Robekan Uang Rp 100 Ribu dan Baju Pramugari Ditemukan di Bawah Laut Pencarian Sriwijaya Air

  Ditonton 2,730,061

KOMPASTV

14 hari yang lalu

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jurnalis KompasTV Alvi Apriayandi bersama dengan tim relawan dan Ditpol Air Polri ikut membantu mencari serpihan pesawat dan jenazah korban di Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu pada Senin (11/1/2021).

Mereka menyelam sedalam sekitar 20 menter. Dalam pencarian bawah laut, tim relawan menemukan sejumlah barang dan serpihan. Ada robekan uang Rp 100 ribu, baju pramugari, life jacket dan serpihan dinding pesawat Sriwijaya Air SJ182.

"Yang kami indikasikan sebagai baju pramugari, rompi kru pesawat, pakaian penumpang, uang tersebar juga cukup banyak, kami hanya mengambil beberapa untuk sampel," ujar Alvi Apriyandi yang ikut dalam penyelaman pencarian korban Sriwijaya Air di Kepulauan Seribu (11/1/2021).

Di hari pencarian ketiga pada Senin, 11 Januari 2021 tim gabungan telah berhasil mengevakuasi 74 kantong body part, 16 kantong serpihan kecil pesawat, dan 24 potongan besar pesawat Sriwijaya Air SJ182.

"Bagian tubuh atau body part 74 kantong, seprihan kecil pesawat 16 kantong, potongan besar 24 kantong," ujar Direktur Operasi Basarnas Rasman MS di JICT, Tanjung Priok pada Selasa (12/1/2021) pagi.

Komentar
Nanda Imut
Nanda Imut Hari Yang lalu
.
Fatkhur Rohman
Fatkhur Rohman 3 hari yang lalu
Uang kertas aja sampai robek.. apalagi tubuh manusia...YAA ALLOH..tempatkan lah mereka di sisiMU ..
ramina gc168
ramina gc168 4 hari yang lalu
Ya Allah semoga semua korban pesawat sj cepat ditemukan bagi keluarga yg ditinggalkan semoga taba😭😭
Kang Maman
Kang Maman 5 hari yang lalu
Turut berduka cita, semoga arwah nya di terima disisi Nya amiin ya allah yarobbal alamin
Sanie channel
Sanie channel 5 hari yang lalu
Please buat para pekerja..lebih maksimal lbh teliti lg memeriksa pesawat yg akan bawa penumpang...kl sdh kyk gni kasian ya Allah....😢
Siti Aminah
Siti Aminah 5 hari yang lalu
Semoga di terima di sisi Allah SWT AMIN 🤲 SEMUA KELUARGA NYA IKHLASIN AJA DIA UDAH tenang di sisi Allah SWT 🤲
Gerda Karmin
Gerda Karmin 6 hari yang lalu
Kasian 🙏🙏😭😭
Budiono Sukses
Budiono Sukses 6 hari yang lalu
ya Allah... berkeping-keping di dasar laut.. semoga semua korban ditemukan dan tim pencari dan penolong mendapat kekuatan dan keselamatan dalam menjalankan misi mulia ini
Rizki khadafi vlog
Rizki khadafi vlog 6 hari yang lalu
Nitip sendal
XD FF
XD FF 6 hari yang lalu
Ni IDpostr Kaga Ada likenya di coment
Khairunnisa David
Khairunnisa David 6 hari yang lalu
Saya tdk sanggup lg melihat..semoga mereka yg trkorban berada d syurga allah...ya allah beri la kekuatan kpd klurga yg d tinggalkan dan buka la mata kami utk lbh memperkuat kn iman kami..
Kristal Jamrud
Kristal Jamrud 6 hari yang lalu
pesawat modern jaman sekarang wajib dilengkapi dengan kursi pelontar seperti yang dipakai dipesawat tempur, supaya apabila terjadi sesuatu kerusakan pada pesawat para penumpang masih bisa di terlontar keatas dan bisa selamat, semoga saja ada maskapai bisa membuatnya, amin
Ida Bagus
Ida Bagus 7 hari yang lalu
Ada bagian tubuh yang ditemukan itu sepertinya bagian punggung, ya allah sedihh sekali sudah sprti daging sapi yg di cincang
Gudil Ma'uwo
Gudil Ma'uwo 7 hari yang lalu
Blm ada ya baju dengan terjun payung untuk keselamatan
Ranika Humaira
Ranika Humaira 7 hari yang lalu
semoga pesawat sriwijaya air bisa disurga Allah amin
Anggi Ginanjar
Anggi Ginanjar 7 hari yang lalu
Sedih
Man Abdurrahman
Man Abdurrahman 7 hari yang lalu
Semoga masuk surga
Chandra Madara
Chandra Madara 7 hari yang lalu
I like
Aliefiou Ainul yaqin
Aliefiou Ainul yaqin 7 hari yang lalu
Semoga diterima di sisi allah
payjo xoplax
payjo xoplax 7 hari yang lalu
tysm tuk para tni n kru yg bertugas semoga kalian sehat sllu n para korban kecelakaan pesawat sriwijaya,, semoga tenang di alam sana,,, aamiin,,
Cerita Film
Cerita Film 8 hari yang lalu
*SEMOGA KHUSNUL KHOTIMAH* Keluarga yang di tinggalkan semoga di berikan ketabahan.. Aminn Amin
Sigit Pranoto
Sigit Pranoto 8 hari yang lalu
Salam dari jict 2 jakarta utara 🙏
Mimmo Mingione
Mimmo Mingione 8 hari yang lalu
How is possible again in 2021!!!!!!! No excuse for this tragedy!!!!!
oky 45
oky 45 8 hari yang lalu
Aku turut berduka cita
manciang 23
manciang 23 8 hari yang lalu
Alfatihah buat korban pesawat dan syekh muhammad ali jaber
Wawan Kurniawan_0690
Wawan Kurniawan_0690 8 hari yang lalu
doa kan pesawatsriwijaya air ya
jimmy nababan
jimmy nababan 8 hari yang lalu
mengambil uang sebagai Sempel mungkin??? knp harus ada kata mungkinnya???
Andini Aminah
Andini Aminah 8 hari yang lalu
Kasihan banget 😭😭😭,semoga husnul khotimah aminnn
Lasta Masta
Lasta Masta 8 hari yang lalu
Pasti dimkn ikan semua penumpang yg wafat. Alfatihah buat mereka semua 😢🤲
Bengal Cat
Bengal Cat 9 hari yang lalu
ya allah paling tidak temukanlah jenazahnya walau hanya berupa serpihan 😥
Sugeng Sugeng
Sugeng Sugeng 9 hari yang lalu
Oo
Sulaiman Natural
Sulaiman Natural 9 hari yang lalu
Kok tinggal pakaiannya ya,klau memang pesawat meledak setidaknya tulang manusia ditemukan,ini pakaian saja ALLLAHU AKBAR...lindungi mereka diakhirat sana ampunilah dosa" nya
Hendra Pakpahan
Hendra Pakpahan 9 hari yang lalu
Allah menyembunyikan jasad2 mereka dengan dimakan oleh makhluk ciptaan Allah karena sangat mengenaskan nya tubuh mereka sehingga Allah perintahkan ikan2 untuk memakan sebagian serpihan tubuh mereka. Allah maha pengasih lagi maha penyayang.. sehingga sebahagian tubuh korban Allah sembunyikan atas kuasanya.. semoga Amalan2 korban diterima disisi Allah dan keluarga diberikan ketabahan.. dan petugas dipermudah urusan nya aminnn...
Ncem
Ncem 9 hari yang lalu
Masyallah. Mereka pasti sempat mengucap dua kalimah syahadah.
Mirah Hikmt
Mirah Hikmt 9 hari yang lalu
Gabisa ngebayangin kalo kita ada di situ saat detik detik pesawat mau meledaak😭😭😭😭 Ada balita jugaa 2 oranng yaa allah inget dan ngebayangin kalo saat ini aku dan anaku ada disitu di bawah 1 th umurnyaaa paling aku akan peluk erat anakuu😭😭😭😭 pas saat saat detik detik pesawat jatuh...😭😭😭😭😭 Semogaaa selalu diberikan kesabaran keikhlasan untuk semua keluarga yg di tinggalkan ..😭😭😭 Semogaa semua korbann menjadi khusnul khotimahh.
Jevri Ardiansyah
Jevri Ardiansyah 9 hari yang lalu
Kalau dengar berita pesawat hilang kontak dan belum sampai tujuan pasti hati rasanya langsung sedih karena berpikir pasti pesawat jatuh. Semoga para korban diterima disisi-Nya. Amin
sulisthia tanjung
sulisthia tanjung 9 hari yang lalu
😢😢😢😢😢😢
Ade Dwiguna putra
Ade Dwiguna putra 9 hari yang lalu
Dapat emas juga tu,
Anak Muda
Anak Muda 9 hari yang lalu
Jasad yg masih utuh gak ada kah?
dede haryanto
dede haryanto 10 hari yang lalu
Ya ampun duitnya banyak bgt, itu tempatnya dimana aku mau nyelem selamatkan duit itu buat top up dj alok.
Noviyanto 81
Noviyanto 81 10 hari yang lalu
Untung duitnya robek
padepokan 368
padepokan 368 10 hari yang lalu
Yang dicari korban ini malah robekan uang yang diberitakan, koplak
Inka fitri Jatmiko
Inka fitri Jatmiko 10 hari yang lalu
Cuma opini.. Kayanya kalau dikeruk lumpurnya bisa ditemukan mayat nya. Karna kedalamannya aja pendek cuma kurang lebih 20 meter.. Jatuh dri ketinggian pasti menghantam nya laut terdalam, ngeliat penyelam ngambilin puing" Pesawat gemes mau gali lumpurnya 😞.. Ya Allah semoga penumpang semuanya husnul khotimah. Aamiin YRA
BERBAGI ILMU CHANEL
BERBAGI ILMU CHANEL 10 hari yang lalu
Tetap semangat pak tni
Avelyn Keba
Avelyn Keba 10 hari yang lalu
Rip
Farah Hazazy
Farah Hazazy 10 hari yang lalu
Kalo diliat dari body pesawat, ini gak mungkin ditching pasti ni pesawat bener2 ngehantam laut dlm kecepatan sangat tinggi😭 gak kebayang detik2 jatoh nya. Apa ada gak ya orang yg ke pikiran mecahin jendela pesawat trus loncat ke laut. Mungkin masih bisa hidup kan😥
Arifin Arifin
Arifin Arifin 10 hari yang lalu
Remoga tidak Terjadi lagi
Black Haze
Black Haze 10 hari yang lalu
Mungkin gak sih jenazah korban ada yg hancur terbakar? Karena pesawatnya m3ledak
Tio Winanti
Tio Winanti 10 hari yang lalu
Semoga ketemu ya kasihan anaknya 😂😂
Rani Rani
Rani Rani 11 hari yang lalu
Am from siri lanka am 😢 ohhh allhla yarabi
Mbu Channel
Mbu Channel 11 hari yang lalu
Ikut belasungkawa atas musibah ini . Kepada semua keluarga korban semoga diberi ketabaham . Bagi para petugas dan relawan dalam pencarian ini , mudah - mudahan ada dalam lindungan Allah Swt. Aamiin
Desy Permata
Desy Permata 11 hari yang lalu
😢😢
Yuli Yuli
Yuli Yuli 11 hari yang lalu
😂😂
Sarya Saryaaa
Sarya Saryaaa 11 hari yang lalu
Black box udah ketemu
Rezky Bagus S
Rezky Bagus S 11 hari yang lalu
Video gk guna,klo korban ya iya ini malah duit,kompas butuh duit
Ftria Thus Savayana Thus Safayana
Ftria Thus Savayana Thus Safayana 11 hari yang lalu
Really very sad, plane crash, but it's destiny, the helpers are looking for victims, hopefully you will get an almighty blessing, and be given health, amen,
Bernard van houten
Bernard van houten 12 hari yang lalu
Kok gak ada jasad para korban yang utuh ya?😓
zavira ramadhani
zavira ramadhani 12 hari yang lalu
itulah uang atau dunia tk ada gunanya saat nyawa tlah dicabut smg masuk syurga..
Rasyid Amran
Rasyid Amran 12 hari yang lalu
LAUTAN DAN DARATAN LEBIH BESAR LAUTAN... ITU LAH YG INGIN MEMBERI TAHU PADA MANUSIA YG HIDUP BAHAWA KUASA ALLAH LEBIH HEBAT DR MANUSIA CIPTAKAN..... AIR ITU TAJAM BOLEH MEMOTONG IBU SEGALA BESI... INIKAN BESI PESAWAT YG NIPIS.... DUIT KERTAS DLM DOMPET DIBALUTKAN PON HANCUR INIKAN MANUSIA... JIKA ADA YG SELAMAT AKU PERCAYA ADA BENDA YG ALLAH INGIN SAMPAIKAN PADA HAMBANYA TP TIDAK MUNGKIN ADA YG HIDUP.... KUASA ALLAH..... SEMOGA ROHNYA TENANG... AMIN.....
Uray Silvia
Uray Silvia 12 hari yang lalu
Semoga semua korban bisa di kebumikan. Aamiin 🥀🙏
Afdizan Official
Afdizan Official 12 hari yang lalu
Lagi viral
gsp trader
gsp trader 12 hari yang lalu
Saya berduka cita untuk ini.. Salam From Turkey for Endonezya
Elin Marlina
Elin Marlina 12 hari yang lalu
Gk penting itu cuman uang
Robert 0611
Robert 0611 12 hari yang lalu
Takdir mereka meninggal di dlm laut otomatis Covid19 tida terdaftar. coba klau di luar meninggal secara biasa" GK bisa banyangin di masukin daftar Covid19 Kalli yh??
Naufal Sutrisno
Naufal Sutrisno 12 hari yang lalu
Mw duitnya
Leny Suryani
Leny Suryani 12 hari yang lalu
saran tulisannya jangan dibagian bawah min kita kesulitan melihat hasil videonya dibawah lautnya
Samsul Hadi
Samsul Hadi 12 hari yang lalu
Adu aku sampai menangis 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭
Razan Zea Sadiya
Razan Zea Sadiya 12 hari yang lalu
Ya allah,sprtinya ini kapal hancur krn meledak d dlm laut
Bang Moels
Bang Moels 12 hari yang lalu
Harusnya pesawat menciptakan pintu darurat buat terjun pke parasut saat pesawat merasakan akan jatuh pasti pilot tau kalo pesawat akan jatuh dan sudah tdk bisa di kendalikan. Mohon di desain setiap pt maskapai
Un Da
Un Da 12 hari yang lalu
Suara apa tu A.. A...
Yeni Krisna
Yeni Krisna 11 hari yang lalu
Iya aku setiap denger suara itu merinding, kaya suara cewek
Axxa asmawatina
Axxa asmawatina 12 hari yang lalu
Cuma Allah yg twu Bagaimana keadaan saat itu. Histerisnya. Ketakutannya.kehancuraannya.Pencabutannya nyawanya. Semua Rahasia Allah.... Dia lah menciptakan apa yg ada di Langit dan Bumi beserta isinya. Dan Atas izin nya lah semua bisa terjadi. Yg tadinya jadwal pagi delay jadi sore itu. Itu karna memang setiap kematian pasti datang menjemput kita sebagai makhluk yg diciptakan bernyawa. Semoga semua korban. Husnul khotimah dan Mati dalam keadaan syahid dan mendapat syurga tanpa hisab. Aamiin...
Nura Liyah
Nura Liyah 12 hari yang lalu
Ya allah semoga khusnul khotimah... Aamiin yra
agus bungsu
agus bungsu 12 hari yang lalu
semoga ini terakhir kalinya ada pesawat jatuh di negeri ini, aamiin
Vika Riani
Vika Riani 12 hari yang lalu
🤲🏻 Allahumma inna nas alukal afwa wal adiyata wal mu'aafaatad daa'imata fiid dunyaa wal 'aakhirati wal fauzu bil jannati wannajaati minan naari.
Satrio Tomo
Satrio Tomo 12 hari yang lalu
Innalillahi wainnailaihi roji'un badan pesawat yg keras aja sampai hancur lebur 😭😭 apalagi tubuh penumpang YaRobb tempatkan beliau diSurgaMu, saya tidak bisa membayangkan betapa paniknya penumpang saat" Pesawat mulai tak terkendali YaAllah smua atas kehendakMu smoga kluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan kekuatan keiklasan
rizalfajar dwiprayoga
rizalfajar dwiprayoga 12 hari yang lalu
Alfateha untuk. Para korban,
Tapok Cok
Tapok Cok 12 hari yang lalu
Tabah dan sabar::::
Salim Salim
Salim Salim 12 hari yang lalu
Sangkin tingginya pesawat bgitu jatuh hancur sehancurnya ya Allah... smoga yg menjadi korban laka pesawat ditempatkan disurganya Allah swt
Aco Bat
Aco Bat 12 hari yang lalu
Sumpah nggak kuat liatnya
Wulan Bahrain
Wulan Bahrain 12 hari yang lalu
Sedih sekali smoga seluruh penumpa pesawat sriwijaya air diampuni dosa2nya dan husnul khotimah
Andre an
Andre an 12 hari yang lalu
Jngn kan puing' pesawat,baju' nya aja terpisah dari pada,badannya pasti hancur lebur.gak kbayang khancurannya
Nunung Komariah
Nunung Komariah 12 hari yang lalu
Orang nya hncur ..ya Alloh sngt menyedihkn ..smga semua korban husnul hotimah .amiin
Lolee Ahmad
Lolee Ahmad 12 hari yang lalu
Ya Allah merinding bgd 😭😭 Semoga khusnul khotimah
alex manado insil
alex manado insil 12 hari yang lalu
Uang ajah sampay sobek bagimana kuat ledakan nya ya
Wardoyo Tumirah
Wardoyo Tumirah 12 hari yang lalu
Semoga keluarga korban diberi kesabaran . aamiin. Semoga korban ny semua masuk surga Aamiin.
Catal Ysm
Catal Ysm 12 hari yang lalu
Baju aja yang dari kain bisa hancur Apalagi manusia yang terbuat dari tanah Semoga yang meninggal Khusnul khotimah dan di masukan ke Syurga nya Alloh SWT Aminn
Doni Hantoro
Doni Hantoro 12 hari yang lalu
God job brow..team rescue
Harry Kurniawan
Harry Kurniawan 12 hari yang lalu
👶:mah kenapa mereka menyelam? 👩:mencari kita nak. 👶:hihihi, padahal kita diatas ya mah. Alfatihah..😭😭
Anjas Anjas
Anjas Anjas 12 hari yang lalu
Kena benturan mobil aj terkejut ap lgi itu
Lo Han
Lo Han 12 hari yang lalu
good
Elvina Kewas
Elvina Kewas 12 hari yang lalu
Hei pembuat berita, klo unggah berita itu yng lebih jelas yng nyelam itu dari TNI AL bukan hanya Polairud...
Fryda Holic
Fryda Holic 12 hari yang lalu
Sebenare pesawatnya jatuh meladak apa gimana Sih.. Klo jatuh kelaut seharusnya pesawatnya utuh dan tidak hancur.. 🤔
Fryda Holic
Fryda Holic 11 hari yang lalu
@Haha Haha 😱
Haha Haha
Haha Haha 12 hari yang lalu
Meledak
maya monica
maya monica 12 hari yang lalu
Tolong min caption di videonya agak dikecilkan. Jd nutupin ga bisa liat jelas videonya
hesti putry
hesti putry 13 hari yang lalu
semoga para pahlawan.... yg telah membantu pencarian para korban... somega sehat” slalu ttp kuat semangat... sampai tuntas
Ade Akbar
Ade Akbar 13 hari yang lalu
Korbannya hilang atau hancur si?
BSR GAMING
BSR GAMING 12 hari yang lalu
Hancur karena pesawat nya meledak
D'Stories Channel
D'Stories Channel 13 hari yang lalu
Di sini kita belajar makna kehidupan... memang segalanya butuh uang, tapi uang bukan segalanya... Qodrat dia hanya sebagai kertas yang bertuliskan angka... Al-fatihah untuk semua korban SJ-182 semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya... aamiin allahuma aamiin...
Gharni Ambones
Gharni Ambones 13 hari yang lalu
😢
Dimas Permana
Dimas Permana 13 hari yang lalu
Ini bukan hanya tentang mereka yang telah "pergi" tapi tentang kita yang masih "t inggal" untuk menjadikan cerita mereka pelajaran agar kita tidak menyianyiakan waktu, dan kesempatan hidup yg alloh berikan..... Smoga smua korban jatuhnya JT 182,di wafatkan dlm keadaan husnul khotimah di tempatkan di surganya alloh swt Aamin.....alfatehaah
rhiez doank
rhiez doank 13 hari yang lalu
Y allah sedih bngt... Semoga smua korban dtempat kan dssi mu y rabb ampuni sgala dosa2 ny,, aamiin
G4MERCUBE .6.
G4MERCUBE .6. 13 hari yang lalu
Coba periksa beberapa pulau.. gua merasa mungkin ada beberapa jasad yg terdampar, dan mungkin ada yg selamat dengan pelampung.. jangan upaya pencarian hanya di air saja.. saya sering menonton film yang berdasarkan kisahnyata.. ada seseorang yang selamat dari kecelakaan pesawat dan terdampar pada sebuah pulau yang tidak terdeteksi oleh map.. saya mohon coba mencari antar pulau² mudah²an ada jasad /korban yang masih hidup! Setidaknya mencoba dahulu.. saya yakin pasti ada sesuatu yang terdamppar di antar pulau pulai kecil tsb..!
fadli ari
fadli ari 10 hari yang lalu
Walau kemungkinanya kecil tpi berharap tidak Ada salahny
kasih ibu
kasih ibu 13 hari yang lalu
Abang saya ada di tpesawat itu😭😭😭😭
Feb Vel
Feb Vel 13 hari yang lalu
itu penyelamnya jiwanya harus kuat, aku kalau lihat serpiihan korban dah pingsan duluan.
Putin's palace. History of world's largest bribe
1:52:51
Алексей Навальный
Ditonton 89 jt
UFC 257: Dustin Poirier and Conor McGregor Final Faceoff
3:36
UFC - Ultimate Fighting Championship
Ditonton 4,9 jt
UFC 257: Dustin Poirier and Conor McGregor Final Faceoff
3:36
UFC - Ultimate Fighting Championship
Ditonton 4,9 jt
UFC 257: Dustin Poirier and Conor McGregor Final Faceoff
3:36
UFC - Ultimate Fighting Championship
Ditonton 4,9 jt
Juri Dianggap Tidak Perhatian Terhadap Model, Luna pun Marah (4/4)
21:55
Hello world . From Jennie
4:44
Jennierubyjane Official
Ditonton 23 jt
HOAX MEDSOS! Ternyata Kubah Datu Kelampayan Aman dari Banjir
5:34
Banjarmasin Post News Video
Ditonton 323 rb