Segera Berlindung jika Kamu Lihat Ikan Ini (dan Tanda-Tanda Peringatan Bencana Alam Lain)

  Ditonton 1,069,364

SISI TERANG

2 bulan yang lalu

Apa binatang dapat merasakan akan adanya gempa bumi? Tidak seorang pun bisa memperkirakan dengan tepat kapan dan di mana gempa bumi akan terjadi. Tetapi ada binatang yang bisa digunakan untuk memprediksi gempa bumi! Misalnya ikan raja herring bisa merasakan perubahan gelombang elektromagnetik saat gempa mengguncang dasar laut.. Ikan bertulang sejati terpanjang ini juga tidak pandai berenang-tentunya tidak tahan dengan arus kuat. Mungkin karena inilah, raja herring akan hanyut ke pantai sebelum tsunami.
Tetapi ini bukan satu-satunya cara memprediksi gempa bumi. Kamu pernah mendengar tentang cahaya gempa bumi? Kemunculannya tidak selalu diikuti gempa bumi. Warna dan bentuknya juga beragam. Dari semburat pendek berwarna biru sampai garis-garis cahaya raksasa, sudah seperti objek antarbintang yang mau singgah di Bumi. Bentuknya bisa seperti bola petir yang terlihat selama beberapa detik sampai bermenit-menit. Selama berabad-abad, cahaya gempa sudah terjadi di seluruh dunia, dari Italia, Amerika Serikat, sampai Jepang. Cahaya ini kemudian disusul gempa dahsyat... Bencana alam apa yang bisa diprediksikan oleh manusia? Dan bagaimana caranya?
#sisiterang
URUTAN WAKTU:

Ikan raja herring 0:03
Cahaya gempa bumi 2:27
Kijang, burung, kodok, sapi dan... anak-anak 3:35
Surutnya air laut 5:00
Arus pecah 5:40
Bau ozon 6:29
Hujan es besar-besar 7:37
Burung warbler 8:01
Lebah 8:18
Berlangganan Sisi Terang idpost.info/slow/Sg-Y9uI1E-my-I4WKKioEQ
Sisi Terang sisi.terang.tsp/
Musik oleh Epidemic Sound www.epidemicsound.com/
Materi stok (foto, rekaman, dan lain-lain):
www.depositphotos.com
www.shutterstock.com
www.eastnews.ru

Komentar
Izz Firdaus
Izz Firdaus 8 jam yang lalu
Izz and I have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been
Izz Firdaus
Izz Firdaus 8 jam yang lalu
Izz and I have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working tutty on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been
Izz Firdaus
Izz Firdaus 8 jam yang lalu
Izz and I have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for the last few months and have been working on the same for
MCVP Gameplay
MCVP Gameplay 3 hari yang lalu
1:43 Admin ngelawak
gaming sejati 303
gaming sejati 303 3 hari yang lalu
Ya Allah semoga di sini ga ada gempa
Uwa Sheza
Uwa Sheza 3 hari yang lalu
apa gempa gasyat 😭😭😭😭😭
Uwa Sheza
Uwa Sheza 3 hari yang lalu
😭😭😭 kalo di payakumbuh pasti aku lari nih 😭😭😭
Yani Dharma Linda
Yani Dharma Linda 4 hari yang lalu
...
Levi VII
Levi VII 6 hari yang lalu
Ihhh
Nak Bali
Nak Bali 6 hari yang lalu
Itu hanya mimpi
Laksana Cahaya Lintang
Laksana Cahaya Lintang 6 hari yang lalu
idpost.info/clone/video/Z8XXwZevzqPZyNI
Georaffa Arkana
Georaffa Arkana 8 hari yang lalu
judul lain: inilah 2020
zad rear
zad rear 9 hari yang lalu
yaa.... kalo cari viewers gk gini juga tolol kyk ngeselin
Michael Axchai
Michael Axchai 11 hari yang lalu
Aku makan ikan itu. Enak
Put trend
Put trend 16 hari yang lalu
Gak paham aku..
iseng aja
iseng aja 16 hari yang lalu
Pye pye o ra mungkin
Dzerovis gamers
Dzerovis gamers 16 hari yang lalu
aku suka sapi imut :D
Zulkipli Abuyafi
Zulkipli Abuyafi 17 hari yang lalu
Ikan apa ya itu
Nandak Aishua
Nandak Aishua 18 hari yang lalu
Sungguh Luar Biasa Ciptaan Tuhan Yesus
fitria nu amoorea
fitria nu amoorea 18 hari yang lalu
Di desa ku pernah hujan es,pas aku ke Gofan
Nurul Azlina
Nurul Azlina 18 hari yang lalu
Ada ikan raksasa di pulau ikan raksasa apa itu ya Allah
Yohan ajah
Yohan ajah 19 hari yang lalu
Andai dia ibuku❤️❤️
midoriya deku
midoriya deku 19 hari yang lalu
Oarfish:akulah ikan yang bisa mendeteksi tsunami SCP 3000:akulah ikan yang bisa buat tsunami dengan sekali kibas
Syakirin Shamsuri
Syakirin Shamsuri 19 hari yang lalu
Itu ikan yang panjang tu spesis ikan timah. Banyak aku jumpa kat laut takda pun bencana alam. Hoax aja. Aku nelayan sebab tu aku tahu
zerochan Jeane
zerochan Jeane 20 hari yang lalu
Oh ah oh ah oh kayak apa tu
TURTLE Club Channel
TURTLE Club Channel 21 hari yang lalu
Masya Alloh🙏🙏
Kayla Maharani
Kayla Maharani 22 hari yang lalu
sesek bat pas orangnya nyebur ke dalem
ラッシュSh
ラッシュSh 22 hari yang lalu
Bayangin aja kalau beneran ada. Kasian bat orangnya Udah kena sunami Badai tornado Gempa Astagafirullah meninggoy
Moy Jaya
Moy Jaya 23 hari yang lalu
Ikan nya bahaya ya..
INDONESIA 001
INDONESIA 001 23 hari yang lalu
NAPA DAH ADA LAPD
Ramzah Peratama
Ramzah Peratama 23 hari yang lalu
5 juta subs liatin pengisi suara
Kemal Farezy
Kemal Farezy 24 hari yang lalu
Bahasa indonesia dengan Logat dan Cara berpikir orang amerika ahahhahahaha
FROST COIN
FROST COIN 25 hari yang lalu
Ya ikan nya bisa dimakan sih nama ikan itu kok ikan tali pinggang enak kok rasanya kalo dimakan
Samsung A10
Samsung A10 25 hari yang lalu
What the hell
Samsung A10
Samsung A10 25 hari yang lalu
Masud nya apaapan ini
Iman Rahayu
Iman Rahayu 25 hari yang lalu
Emang up
bos gaming ucup gaming
bos gaming ucup gaming 26 hari yang lalu
Orang_orang ikan lah ikan kalo jelek yang hebat allah
Alifah Channel
Alifah Channel 26 hari yang lalu
9:18 yah cuma mimpi😌
Kontan Kamu
Kontan Kamu 27 hari yang lalu
Sisi terang indonesia semakin sering membahas hal hal yang mengisyaratkan akan adanya sesuatu :)
Rara Ratnani
Rara Ratnani 27 hari yang lalu
Kayak ikan lele tapi seram dan semoga tidak ada banyak ya
GARAGA RYUCHI
GARAGA RYUCHI 28 hari yang lalu
Chidoriiiiiiiiiiiiiiiiii
Awan Indonesian
Awan Indonesian 28 hari yang lalu
Ikan Naga.. Pernah aku temukan di pantai..
Alif Najmi
Alif Najmi 29 hari yang lalu
Ikan lele badmood tanda2 akan terjadi gempa😅😅😂
Redi Wibowo
Redi Wibowo Bulan Yang lalu
#3:54 seperti ular
Eva Sari
Eva Sari Bulan Yang lalu
aku seneng liat video itu aku jadi suka sama yang bikin itu hampir dia semua dia tau
Eva Sari
Eva Sari Bulan Yang lalu
Pakaimasker kalo pergiiya jangan sampe kita kena kita harus sehat ya Allah
Eva Sari
Eva Sari Bulan Yang lalu
Kita itu harus kuat aktif 🙏 aamin kita sehat semua manusia 😷😷
Eva Sari
Eva Sari Bulan Yang lalu
Gak bakal kok itu mah yaaa tapi semoga jangan tejadi sih ya allah
DwiIndrii
DwiIndrii Bulan Yang lalu
Ikan lele badmood:3
Yully lisa Aqila
Yully lisa Aqila Bulan Yang lalu
Ada yg tau suara sisi terang kaya 123 go indonesian bukan?
Yuda05 Gaming
Yuda05 Gaming Bulan Yang lalu
Jzjsjsjsksjdsps
Gita Yuliyanti Najoan
Gita Yuliyanti Najoan Bulan Yang lalu
Jadi ngeri astga:)
Fluffy COCO
Fluffy COCO Bulan Yang lalu
Suara nya kaya 123 go
Tama Rafka
Tama Rafka Bulan Yang lalu
Ngeri banget tapi aku ngeri nya sama Allah SWT
Rafi YTADI
Rafi YTADI Bulan Yang lalu
Kalo di tempat saya namanya "ikan naga air"
RezaNZ
RezaNZ Bulan Yang lalu
Lah ngawur
teknisi furniture
teknisi furniture Bulan Yang lalu
Gw gak mudeng Ama maksut Vidio Chanel ini, yg di bahas tentang apa dan ga jelas critanya
Suroso Roso
Suroso Roso Bulan Yang lalu
ikan,,APA YAA 🤔🤔
Aurora Gamink97
Aurora Gamink97 Bulan Yang lalu
Kalo di kampung ku nama nya iwak ikan
Ardhy Al Ardhy
Ardhy Al Ardhy Bulan Yang lalu
Lebay kali cara ngomongnya
BiK HiT BTS
BiK HiT BTS Bulan Yang lalu
Tai
Yudi STW
Yudi STW Bulan Yang lalu
Ko konten ini membuat saya terhibur...
Carol Lina
Carol Lina Bulan Yang lalu
10
Nayyara Aisha
Nayyara Aisha Bulan Yang lalu
he kok bawa bawa bah google ha aku sampe bingun deh 😵😵
ShadowD
ShadowD Bulan Yang lalu
Betok
Ibnu Zaky
Ibnu Zaky Bulan Yang lalu
Mirip ikan Layur.
Putu Indah
Putu Indah Bulan Yang lalu
Hiu megalodon
fajarbagus Sanjayaputra
fajarbagus Sanjayaputra Bulan Yang lalu
P
kabu
kabu Bulan Yang lalu
dongeng sebelum tidur
SUB ZERO gaming
SUB ZERO gaming Bulan Yang lalu
Wah besar ikan tu boleh buat makan nih 🤣🤣🤣
Sultan Agung
Sultan Agung Bulan Yang lalu
Aku pernah ada badai keras sampai rumah bagian belakang ku jadi korban aku di bali itu 2017
Alpha Sehat
Alpha Sehat Bulan Yang lalu
Seperti pedang
VespaSaat Matsuda
VespaSaat Matsuda Bulan Yang lalu
Aku alif engkau ba , aku Zat Kau sifat , aq tunjuk kau seperti mayat aku golek kau sepeti btg.berkat aq memakai zat.
VespaSaat Matsuda
VespaSaat Matsuda Bulan Yang lalu
Aku alif engkau ba , aku Zat Kau sifat , aq tunjuk kau seperti mayat aku golek kau sepeti btg.berkat aq memakai zat.
VespaSaat Matsuda
VespaSaat Matsuda Bulan Yang lalu
Aku alif engkau ba , aku Zat Kau sifat , aq tunjuk kau seperti mayat aku golek kau sepeti btg.berkat aq memakai zat.
adhwa dhawi prana abyan
adhwa dhawi prana abyan Bulan Yang lalu
Aku pernah bau bau seperti itu
Dian Lasabuda
Dian Lasabuda Bulan Yang lalu
Astagfirulah 😢😢
Ivy Sidqi_a
Ivy Sidqi_a Bulan Yang lalu
Semoga segera Berlalu 🙏
Nay Sam
Nay Sam Bulan Yang lalu
Jaman kecil era sekitar tsunami pangandaran dan deretan pantai selatan, kalo ujan itu serem.. petirnya keras banget ujannyapun deres, era itu banyak kejadian alam
Satria Putra
Satria Putra Bulan Yang lalu
Yaa lah 😢
Zaki Fauzan
Zaki Fauzan Bulan Yang lalu
Ikan apa itu yaaaaà
Eben Haezer
Eben Haezer Bulan Yang lalu
Semoga Jawa nggk gempa😭
Attar aja
Attar aja Bulan Yang lalu
0:38 ada hewan jembud didalam air
Attar aja
Attar aja Bulan Yang lalu
Wkwkwk
Legit 234
Legit 234 Bulan Yang lalu
Mana ada hewan je*bud didalam air
Maya Rakhma
Maya Rakhma Bulan Yang lalu
serem ih
Hendriz The Gameplay Show
Hendriz The Gameplay Show Bulan Yang lalu
Ummm ikan itu aneh mungkin itu anak naga hahaha 😅😅😅
alfatih 1412
alfatih 1412 Bulan Yang lalu
Saya tidak takut hadapi saya
aira salsa & naila naya
aira salsa & naila naya Bulan Yang lalu
I love you Sisi terang
alfa karima
alfa karima Bulan Yang lalu
Yang bicara itu kayak di 123 go deh kalok gak percaya cek aja channel nya
Inayah Inayah
Inayah Inayah Bulan Yang lalu
Mengerikan bagen
Solkhan Zain
Solkhan Zain Bulan Yang lalu
Seperti suara 123 Go
Mudayan 38
Mudayan 38 Bulan Yang lalu
terguncang kita harus berdoa terus
Mudayan 38
Mudayan 38 Bulan Yang lalu
hoax
Mudayan 38
Mudayan 38 Bulan Yang lalu
ikan ape tuh yang paling besar tuh yang maha kuasa
Mudayan 38
Mudayan 38 Bulan Yang lalu
bohong gak nih aku gak pernah kenak gempa petir dasyat tornado tsunami gak pernah menguncang deasaku tuh hoax paling
Arman Maulana
Arman Maulana Bulan Yang lalu
Semoga gk terjadi berita tentang selat Sunda ya Allah🤲
Achmad Azzam astara
Achmad Azzam astara Bulan Yang lalu
4:29 ngomong nya menjauh enak didengar njirr
Muhammad Aldi
Muhammad Aldi Bulan Yang lalu
Gakak ajing
Aming 4
Aming 4 Bulan Yang lalu
Yang hanya kita bisa lakukan adalah berdoa :)
Quratul Aini
Quratul Aini Bulan Yang lalu
Ok....tapi ini beneran gak sih?
R eTz
R eTz Bulan Yang lalu
Magnet bumi ya..wkwkwk batu narik batu..batu narik daging batu narik air batu narik besi
R eTz
R eTz Bulan Yang lalu
Pasti jika liat ikan ini larii
R eTz
R eTz Bulan Yang lalu
Jiji judul videonya
frost fire
frost fire Bulan Yang lalu
Bacot
12 Pelindung Alami Terkuat di Dunia
10:27
SISI TERANG
Ditonton 384 rb
NiziU(니쥬) Debut Single『Step and a step』MV
3:42
My Everything
3:42
NCT U - Topic
Ditonton 415 rb
Megalodon Punah Karena Hiu Putih Besar
08:43
NiziU(니쥬) Debut Single『Step and a step』MV
3:42
My Everything
3:42
NCT U - Topic
Ditonton 415 rb
AUREL NANGIS DI DEPAN ATTA
14:29
Aurelie Hermansyah
Ditonton 1,1 jt
If Everything Was Like Among Us
10:03
DI ATUR-ATUR NITIZEN!! Verrell Lyodra BAPER!!
14:38