Kritik Tanpa Intrik: Jubir Istana vs Refly Harun soal Kasus Ahok (Part 2) | Mata Najwa

  Ditonton 489,753

Najwa Shihab

16 hari yang lalu

Ketua YLBHI Asfinawati mengatakan penegakan hukum dalam jerat kasus UU ITE menjadi selektif ketika bersinggungan dengan politik, apakah dekat dengan pemerintah atau oposan.
Fadjroel Rachman kemudian menanyakan soal kasus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang adalah sosok yang dekat dengan Jokowi, namun berakhir di penjara.
“Untuk kasus bukan delik aduan itu inisiatif polisi. Kasus Ahok bukan delik aduan karena kalau dia bukan delik aduan itu dia diserahkan ke polisi. Nuansa politik 2017 ikut mewarnai kasus ini sehingga polisi gak bisa bedain delik aduan dan delik umum,” kata pakar hukum tata negara Refly Harun.
#MataNajwa #kapalapi
(Narasi)
Tonton juga Mata Najwa eps. [Kritik Tanpa Intrik] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah.
Part 1 - bit.ly/3pq6FDf
Part 2 - bit.ly/2Ng0ftt
Part 3 - bit.ly/3apTGNM
Part 4 - bit.ly/2ZsFD3z
Part 5 - bit.ly/3biGSIj
Part 6 - bit.ly/3qyVlpK
Part 7 - bit.ly/3quvlvX
Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.
Tonton konten lainnya juga di IDpost Channel:
- Narasi bit.ly/SubscribeIDpostNarasi
- Narasi Newsroom bit.ly/SubscribeNarasiNewsroom
- Narasi Entertainment bit.ly/SubscribeYTNarasiEntertainment
- Narasi Stories bit.ly/SubscribeNarasiStories
- Narasi Talks bit.ly/SubscribeNarasiTalks
- Narasi Sports bit.ly/SubscribeNarasiSports
Jangan lupa subscribe yaa..
Follow:
najwashihab
NajwaShihab
najwashihabofficial

Komentar
Najwa Shihab
Najwa Shihab 15 hari yang lalu
Tonton juga Mata Najwa eps. [Kritik Tanpa Intrik] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah. Part 1 - bit.ly/2LYxD7l Part 2 - bit.ly/2ZDUit7 Part 3 - bit.ly/3jYOSSP Part 4 - bit.ly/3poX6EI Part 5 - bit.ly/3atKZC3 Part 6 - bit.ly/2NBIPam Part 7 - bit.ly/3pnZ48o
kyo kichi
kyo kichi 7 hari yang lalu
Wkwkwkwkwwkwkw sekarang udah seperti TV 2
Annisa Ahyarika
Annisa Ahyarika 10 hari yang lalu
-
Annisa Ahyarika
Annisa Ahyarika 10 hari yang lalu
5
Annisa Ahyarika
Annisa Ahyarika 10 hari yang lalu
3
Annisa Ahyarika
Annisa Ahyarika 10 hari yang lalu
L.
Sunaryo Jakarta
Sunaryo Jakarta 9 jam yang lalu
Fajrul gak berani bilang yg jujur takut di berhentikan rezim dagelan
Alfian Muhammad
Alfian Muhammad 13 jam yang lalu
SEBETULNYA YANG JADI PERMASALAHAN BUKAN UU ITE NYA, TAPI CARA BERPIKIR APARAT, ELITE DAN BUZZER LAH YANG MESTI DIBENAHI! KARENA PERCUMA AJA UU ITE DIPERBAIKI, KALO ISI OTAK AJA GA DIPERBAIKI!
Subagiono Aprilianto
Subagiono Aprilianto 17 jam yang lalu
Makanya anak JK jangan suka Baper dan sedikit2 lapor ke Polisi emangnya JK itu Chaplin, kalo fak merasa ya diem aja...justru dengan bereaksi orang2 jadi semakin tahu dan terbuka....
Maiden Grab
Maiden Grab 22 jam yang lalu
Inilah yg disebut bangsa barbar.... dulu waktu undang undang ITE dibuat..... para kadrun diam,sekarang para kadrun banyak yg dilaporkan melanggar mis penghinaan dsb......eh mereka sibuk ingin merevisi undang undang ITE.....itu namanya menang sendiri........dasar kadrun kadrun
Depan Nama
Depan Nama Hari Yang lalu
Titik awal permasalahan adalah pas ahok
Allan 28
Allan 28 Hari Yang lalu
Jubir ko jongkok
Muhammad syaifudin
Muhammad syaifudin Hari Yang lalu
Bahasa mantan .
KAKA 665
KAKA 665 Hari Yang lalu
HARUN MASIKU kemana wooooooooyyy.... Apa di sembunyikan.. ya
KAKA 665
KAKA 665 Hari Yang lalu
Banyak Buzzer tukang cari korban buat di polisikan.. Dengan alasan *(UU ITE)* Sungguh tukang adu domba.. Mana.. woooooy yg hina pak *ANIES* Para oknum" Partai Sirik Indonesia
Incu Betmen
Incu Betmen Hari Yang lalu
Fajrul makin eror aja😀
Hari hery
Hari hery Hari Yang lalu
820juta pengguna internet..makluk dari alam goib juga yg di hitung..
Zaimon Zaimon
Zaimon Zaimon Hari Yang lalu
Bang refly... Mana tahu itu Fajrul delik aduan deNgan delik Umum... Tanya ke orang dunguuuuuuuuuuu
kusdiana dadan
kusdiana dadan Hari Yang lalu
1 kata buat sipajrul...."PENJILAT"
Musamuda Safir
Musamuda Safir Hari Yang lalu
Sipit itu BANDIT
YAYAN ABDI HERYANTO
YAYAN ABDI HERYANTO Hari Yang lalu
Itu contohnya banyak banget bung... pertanda apa, gak mengerti kah?
Agus Kurniawan
Agus Kurniawan Hari Yang lalu
Si panjul gak ngerti bahasa hukum. Bikin bung refly cape2 ngomong aja...
Luxman Rahim
Luxman Rahim Hari Yang lalu
Bang refly... Percuma debat dengan penghuni neraka jahannam.
Mudjayanah Esan
Mudjayanah Esan 2 hari yang lalu
Terlalu banyak canel u tup yg menggarut mengadu domba tak membantu memajukan negara tak menbatu peluang perjaan hanya manbatu mula pergaduhan saja
Joe Sie
Joe Sie 2 hari yang lalu
Akal akalan pada kaya Raya Mantep kaga ketauan
Rahmat Kurniawan
Rahmat Kurniawan 2 hari yang lalu
saran gua beli item IMMORTAL deh yg pada oposisi
Rahmat Kurniawan
Rahmat Kurniawan 2 hari yang lalu
mas jubir ngerti ga ? kalo ga ngerti rebahan aja yaa
apek Lanang
apek Lanang 2 hari yang lalu
kasian pajrul di ajari ama pakar hukum...wkwkwkwkkkk....
Wiydy Asm
Wiydy Asm 2 hari yang lalu
Fajrul nampaknya blm faham apa yg di sampaikan Refli ttng delik aduan dan pidana umum, bgetu kok jadi jubir apa krn dah tertutup oleh jabatan ya, jadi pengamat aja bro !!
lady first
lady first 2 hari yang lalu
Bang fajrul ketahuan isi otaknya.
syakier sagarata
syakier sagarata 2 hari yang lalu
bang F, urat malu n urat harga dirinya dah tergadaikan... sebenarnya saya dah "No Comment" ma bang F mah akh... hehehehe
Rusta
Rusta 3 hari yang lalu
Hajar bang refli.
Web tigasatu
Web tigasatu 3 hari yang lalu
Kamu pinter ngomong jrul 😅 🤣 gak malu
Fikri Anugerah
Fikri Anugerah 3 hari yang lalu
"Hanya di negara ini, kebebasan yang di atur atur" -rocky gerung
amit amit jabang bayi
amit amit jabang bayi 3 hari yang lalu
Yang penting harus berani jujur saja percuma orang pandai orang relegius orang pandai orang akademisi kalau nggak jujur cuma tayangan perdebatan jujur saja itu penting
Siti Zuriah
Siti Zuriah 3 hari yang lalu
Ternyata pak jubir otak nya kurang cair karna kurang piknik heheheheh
Alfarisi Ahmad
Alfarisi Ahmad 4 hari yang lalu
Panjul, bacott lo nyampah doang !!!
istiqomah moslem
istiqomah moslem 4 hari yang lalu
Yg jelas, Kalau pendukung pemerintah Laporan bisa Cepat diproses, tapi kalau bukan pendukung pemerintah, Mau Sampai kapan pun itu yaa Gitu Laah... Mau jadi Apakah negara ini kedepan nya ya,,, sekarang malah Miras di legalkan....😭😭😭😭
Cello Konseng
Cello Konseng 4 hari yang lalu
Di Indo setelah masa bakti jadi cerdas n bijak. Waktu dlm kekuasaan plonga plongo....
Wiwi Wiwi
Wiwi Wiwi 4 hari yang lalu
Rul rul..tampak skli o'on nya
Romi Orie
Romi Orie 4 hari yang lalu
Ahok kalau tidak di demo berjilid jilid lewat ngak di proses
Stargazer
Stargazer 4 hari yang lalu
Senjata mereka smp kiamat cuma 1, Ahok..hahahha..lihat sisi satunya..berapa banyak Fajroelllllll
Danil Wirawan
Danil Wirawan 4 hari yang lalu
Ga mau komen yg aneh2.....takut di ciduk
C_S fishing
C_S fishing 4 hari yang lalu
Mba tolong donk britanya anggota FPI yg tewas kisah kelanjutan nya kaya apa
NOLDIE ANDRE MUNTU
NOLDIE ANDRE MUNTU 4 hari yang lalu
Salahnya penguasa BUMN..kenapa memecat RH..akhirnya jadi anti pemerintah..
Danny Dardack
Danny Dardack 4 hari yang lalu
Ingin Sekali Sya Pindah Ke Planet Ploto.
mr tabz
mr tabz 4 hari yang lalu
Fajrul blom paham kali bang, jadi susah ngasih taunya
Ibnu Khotib
Ibnu Khotib 4 hari yang lalu
Sama-sama punya buzzer aj,ga sh saling menyalahkan, PKS, DEMOKRAT, JK,jga punya buzzer KADRUN ko,klo kalah narasi ngeluh BUZZER
dodok sambikolo
dodok sambikolo 4 hari yang lalu
Pekok , hany jdi penjilat ,,, pekok jruylll
herson budianto
herson budianto 4 hari yang lalu
Korban ya..kasian....
EVOS CHICKEN
EVOS CHICKEN 4 hari yang lalu
Jangan terlalu sering berbicara bung Fajrul nanti makin keliatan begoknya
EVOS CHICKEN
EVOS CHICKEN 4 hari yang lalu
Alah UU ITE itu buat pertahanan para pemegang jabatan di pemerintahan aja gua ngomongin pemerintahan Yugoslavia ya
EVOS CHICKEN
EVOS CHICKEN 4 hari yang lalu
Mbak Najwa kalau bintang tamu itu mesti apple to Apple lah masak Apple to manggo nggak cocok kalau pak refli terlalu pintar beliau jadi keliatan begok lawan debat beliau jadinya
dylan ars
dylan ars 4 hari yang lalu
itu yang lapor ga jauh jauh.. paling juga Buzzer2 JOKOWI. yang benci islam dan ulama2 lurus. azrul biar kritis di jaman SBY klo dah nyemplung di empang kodok nyebong pula. coba si fazrul suruh bicara kasus penyiraman ke novel baswedan. murni kriminal atau korban2an
Jumsiah Sos
Jumsiah Sos 5 hari yang lalu
Kritiklah pemerintah jika merasa dirugikan tp mhn diberi alasan yg mendasar kemudian sipengkritik sebaiknya sampaikan solusinya utk dipertimbangkan bisa jd kritikan menjadi masukan utk pemerintah, tp jk kritik utk menyudutkan pemerintah tnp solusi apalagi jika penghinaan makian bagaiman jadinya negeri ini bisa maju dan jk terjadi pelecehan fitnah yg keji sy fikir wajar sj terjerat uuite, sebagai org awam sy hanya bisa mendengar menyaksikan selama ini🙏🙏
Sulaiman Darmansah
Sulaiman Darmansah 5 hari yang lalu
tolong bapak jubir bedakan penyebutan singkatan bahasa inggris dan Indonesia.... Informasi & Tansaksi Elektronik itu pake bahasa Indonesia bukan bahasa inggris cukup I T E bukan ai ti ei.... wkwkwk salam dari masyarakat mu yg goblok.....
Hendriyana Soemantri
Hendriyana Soemantri 5 hari yang lalu
fajrul,,,,menjijikkan opportunis !
Waloyo Wibowo
Waloyo Wibowo 5 hari yang lalu
fajrol sangat statis dlm debat yg tdk dinamis, dan sebagai juru bicara semacam ini tdk akan menghasilkan hal baik, fajrul melakukan kedunguan dlm komunikasi publik, krn tdk bisa menfhadirkan komunikasi dgn masyarakat ttg pidato jokowi, dia komunikasi caranya sendiri, yg kadang keliru dgn konten UU ITE,
Ririn Herman
Ririn Herman 5 hari yang lalu
Najwa saya ini tinggcal di lampung, saya ini bukan baZer , dan salya berkomentar di medsos atas ini siatip saya sendiri dan siapa yg bayar tdk ada sama sekali dan tdk ada yg nyuruh2 saya murni karna. Menurut saya kritik membangun itu beda sekali dg menghina mrnghujat mencaci mencela jadi berdasarkan itulah saya terpanggil utk komentar dan saya tdk ngerti politik yg jelas saya tidak berat sebelah kalau benar ya saya katakan benar dan kalau salah saya katakan salah!!
lestari jaya
lestari jaya 5 hari yang lalu
Fajroel vs refly harun ibarat anak kelas 5 Sd lawan mahasiswa
Supriyadi Odi
Supriyadi Odi 5 hari yang lalu
Fadjroel .jgn ungkit masalah Al maidah .
Beny amin
Beny amin 5 hari yang lalu
RH sangat gak mutu...
Beny amin
Beny amin 5 hari yang lalu
Acaranya aja gak mutu mau karet gak karet menngeritik ya pakai etika juga bukan alasan demokrasi .. UU ITE produk jaman siapa berkuasa tong ?
Pak Kendro
Pak Kendro 5 hari yang lalu
Fajrul si tumpul
Ainur Ghazi
Ainur Ghazi 5 hari yang lalu
Saya pilih Anies jadi Presiden ha.. ha... ha...
Wahid Ashari
Wahid Ashari 5 hari yang lalu
ENAK JAMAN SUHARTO AMAN!!! KALIAN INGIN DEMOKRASI TANPA ATURAN? DEMOKRASI ADA ATURANNYA BUNG GAK ASAL BACOT DAN INTRIK POLITIK
Yurry Ardiansyah
Yurry Ardiansyah 5 hari yang lalu
Viral dlu baru diusut😄
Reds Merseysider
Reds Merseysider 5 hari yang lalu
Laporan ke polisi tentang pelanggaran orang orang kubu politik penguasa itu buuaaanyak, cuma saja untuk khusus Ahok, dia tidak di backing penguasa, karena penguasa khawatir kredibilitasnya anjlok bila nolongin ahok, sementara sedang gencar2nya waktu itu penguasa ingin meraih simpati massa utk pilpres 2019, paham mas Fajroel. jangan pura2 ga tau hal inilah. logika anak SMP aja dah nyampe mahamin hal ini. BIsa jadi Ahok dikorbankan, ketika melihat person pro pemerintah yang lain dibela, sedangkan Ahok tidak, karena takut pencitraan penguasa yang telah dibangun luntur seketika.
Akhmad Aziz
Akhmad Aziz 5 hari yang lalu
dudukmu aja sdh ga nyaman, apalagi hatimu, smg berkah hidupmu pak Jubir
Icha Mita
Icha Mita 5 hari yang lalu
Woy mas Refli... Seperti itulah yg dialami pak ahok pada saat kunjungan ke pulau seribu..pendengar dan yg menyaksikan ga ada yg protes/melapor ada unsur penistaan agama.justru orang lain yg melaporkan dgn editan vidio.ngaca dulu kamu Refli.bacot gede prestasi zonk 👎👎👎
Arie Wieyono
Arie Wieyono 5 hari yang lalu
Bagaimana kalo orang sakit hati pada pemerintah berkomentar ...
JustChill Dude
JustChill Dude 5 hari yang lalu
Ga jilat ga makan bos ???
akay us
akay us 5 hari yang lalu
tetap semangat bapak president.
Yanto 38
Yanto 38 5 hari yang lalu
Ada 2 ahli beda pendapat...!
Yanto 38
Yanto 38 5 hari yang lalu
RH obyektif dong...! Jgn karena dipecat lalu berpendapat miring...! Sdr kan Prof yang profesional...!
Yanto 38
Yanto 38 5 hari yang lalu
Kritik ...! Mana mungkin dilpanggil polisi..! Bedakan mengritik dan menghujat atau memaki....! Salam akal sehat jgn dungu..!
Nyoman Witastra
Nyoman Witastra 5 hari yang lalu
Bro.....nara sumber model ini.......???
Muhammad Alfi Alfaridzi
Muhammad Alfi Alfaridzi 5 hari yang lalu
Baru ngeh nih kata pak fajroel data pengguna internet periode sekian 300jt an, di periode selanjutnya naik 800jtan, dan membandingkan data pelaporan hukum. Yang jadi pertanyaan mungkin itu data pengguna di seluruh dunia kali ya bukan di indonesia, soalnya rakyat indo aja gk sampe 300jt
agus alwi
agus alwi 6 hari yang lalu
Ketegasan pemipin negara lemah, , kepercayaan terhadap aparat penegak hukum apa lagi , terus Apakah murni lemah atau permainan lawan politik
Forum silaturahmi komunitas Masyarakat aceh bersatu
Forum silaturahmi komunitas Masyarakat aceh bersatu 6 hari yang lalu
Yok bertaubat,kiamat sudah dekat,jgn kita kebanyakan ngomong aja
Dimas Ferdinand
Dimas Ferdinand 6 hari yang lalu
saya termasuk orang yang takut kritik pemerintah, akhirnya cuma jadi obrolan dengan teman
Djeni Humena
Djeni Humena 6 hari yang lalu
UU ITE di ubah apa yang salah sedangkan dunia bisa berubah dan di ubah
Zeus Rabby
Zeus Rabby 6 hari yang lalu
Orang goblok kayak fajrul kok bisa di lingkaran istana? mungkin pintarnya di bagian suka potong pembicaraan orang lain
Supri Yadi
Supri Yadi 6 hari yang lalu
dalam presiden sby itu nggak ada buzzer jahat kaya bikinan sekarang....yg laporkan buzzer.....
jonbudi
jonbudi 6 hari yang lalu
Ok
Firdaus Roja'i
Firdaus Roja'i 6 hari yang lalu
Fix, buzzer musuh bersama!!
Muchtar Aja
Muchtar Aja 6 hari yang lalu
Ahok waktu itu terpaksa diadili krn tekanan publik sangat masif. Tapi pembalasan dendam nya thd kelompok Islam berkali2 lipat dan berlanjut sampai sekarang. Orang kalo masuk rezim jokowi otaknya mendadak rusak parah kayak yg satu ini ...
senja azzula
senja azzula 6 hari yang lalu
Bnyak Rakyat yg mana ya yg lapor masalah kritik d dunia sosmed, mungkin rakyat buzzer yg lapor ya,, jdi lah UU ITE yg d tmbahin
Madha Yudi
Madha Yudi 6 hari yang lalu
fajrul aktivis kaleng....oportunis!!! menjijiken!
Adi Triana
Adi Triana 6 hari yang lalu
Setelah abu gosok kena auto revisi kan bangke.... Selama ini kmna aja bnyak banget yg bersebrangan dengan penguasa yg jadi korban UU ITE Dan kasus ahok itu bukan delik aduan Itupun karna ummat turun semua aja kejalan kalau kaga mah gabakal di proses
Hafidz Fadilloh
Hafidz Fadilloh 6 hari yang lalu
Tukang ngeles kok sensi orang ngejawab 😂
Ika Mulyana
Ika Mulyana 6 hari yang lalu
C fadjrol lieur
mama aura
mama aura 6 hari yang lalu
Di dalam kasus ahok. Pantaskah, dan benarkah ahok mengutip ayat Al Qur'an. Sedangkan dia bukan org islam ? Jawab fajrul..
J0πh Ceπa
J0πh Ceπa 6 hari yang lalu
Halah percuma group pasukan sakit hati ..gak slesai2 lah..kasus ahox mah sdh slasai gak lari dari masalah ..lah...lah...dasar lah mnding bagi2 nasbung lagi ..apa kangen kumpul2 bagi2 nasbung ya
Fariza Ismir Iman
Fariza Ismir Iman 6 hari yang lalu
we stand for Bung Refly #Bung Refly jangan dilawan, Beliau ahli hukum Tata Negara
Fajar arjaken
Fajar arjaken 6 hari yang lalu
Aku sangat berfikir positif....penjara penuh orang kritik dan presiden baru sadar karna baru dapati laporkan oleh polri... Presiden gak mau keluarin anggaran untuk memperluas penjara 🤣 btw ni jubir banyak topengnya sebenarnya pro ke presiden atau ke tuanya sih
Hermawan Fegaz
Hermawan Fegaz 6 hari yang lalu
Cape..ngebahasnya. Intinya semua manut pada kepentingan.
MytwinPrim
MytwinPrim 6 hari yang lalu
Tanya : "kalo si FR itu goblok termasuk delik aduan atau delik umum ?" Jawab : "Ooh... kalo itu termasuk DELIK TAKDIR."
wahyudi yudi
wahyudi yudi 6 hari yang lalu
pak jubir soalnya di jaman pak SBY gak ada buzzer. itu bedanya
Riandi Saputra
Riandi Saputra 6 hari yang lalu
Lucu bah jubir istana
Muhammad Sodikon
Muhammad Sodikon 7 hari yang lalu
Kritik nyinyir fitnah berbeda
Muhammad Sodikon
Muhammad Sodikon 7 hari yang lalu
Sy bukan buzzer Tp sy dukung bung fajrul
Husein Yafiq 2
Husein Yafiq 2 7 hari yang lalu
Fajrul Fajrul..... Tuh dengerin ahli hukum ngomong...
Reski Afriana
Reski Afriana 7 hari yang lalu
Fajrul ini otaknya di mana ngomongnya apa,,,gagal paham,,apakah ini yg dimaksudkan oleh p mahfud???sistim politik Indonesia malaikat pun kalau gabung bisa jadi setan(mahfud md)..
Cakra Naruto
Cakra Naruto 7 hari yang lalu
Bang refli knapa kasus ahok diperkarakan, tp kasus somad yg hina salib jg g d proses jg? Ahok hanya korban lawan politiknya yg buat framing cap penista agama n yg dikatakan ahok jg benar bahwa banyak orang menjual agama demi ambisi politiknya. Berbicara mengenai kritik....kritik n fitnah itu beda, yg ada banyak orang yg berbicara atas nama kebebasan dg keblablasan, yg ada cenderung hoax n fitnah.
Kritik Tanpa Intrik (FULL VERSION) | Mata Najwa
1:17:13
Ada Apa dengan Cina? | Catatan Najwa
35:40
Najwa Shihab
Ditonton 419 rb
HANYA DI SULPOD ARIEL NOAH LUCU⁉️
49:01
SULE Channel
Ditonton 7 jt
KARNI ILYAS BLOCK FADJROEL RACHMAN!! ADA APA?!
11:08
Apa yang Terjadi Setelah Kita Mati?
3:20
Kok Bisa?
Ditonton 233 rb
AUREL SEMBUH ATTA KAGET Di surprise 🥺🙏
10:08
Atta Halilintar
Ditonton 1,6 jt