tirta kita masyarakat seluruh Indonesia siap melindungi dr Tirta berjuang dan berperang bersama melawan oknum" elite global.🔥
Lihin Saputra95
Lihin Saputra95 18 jam yang lalu
Gara2 covid masyarakat yg sakit malah gk berani kalok periksa ke RS.
Vinna Puspita
Vinna Puspita 21 jam yang lalu
Aku kecewa banget sama negeri ku sendiri, Semua Rumah Sakit, kenapa gitu loh mengCovid kan semua pasien. Kenapa aku ngomong begini?! Karena kenyataannya di alami sama saudara dan tetangga ku sendiri. Tetangga ku punya riwayat kanker, jantung, darah tinggi, terus meninggal di RS. Kenapa gitu jenazah nya di covid kan 😭
Dhany Ferdhyto
Dhany Ferdhyto 22 jam yang lalu
Biarkan oknum yg memanipulasi data kelak akan dipertanggung jawabkan di akhirat, terjadi di kampungku Sumedang, seorang pasien meninggal lantaran penyakit namun, ketika tiba di RSUD Sumedang oknum RS mengatakan pasien meninggal positif covid19. Setelah beberapa hari hasil rapidtest keluar ternyata negatif covid19 namun oknum RS memasukan pasien ini kedalam data meninggal positif covid19. Dan keluarga pasien tidak terima setelah mengetahui dipermainkan
Yudha Winata
Yudha Winata 22 jam yang lalu
Kunci dari jawaban dari ini semua adalah kejujuran jika tidak ada kejujuran dari pihak yg terkait yg menanganin covid 19 insyaallah penyakit tersebut akan tetap ada
Ishari Ksp
Ishari Ksp 22 jam yang lalu
Solusi hanya 1 ganti Jokowi dan antek-anteknya Yang buat sengsara rakyat
BERITA BERLIAN
BERITA BERLIAN 23 jam yang lalu
HILANGKAN BRAIN WASH TENTANG COVID YANG MEMATIKAN.LIHAT DATA ORANG YANG MENINGGAL KARENA TBC JAUH LEBIH BANYAK DARI PADA ORANG KENA KORONA.KORONA POLITIK INTERNADIONAL SEHARUSNYA INDONESIA TIDAK USAH DIBESAR BESARKAN.
BERITA BERLIAN
BERITA BERLIAN 23 jam yang lalu
COVID TIDAK MEMBAHAYAKAN ITU BRAIN WASH UNTUK MELEMAHKAN SUATU NEGARA POLITIK INTERNASIONAL.DIBILANG TIDAK ADA OBATNYA BISA SEMBUH, DIBILANG MEMATIKAN LIHAT POPULASI PENDUDUK DUNIAAKIN MENINGKAT.. COVID/KORONA ADA KARENA DIKASIH NAMA COVID KALAU DIKASIH NAMA KOPET PASTI ADA PENYAKIT KOPET.
Sifa Rosayni
Sifa Rosayni Hari Yang lalu
Dokter kesayangan❤️
Pak Ayiek
Pak Ayiek Hari Yang lalu
Halah pingin tenar aja, ntar juga eedup sendiri...
Fariatna Spd
Fariatna Spd Hari Yang lalu
Kami di
miisA miisA
miisA miisA Hari Yang lalu
TRENDING LOVE;
bayu khrisna
bayu khrisna Hari Yang lalu
Dokter tirta x najwa shihab🔥🤘
Akasha
Akasha Hari Yang lalu
Anjir kok ujung2nya jadi RUU si bangsay 😂
Nations Next Generation
Nations Next Generation Hari Yang lalu
Emang ada pengkovidkan pasien. Tetangga sy mati melahirkan di makamkan protokol covid. mau berargument apapun publik sudah tau. Rumah Sakit dzolim
Yulia Avica
Yulia Avica Hari Yang lalu
Dokter tirta 👍👍👍👍👍👍joz tenan
Rizqi As sidiq
Rizqi As sidiq Hari Yang lalu
Kelakuan kelakuan orang orang di rezim ini sudah ketahuan Ama rakyat tapi gak nyadar nyadar wadduuuh mau jadi kayak apa negri ku ini
Muhammad Kholil
Muhammad Kholil Hari Yang lalu
Model orang macem-macem, ada yg model kalo gak teriak-teriak gak makan bos
CBT RCTM _PROJECT
CBT RCTM _PROJECT Hari Yang lalu
Mantab Dok👍
Erik Petrian
Erik Petrian Hari Yang lalu
ini boleh kupas sikat habis sampai bersih ....
WONDER women
WONDER women Hari Yang lalu
Indonesia luar biasa jika di dlm istana ada orang2 sprti ini, Tapi cyng,,,yg menguasai kebodohn,,gmn gk hancur ni negri,,
Agus Heriyanto
Agus Heriyanto Hari Yang lalu
Rindu kritik nya prof sahetapy like dan di up gan
Yudi. ingat masa kcilku Setiawan
Yudi. ingat masa kcilku Setiawan Hari Yang lalu
Dkt.trtapndai.bcra.mlut.nya kayak.btna.kntng.smkin.tbal.dia.suku.apa.agmanya.apa.apakh.dia.pnya.hati
Yudi. ingat masa kcilku Setiawan
Yudi. ingat masa kcilku Setiawan Hari Yang lalu
Knp.dktr.skrng.glk.dut.sdh.tdk.pnya.hrga.dri.gra2duit.pnde.bcra.kta.ttap.klah
Nuralam Hamid
Nuralam Hamid Hari Yang lalu
Maslahnya terbukti ada beberapa pasien seperti kasus Manado terbukti tidak covid mau nyogok keluarga pasien divonnis covid
Fadli adun
Fadli adun Hari Yang lalu
Penyakit kronis negeri ini. Begitulah.
Vhh Vhjj
Vhh Vhjj Hari Yang lalu
Ini jaman merdeka bkn jaman penjajah/skrg tdk ada pki celana terbuat dr bagor/goni,tdk ada yg kelaparan/kecuali orang2 tdk mau ber sukur(bicara kelaparan tdk ada).
Desa Rerebe, Tripejaya
Desa Rerebe, Tripejaya Hari Yang lalu
Mendengarkan semua dok, tapi yang paham dan mencermati , menerapkan, laksanakan, ini tidak capek menjelaskan panjang lebar, tidak ada keteranseparan, bagaimana dengan akal sehat org yg pintar sesungguhnya,,,, semoga ini obrolan menyadarkan kita semua,
Sixgunz Gunz
Sixgunz Gunz Hari Yang lalu
Semoga yang membesar-besarkan berita covid-19, cepat dapat balasan sama gusti allah
So D
So D Hari Yang lalu
Ak siap ikut bacsos dok .Bantu " buang sampah ,,haa haa haa ..
So D
So D Hari Yang lalu
Mantak pak dokter tirta
SARINAH Mj Cellular
SARINAH Mj Cellular Hari Yang lalu
Ya benar sumbar geratis berjalan trackingnya
Muezza/dhayu
Muezza/dhayu Hari Yang lalu
Antek nekolim semua jago bolak balik kan fakta mmg untuk itu mereka di buat di bayar di lindungi
Budhi Grab
Budhi Grab Hari Yang lalu
DT Tirta mengumpas tuntas hebat
Jati Alas
Jati Alas Hari Yang lalu
Gilak , Cerdas ini orang... Salut
verie_chipenk
verie_chipenk Hari Yang lalu
tirta lama2 eneg kayanya😄😄😄
AGT art ID
AGT art ID Hari Yang lalu
Wabah yang memusnahkan sepertiga penduduk eropa, cek my channel
Rosyid Ainur
Rosyid Ainur Hari Yang lalu
Data di buat di exel dan dikirim lewat WA. Ini nyawa loh masalah yg bukan dianggap main main . Terimaksih Dr. Tirta info nya . Sampai saat ini saya masih yakinn bahwa covid ini sebuah permainan . Dan emng permainan .. semoga keluarga mereka merasaakan apa yg rakyat rasaakn dimasa pandemi ini .mungkin tdk di keluarga tpi keturunanya yg kena .. Alfatehah......🤲
Default
Default Hari Yang lalu
Semoga dr Tirta diberi kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT amiin... orang spt ini biasanya tdk aman, bisa terancam keselamatannya
irlina hapsari
irlina hapsari Hari Yang lalu
Dr tirta🖒🖒🖒🖒🖒🖒🖒🖒🖒
mbah Walik
mbah Walik Hari Yang lalu
Laahh Dokter ngomong bae
Isti Lah
Isti Lah Hari Yang lalu
Akuin ja sudah akuin woy woy abis itu minta maaf dan di perbaiki bukan malah berkelit....!!! Statmen dok yg itu yg paling terngiang ngieng ya ga ya ga
Remond Sound
Remond Sound Hari Yang lalu
Makash Dr Tirta
endang Mustika Luigi iuiu itu iin
endang Mustika Luigi iuiu itu iin Hari Yang lalu
Wahai para koruptor , terutama yang manipulasi data pasien COVID 19 , sadarlah dan saya mohon KPK periksa penggunaan dana untuk COVID 19 , karena disini banyak penyalahgunaan , kalau alasan kesalahan edit data itu BAHASA KLASIK, hukum seberat - beratnya pelaku yang terlibat.
Irwansah Sah
Irwansah Sah Hari Yang lalu
mantap.pilkada boleh di laksanakan sdng kan rumah ibadah / di suru tutup..
rufina iden
rufina iden Hari Yang lalu
You are the best dr tirta... Sehat selalu ...
Rugayah Jaidi
Rugayah Jaidi Hari Yang lalu
Haa haaa haaa ....satu tim ma luhut ....wk wk wk masrkt ga bodoh de tirta ...kau sdh tdk tulus lg krnnsdh bergabung dg pemerintah rayak ga yakin ....jdblah relawan sejati biar Allah yg akn membls nya ...
arie_ cahya FISHING
arie_ cahya FISHING Hari Yang lalu
Omong tok..mau tirta dan lain2..rakyat bukan butuh omongan tapi butuh tindakan...dari awal kemana woiiii...sdh mulai terkuak kepermukaan baru nongol..jadinya kaya kebakaran jenggot..💩💩💩
Mas Owi
Mas Owi Hari Yang lalu
sabar sabar
Bayu Purwito
Bayu Purwito Hari Yang lalu
Kapan lagi bisa bisnis seperti ini 😎 Seumur hidup sekali ini
Ninik Sudartanti
Ninik Sudartanti Hari Yang lalu
Yodiprabowo
Bang Dull
Bang Dull Hari Yang lalu
Joss...
Afghan Dhilla
Afghan Dhilla Hari Yang lalu
awal2 covid, dr tirta banyak yang hujat karena cuma bacot doang, dikira bacot tanpa tau di lapangan.. sekarang.? yang dukung banyak, banyak yang setuju dengan pemikirannya dan kerja lapangannya. . kwe2 biyen do neng ndi nyuk.? kok lagi saiki percoyo..
Aldi Pacito
Aldi Pacito 2 hari yang lalu
Nic
TikTokin
TikTokin 2 hari yang lalu
TARIK SES
ari anto
ari anto 2 hari yang lalu
mantap dokter tirta,saya pendukung anda dari kalimantan🙏
Teguh Wibowo
Teguh Wibowo 2 hari yang lalu
Covid 19 sangat menguntungkan utk negara,rakyat kecil ikut merasakannya dgn adanya sembako,dana prakerja, dan lain2 yg judulnya sumbangan dr negara, jd apa yg di pusingkan? Mending yg kerja ya sudah kerja aja, yg ga kerja ya coba cari pekerjaan atau peluang utk mendapatkan uang dengan dagang, atau lainnya yg penting halal utk keluarga klo ga dpt juga coba tanya dokter tirta, mgkin dia bs bantu Carikan pekerjaan.😅
Tekla Lorentina
Tekla Lorentina 2 hari yang lalu
Mantap nih dokter tirta klu jd menteri kesehatann
Yonan Doank
Yonan Doank 2 hari yang lalu
SUMBAR JOSSS Berbahagia lah kalian warga SUMBAR karena memiliki pejabat2 daerah yg bekerja dgn hati
jimmy montana
jimmy montana 2 hari yang lalu
Saya baru kali ini liat langsung dr tirta bicara....ternyata dr tirta ini berahlak baik...maaf dokter dulu saya suuzon sama dokter tirta...trmks
Atika Rasyid
Atika Rasyid 2 hari yang lalu
Semoga gak cuma capek ngomong ya dok ..tapi di denger sama para petinggi negara ini 😭
yekti nistyati
yekti nistyati 2 hari yang lalu
Itu yg g mungkin.......
Ahmad 123
Ahmad 123 2 hari yang lalu
Dokter tirta ini pinter
Aris Fajri Hansah bin Sunarto
Aris Fajri Hansah bin Sunarto 2 hari yang lalu
🌴🌴 *PESAN ROSULULLOH KEPADA UMATNYA UNTUK MENTAATI PEMIMPIN* 🌴🌴 Bismillah *Alhamdulillah* *_Washolatu wassalam 'ala rosulillah_* _Kami memohon kepada Allah agar kita senantiasa dibimbing ke jalan yg benar & diridhoi Nya, serta dijauhkan dari Kesyirikan & Bid'ah baik yg kita ketahui & belum kita ketahui, aamiin_ 🧲 *HARAMNYA MENGHINA PEMIMPIN* 🔹Nabi _sholallahu alaihi wa salam_ pernah bersabda : مَنْ أَهَانَ سُلْطَانَ اللَّهِ أَهَانَهُ اللَّهُ، وَمَنْ أَكْرَمَ سُلْطَانَ اللَّهِ أَكْرَمَهُ اللَّهُ _“Barangsiapa yg menghinakan pemimpinnya, maka Allah akan menghinakan orang tersebut & barangsiapa yg memuliakan pemimpinnya, maka Allah akan memuliakannya”_ (HR. Imam al-Qodho’i, Imam Tirmidzi, Imam al-Bazaar, Imam Ibnu Abi Ashiim) 🧲 *HARAMNYA MEMERANGI PEMIMPIN* 🔹Dari Ummu Salamah _radhiyallahu ‘anha,_ ia berkata bahwa Nabi _shallallahu ‘alaihi wa sallam_ bersabda, سَتَكُونُ أُمَرَاءُ فَتَعْرِفُونَ وَتُنْكِرُونَ فَمَنْ عَرَفَ بَرِئَ وَمَنْ أَنْكَرَ سَلِمَ وَلَكِنْ مَنْ رَضِىَ وَتَابَعَ _“Suatu saat akan datang para pemimpin, _*_mereka melakukan ma’ruf (kebajikan) & kemungkaran (kejelekan)._*_ Siapa yg benci (dalam hati) akan kemungkaran yg dilakukan oleh pemimpin, _*_maka ia sudah bebas dari dosa & hukuman._*_ Barangsiapa mengingkarinya, maka dia selamat. Sedangkan (dosa & hukuman adalah) bagi yg ridha & mengikutinya.”_ Kemudian para shahabat berkata, _“Apakah kami boleh memerangi mereka?”_ Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, لاَ مَا صَلَّوْا _“JANGAN selama mereka mengerjakan Shalat.”_ (HR. Muslim no. 1854) 🔹Dari ‘Auf bin Malik _radhiyallahu ‘anhu,_ Nabi _shallallahu ‘alaihi wa sallam_ bersabda, خِيَارُ أَئِمَّتِكُمُ الَّذِينَ تُحِبُّونَهُمْ وَيُحِبُّونَكُمْ وَيُصَلُّونَ عَلَيْكُمْ وَتُصَلُّونَ عَلَيْهِمْ وَشِرَارُ أَئِمَّتِكُمُ الَّذِينَ تُبْغِضُونَهُمْ وَيُبْغِضُونَكُمْ وَتَلْعَنُونَهُمْ وَيَلْعَنُونَكُمْ ». قِيلَ يَا رَسُولَ اللَّهِ أَفَلاَ نُنَابِذُهُمْ بِالسَّيْفِ فَقَالَ « لاَ مَا أَقَامُوا فِيكُمُ الصَّلاَةَ وَإِذَا رَأَيْتُمْ مِنْ وُلاَتِكُمْ شَيْئًا تَكْرَهُونَهُ فَاكْرَهُوا عَمَلَهُ وَلاَ تَنْزِعُوا يَدًا مِنْ طَاعَةٍ _“Sebaik-baik pemimpin kalian adalah yg kalian mencintai mereka & mereka pun mencintai kalian. Mereka mendo’akan kalian & kalian pun mendo’akan mereka. _*_SEJELEK-JELEK PEMIMPIN kalian adalah yg kalian membenci mereka & mereka pun membenci kalian,_*_ juga kalian melaknat mereka & mereka pun melaknat kalian.”_ Kemudian ada yg berkata, _”Wahai Rasulullah, tidakkah kita menentang mereka dengan pedang?”_ Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, _“Tidak, SELAMA MEREKA MASIH MENDIRIKAN SHALAT DI TENGAH-TENGAH KALIAN. Jika kalian melihat dari pemimpin kalian sesuatu yg kalian benci, maka bencilah amalannya & _*_janganlah melepas ketaatan kepadanya.”_* (HR. Muslim no. 1855) 🧲 *WAJIB TETAP TAAT MESKIPUN DZOLIM* 🔹Dari Sahabat Hudzaifah bin Al Yaman _rodhiallohu'anhu_ mengabarkan Bahwa Nabi _shallallahu ‘alaihi wa sallam_ bersabda, « يَكُونُ بَعْدِى أَئِمَّةٌ لاَ يَهْتَدُونَ بِهُدَاىَ وَلاَ يَسْتَنُّونَ بِسُنَّتِى وَسَيَقُومُ فِيهِمْ رِجَالٌ قُلُوبُهُمْ قُلُوبُ الشَّيَاطِينِ فِى جُثْمَانِ إِنْسٍ ». قَالَ قُلْتُ كَيْفَ أَصْنَعُ يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنْ أَدْرَكْتُ ذَلِكَ قَالَ « تَسْمَعُ وَتُطِيعُ لِلأَمِيرِ وَإِنْ ضُرِبَ ظَهْرُكَ وَأُخِذَ مَالُكَ فَاسْمَعْ وَأَطِعْ ». _“Nanti setelah aku akan ada seorang pemimpin YG TIDAK MENDAPAT PETUNJUKKU (dalam ilmu) & _*_TIDAK PULA MELAKSANAKAN (MENGAMBIL) SUNNAHKU (petunjuk dari Al Qur'an & Sunnah)._*_ Nanti akan ada di tengah-tengah mereka orang-orang yg HATINYA ADALAH HATI SETAN, namun jasadnya adalah jasad manusia. “_ Aku berkata, _“Wahai Rasulullah, apa yg harus aku lakukan jika aku menemui zaman seperti itu?”_ Beliau bersabda, _”Dengarlah & ta’at kepada pemimpinmu, WALAUPUN MEREKA MENYIKSA PUNGGUNGMU & mengambil hartamu. Tetaplah mendengar & ta’at kepada mereka.”_ (HR. Muslim no. 1847. Lihat penjelasan hadits ini dalam Muroqotul Mafatih Syarh Misykah Al Mashobih, 15/343, Maktabah Syamilah) 🔹 Allohuta'ala berfirman يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓاْ أَطِيعُواْ ٱللَّهَ وَأَطِيعُواْ ٱلرَّسُولَ وَأُوْلِي ٱلۡأَمۡرِ مِنكُمۡۖ فَإِن تَنَٰزَعۡتُمۡ فِي شَيۡءٖ فَرُدُّوهُ إِلَى ٱللَّهِ وَٱلرَّسُولِ إِن كُنتُمۡ تُؤۡمِنُونَ بِٱللَّهِ وَٱلۡيَوۡمِ ٱلۡأٓخِرِۚ ذَٰلِكَ خَيۡرٞ وَأَحۡسَنُ تَأۡوِيلًا _"Wahai orang-orang yg beriman! Taatilah Allah & taatilah Rasul (Muhammad), & _*_Ulil Amri (pemimpin) di antara kamu._*_ Kemudian, jika kamu berbeda pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah kepada Allah (Al-Qur'an) & Rasul (sunnahnya), jika kamu beriman kepada Allah & hari kemudian. Yg demikian itu lebih utama (bagimu) & lebih baik akibatnya."_ (Surat An-Nisa', Ayat 59) 🧲 *CARA MENASIHATI PEMIMPIN* 🔹Nabi _shallallahu ‘alaihi wa aalihi wasallam_ bersabda: مَنْ أَرَادَ أَنْ يَنْصَحَ لِذِيْ سُلْطَانٍ فَلاَ يُبْدِهِ عَلاِنِيَةً وَلَكِنْ لِيَأْخُذْ بِيَدِهِ فَيَخْلُوْ بِهِ فَإِنْ قَبِلَ مِنْهُ فَذَاكَ وَإِلاَّ كَانَ قَدْ أَدَّى الَّذِيْ عَلَيْهِ _“Barangsiapa yg ingin menasehati penguasa, maka janganlah menyatakannya di depan umum dengan terang-terangan. _*_Hendaklah ia memegang tangan penguasa itu (& mengajaknya ke tempat tersembunyi)._*_ Maka bila penguasa itu mau mendengar nasehat tersebut, itulah memang yg diharapkan. Tetapi bila tidak mau mendengar nasehat itu, sungguh penasehat itu telah menunaikan apa yg diwajibkan atasnya”_ (HR. Al Hakim, Ahmad, At Thabrani) 🔹Dari Abu Sa’id Al Khudri, Nabi _shallallahu ‘alaihi wa sallam_ bersabda, أَفْضَلُ الْجِهَادِ كَلِمَةُ عَدْلٍ عِنْدَ سُلْطَانٍ جَائِرٍ _“Jihad yg paling utama ialah mengatakan kebenaran (berkata yg baik) di hadapan penguasa yg zhalim.”_ (HR. Abu Daud no. 4344, Tirmidzi no. 2174, Ibnu Majah no. 4011. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa hadits ini hasan) 🧲 *TANPA ADANYA PEMIMPIN* 🔹Ali bin Abi Thalib _rodhiallohu'anhu_ pernah berkata, لا يصلح للناس إلا أمير عادل أو جائر ، فأنكروا قوله : أو جائر فقال : نعم يؤمن السبيل ، ويمكن من إقامة الصلوات ، وحج البيت _“Masyarakat tidak bisa jadi baik jika hidup tanpa pemimpin, baik pemimpin tersebut adalah orang yg sholih ataupun orang yg zalim.”_ Ada yg menyanggah beliau terkait dengan kalimat ‘ataupun orang yg zalim. ‘Ali menjelaskan, _“Bahkan dengan sebab penguasa yg zalim jalan-jalan terasa aman, rakyat bisa dengan tenang mengerjakan shalat & berhaji ke Ka’bah.”_ (Tafsir Al Kabir wa Mafatih Al Ghaib karya Muhammad Ar Razi 13: 204) *_Subhanakallohuma wabihamdik_* *_Asyhadu ala ilaha illa antaa_* *_Wa astaghfiruka wa atubu ilaik_* _Wassalamu'alaikum warrohmatullohi wabarokatuh_ 🖊 hamba Allah yg dhoif 💥 *ARIS BIN SUNARTO AL-LAMPUNGI*
Aris Fajri Hansah bin Sunarto
Aris Fajri Hansah bin Sunarto Hari Yang lalu
@bar Ak 🧲 *APAKAH PRESIDEN KITA SAMPAI MERAMPAS HARTA KITA atau SAMPAI MENYIKSA PUNGGUNG KITA atau MENYURUH KITA UNTUK BERBUAT MAKSIAT atau MELARANG KITA MENGERJAKAN SHOLAT??* 🔹Dari Sahabat Hudzaifah bin Al Yaman _rodhiallohu'anhu_ mengabarkan Bahwa Nabi _shallallahu ‘alaihi wa sallam_ bersabda, « يَكُونُ بَعْدِى أَئِمَّةٌ لاَ يَهْتَدُونَ بِهُدَاىَ وَلاَ يَسْتَنُّونَ بِسُنَّتِى وَسَيَقُومُ فِيهِمْ رِجَالٌ قُلُوبُهُمْ قُلُوبُ الشَّيَاطِينِ فِى جُثْمَانِ إِنْسٍ ». قَالَ قُلْتُ كَيْفَ أَصْنَعُ يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنْ أَدْرَكْتُ ذَلِكَ قَالَ « تَسْمَعُ وَتُطِيعُ لِلأَمِيرِ وَإِنْ ضُرِبَ ظَهْرُكَ وَأُخِذَ مَالُكَ فَاسْمَعْ وَأَطِعْ ». _“Nanti setelah aku akan ada seorang pemimpin YG TIDAK MENDAPAT PETUNJUKKU (dalam ilmu) & _*_TIDAK PULA MELAKSANAKAN (MENGAMBIL) SUNNAHKU (petunjuk dari Al Qur'an & Sunnah)._*_ Nanti akan ada di tengah-tengah mereka orang-orang yg HATINYA ADALAH HATI SETAN, namun jasadnya adalah jasad manusia. “_ Aku berkata, _“Wahai Rasulullah, apa yg harus aku lakukan jika aku menemui zaman seperti itu?”_ Beliau bersabda, _”Dengarlah & ta’at kepada pemimpinmu, WALAUPUN MEREKA MENYIKSA PUNGGUNGMU & mengambil hartamu. Tetaplah mendengar & ta’at kepada mereka.”_ (HR. Muslim no. 1847. Lihat penjelasan hadits ini dalam Muroqotul Mafatih Syarh Misykah Al Mashobih, 15/343, Maktabah Syamilah)
bar Ak
bar Ak Hari Yang lalu
Pemimpin yg jujur dan adil wajib di di taatti,, sedangkan pemimpin yg ingkar dan berkianat wajib di ingkari
jhonz ferry
jhonz ferry 2 hari yang lalu
pertama rapit 600rb turun jadi 95rb hellooooo dokter tirtaaaa.. ingat shopee itu banyak diskon nya, mungkin rapit brand ambasador dr shopee jadi diskonnya gila gilaan.. hehe
jhonz ferry
jhonz ferry 2 hari yang lalu
sudahlah ayo indonesia serentak lah gausah milih pilkada, pilgub, pilpres. biarinaja udah kertas itu di pilih2 mereka2 sendiri. andaiiiiiaja saya bisa buka fikiran org2 yg mau jadi tim2 saat pemilu itu jangan mau... biarin aja semua di urus mereka, di pilih mereka, serah lah mau apa mereka.. ayo indonesia GOLPUT!!!!!!
Rah Mulya
Rah Mulya 2 hari yang lalu
Maklum recruitment pns tanpa interview cuma isi test abcd lulus digaji seumur hidup ngga bisa dipecat kalo rajin meskipun kinerja buruk, kalo ngelamar diswasta interview sampe 4x
ESSA TAQI
ESSA TAQI 2 hari yang lalu
bangga UGM :)
I'4M ILHAM
I'4M ILHAM 2 hari yang lalu
Intinya di pandemi ini ada oknum yg pikirannya cuma bisnis bisnis dn bisnis.. sampe kpn juga ga bkal ilang ni covid, kalo kita selalu percya. 🖕
Faisal Azis
Faisal Azis 2 hari yang lalu
Maka kami masyrakt tdk mau berobat dirmah sakit karena semua penyakit selalu di nyatakan covid
agus kemal
agus kemal 2 hari yang lalu
Berbuat dan berkata jujur kalau merasa menjadi abdi negara dan pelayan masyarakat.....kalau tidak bisa berenti saja jadi abdi negara dan pelayan masyarakat.....ga usah banyak berkilah dan sok berkuasa......lanjut dok bicara apa adanya demi keselamatan rakyat dan negara.....
Faisal Azis
Faisal Azis 2 hari yang lalu
Tolong dihukum mati orang yg merugikan rakyat yg selalu menyatakan covid dimn keadilan pemerintah kepd rskyat
Devi Susanto
Devi Susanto 2 hari yang lalu
Pemikiran org tua beda sm anak muda.
ADA APA DENGAN dr. TIRTA ?? #RaziaPerutLapar
47:02
dr Tirta Mendadak bisa Tidak Teriak-teriak. Keren ini!!
43:16