Kalau Kamu Berkunjung ke Jepang, Jangan Makan Ikan Ini

  Ditonton 298,091

SISI TERANG

Bulan Yang lalu

Sebagai manusia, wajar jika kita suka mengambil risiko atau menguji keberuntungan. Ikut kuis undian, melakukan olahraga ekstrem, atau naik roller-coaster adalah beberapa contohnya. Akan tetapi, terkadang kegiatan simpel seperti membeli makanan juga bisa menyebabkan dorongan adrenalin. Kesehatan atau bahkan nyawa kita bisa berada di ujung pisau dan spatula koki yang memasak, kondisi tempat penyimpanan makanan, atau bahkan gerakan dari bahan makanan di hidangan kita.

Sebagai contoh, kamu pernah mendengar tentang ikan buntal, ikan fugu, atau pufferfish? Ini adalah makanan khas Jepang yang lezat dan bagaikan Russian roulette di dunia makanan. Dagingnya yang sangat beracun mengandung tetrodotoksin, yang 1.200 kali lebih beracun dibanding sianida! Ikan ini hampir sepenuhnya dilarang di negara seperti AS. Mari kita cari tahu lebih dalam tentang ikan ini dan beberapa hidangan lain dari berbagai belahan dunia yang bisa memperkuat dorongan adrenalin di tubuhmu dibanding roller-coaster mana pun dan menguji keberuntunganmu melebihi jenis undian berhadiah apa pun di seluruh dunia!

#sisiterang
URUTAN WAKTU:
Ikan buntal 0:01
Casu Marzu 0:46
Chhurpi 1:21
Ackee 1:46
Elderberry 2:17
Sannakji 2:57
Hiu Greenland 3:25
Singkong 3:54
Rhubarb 4:32
Haggis 4:54
Kentang 5:27
Telur seratus tahun 6:22
Kotoran burung 6:58
Tuna 7:22
Kacang merah 8:09
Sup telur semut 8:52
Teh jamur 9:52
Berlangganan Sisi Terang idpost.info/slow/Sg-Y9uI1E-my-I4WKKioEQ

Musik oleh Epidemic Sound www.epidemicsound.com/
Materi stok (foto, rekaman, dan lain-lain):
www.depositphotos.com
www.shutterstock.com
www.eastnews.ru

Komentar
Darryl Oliver Suhendra
Darryl Oliver Suhendra 20 jam yang lalu
orang normal:teh adalah minuman sehari hari yang enak orang nekat:11:17 ini baru namanya teh
Dan Dhani
Dan Dhani Hari Yang lalu
Di daerahku singkong aku sering makannya
Biman Tara
Biman Tara 2 hari yang lalu
Kotoran burung hmm 💁‍♂️ Anda gila
makell
makell 3 hari yang lalu
Singkong? B aja
Itz_?Nata chan¿ and Mika indo channel
Itz_?Nata chan¿ and Mika indo channel 3 hari yang lalu
Kak face reavel kak
Dadan bro
Dadan bro 3 hari yang lalu
Vidiyo. Layin
Taufik 1122
Taufik 1122 4 hari yang lalu
1:25:9
H Sofyan
H Sofyan 4 hari yang lalu
Aku suka singkong gorena
GARIS RANCANG BANGUN PT
GARIS RANCANG BANGUN PT 4 hari yang lalu
2:46 itu yg paling sering dijadiin masak2an atou dimakan langsung pas jmn dulu wkwkwwkwk tpi aku g knp2 tuh :>
Farradila Cute
Farradila Cute 5 hari yang lalu
ya Allah semua makanan nya beracun
Aira AHW
Aira AHW 5 hari yang lalu
Wah 😐😯😲
Nursepta Kumalasari
Nursepta Kumalasari 6 hari yang lalu
hal yang berbahaya makanan paling berbahaya:no di makan scp:ya
Moh Iqbal
Moh Iqbal 6 hari yang lalu
7:47 tidak hanya bercanda
khim anas
khim anas Hari Yang lalu
Lagi serius padahal wkwk. Ternyata bercanda wkwk
TOP HUMAN
TOP HUMAN 7 hari yang lalu
Saya makan kacang merah mentah tidak kenapa napa
Danu Rekso
Danu Rekso 8 hari yang lalu
Aku mau di traktir dong(tapi boong) :v
Danu Rekso
Danu Rekso 8 hari yang lalu
Apa itu swet? (aku niat mau jawab sih)
blue I.R.I.S ATLAS Chanel
blue I.R.I.S ATLAS Chanel 9 hari yang lalu
Puferfish di Minecraft
muh khairul
muh khairul 10 hari yang lalu
Kurang Rawon
Dede Rusmana
Dede Rusmana 11 hari yang lalu
Jorok ya 😫
Tiotiyo Tiotio
Tiotiyo Tiotio 15 hari yang lalu
iu makananya gak enak semua
estria litha
estria litha 16 hari yang lalu
singkong itu bebahaya ga sih? soal nya ayah dari orantuaku makannya singkong
saiful anwar
saiful anwar 17 hari yang lalu
Ya iyalah mahal ngolahnya susah
Ivana V
Ivana V 18 hari yang lalu
Masa
gabbie kanesha simanjuntak
gabbie kanesha simanjuntak 19 hari yang lalu
Aku ga mau makan semua
abang rasheed
abang rasheed 19 hari yang lalu
3:46😂😂😂
mint Ara
mint Ara 21 hari yang lalu
Tapi sanakkji enak T_T
Fitria Maryam
Fitria Maryam 24 hari yang lalu
Saya suka singkong nenek saya suka juga
Alex Brebes
Alex Brebes 26 hari yang lalu
Klo ikn buntal di Kalimantan jga banyak yg mkn
D1CE
D1CE 26 hari yang lalu
5:50 lagunya apa yak bre kasih tau donk
Syamil HD
Syamil HD 26 hari yang lalu
Swet apaan ya
Abdillah Zidane
Abdillah Zidane 27 hari yang lalu
0:56 Sapa juga yang mau makan keju busuk
Muhammad Raditya Daffiansyah
Muhammad Raditya Daffiansyah 29 hari yang lalu
Sianida is everywhere :v
Jevan Rashaad Kurniawan
Jevan Rashaad Kurniawan Bulan Yang lalu
Singkong
Wulandariii
Wulandariii Bulan Yang lalu
BANG TARANTULA ITU LA BA LABA
Dipojunior
Dipojunior Bulan Yang lalu
disini racunnya beragam Kalo di warung sobat racunnya adalah santoso
Itz_kawai chan steven
Itz_kawai chan steven Bulan Yang lalu
Ikan tuna tdk berbahaya tpi berbahaya Artinya apa slur
Denny Razor
Denny Razor Bulan Yang lalu
Kalo kacang mente, basanya saya pakai buat Tato
Denny Razor
Denny Razor Bulan Yang lalu
Gwe kira mbahas jepang
Muhammad Tabrani
Muhammad Tabrani Bulan Yang lalu
100 tahun
Tri Yono
Tri Yono Bulan Yang lalu
Kopi vietnam sgt beracun 😂😂
Suri ani
Suri ani Bulan Yang lalu
kalau ikan kecil
Agsa Channel
Agsa Channel Bulan Yang lalu
Kenapa intronya diilangin kan itu udah khasnya SISI TERANG
Shanty Therex
Shanty Therex Bulan Yang lalu
Telur seribu tahun favorite bgt 😋
jumiarti emi
jumiarti emi Bulan Yang lalu
Sisi terang itu orang inggris ataunswedia
Robin Aj
Robin Aj Bulan Yang lalu
Enak jiwa
Ziff Chanel
Ziff Chanel Bulan Yang lalu
Owh shitt
Gallery Athzhaf
Gallery Athzhaf Bulan Yang lalu
Hadir bang
assna tiarno
assna tiarno Bulan Yang lalu
Blackpink
Zangriang Gaming Official
Zangriang Gaming Official Bulan Yang lalu
Tapi beracun aku Takuttt kalo makan Nihh makanan ini
Star Gaming
Star Gaming Bulan Yang lalu
Jadi inti dari video ini adalah Sianida :v
king alpha
king alpha Bulan Yang lalu
9:58 benar ka bang non toxic Nanti kukasih temanku yg suka toxic biar ga toxic lagi
NASYWA GIA NURAZAHRA
NASYWA GIA NURAZAHRA Bulan Yang lalu
I am not like fish mister puff.. beukase is skery eyes
Rafa Oka
Rafa Oka Bulan Yang lalu
gua lagi makan disuguhi gambar bekatung😭😭😭
Radja Adikusuma
Radja Adikusuma Bulan Yang lalu
nama aku raja tau ihsan
Radja Adikusuma
Radja Adikusuma Bulan Yang lalu
kankamutinggaldi indonesai oke
Dwie FF
Dwie FF Bulan Yang lalu
Ikan buntal atau fugu
Suamin Amin
Suamin Amin Bulan Yang lalu
Sisi terang makanannya bikin aku enek banget deh
Pak Pudji Widodo
Pak Pudji Widodo Bulan Yang lalu
Singkong tumbuk=Getuk :v
Jalilah Jalilah
Jalilah Jalilah Bulan Yang lalu
Ih jiji aku
multifandom
multifandom Bulan Yang lalu
aku suka singkong justru sering makan tapi gara gara nonton ini jadinya bingung apa lagi kalo mengandung racun
Jalilah Jalilah
Jalilah Jalilah Bulan Yang lalu
Urumit rumit
Jalilah Jalilah
Jalilah Jalilah Bulan Yang lalu
Beli mie instan aja
marhel liadi
marhel liadi Bulan Yang lalu
aku makan biji kacang mede langsung dari pohon dan dari buah pas ku makan banyak banyak kepala ku langsung pusing
weliam Law
weliam Law Bulan Yang lalu
02:42 Real life=elderberry Ark survival =narcoberry 😂
Al tama ネコ
Al tama ネコ Bulan Yang lalu
Wait... what... singkong ;-;
cirichan gacha
cirichan gacha Bulan Yang lalu
Tp aku peena makan buntal bibi ku yg masak enak loh ikan nya:) Tp tenang orang nya profesional Yg bersiin:^
Fransiskus Susilo
Fransiskus Susilo Bulan Yang lalu
7:16 saya mau bang :)
boss gamer
boss gamer Bulan Yang lalu
kok gak ada openingnya
badali official gaming
badali official gaming Bulan Yang lalu
Saya suka singkong
Gulf Thunder
Gulf Thunder Bulan Yang lalu
What Mata tuna
tukang game
tukang game Bulan Yang lalu
Hmmm lu tiru Vidio bukan calon sarjana
Mahendra Ganteng
Mahendra Ganteng Bulan Yang lalu
Imposter kalau bunuh: Pisau:biasa Ngaasih makanan dari ikan buntal:good
bagaskara world
bagaskara world Bulan Yang lalu
Casu marzu itu sangat menjijikan kalo menurut kalian gimana?
Moses Deim
Moses Deim Bulan Yang lalu
Bisa tuh ikan buntal boleh dimakan tapi harus chef profesional kata siapa yang gak boleh yang hagis itu boleh di makan tapi itu yang suka daging domba yang telur pitan itu mah boleh di makan gimana sih lu
x Celestine Airy x
x Celestine Airy x Bulan Yang lalu
Seperti di minecraft
B∆πg$∆t
B∆πg$∆t Bulan Yang lalu
pernah makan telur pitan & menyesal 😆
Anaf Anif
Anaf Anif Bulan Yang lalu
BENAR
Mahendra Ganteng
Mahendra Ganteng Bulan Yang lalu
Hal yang berbahaya: Makanan berbahaya ❌ Marahan emak ✔️
Si Golem
Si Golem Bulan Yang lalu
Hagis nya di taruh di di kulait domba
chimmy jimin
chimmy jimin Bulan Yang lalu
Enak nasi goreng
jerappo ramadani
jerappo ramadani Bulan Yang lalu
Kalo aku makan singkong ya diparut dan udah lasung makan
Edit Cell
Edit Cell Bulan Yang lalu
Tanks you and i love you
Edit Cell
Edit Cell Bulan Yang lalu
Indonesia
Noureen Kinandhita
Noureen Kinandhita Bulan Yang lalu
4:28 Maaf menggagu ya tapi pas abang bilang "Pernah makan ini" Yang sebenarnya itu adalah singkong saya langsung jawab Enggak pernah bang soalnya rasanya kyk ada bedanya TwT
Syifa Putri ae
Syifa Putri ae Bulan Yang lalu
2:01 oooo jadi ini makanan temanku di Jamaica
mimin suryamah
mimin suryamah Bulan Yang lalu
Lucunya baru tau kentang beracun setelah makan kentang yg udh ada calon kecambahnya.
Rama Bengkalis
Rama Bengkalis Bulan Yang lalu
Apa itu
Dest Doya
Dest Doya Bulan Yang lalu
Apakabar gue yg sering gadoin singkong mentah 😂
Dani Ram
Dani Ram Bulan Yang lalu
Bobon Santoso the legenda master chef
enka pradis
enka pradis Bulan Yang lalu
wow
irene tantrio
irene tantrio Bulan Yang lalu
Auto gak selera makan
Blue Eggplant
Blue Eggplant Bulan Yang lalu
3:23 Wow, baru tau arti dari seafood adalah boga laut.
Ivano Tamtomo
Ivano Tamtomo Bulan Yang lalu
belajar dari sisi terang: iya belajar dari fakulitas sekolah: tidak
Richard Dwi Marchello
Richard Dwi Marchello Bulan Yang lalu
9:08 yeeey udah di rumah capek sekolah
Ashley Margarentha
Ashley Margarentha Bulan Yang lalu
pak saya lagi makan kentang langsung takut
gibraltar game
gibraltar game Bulan Yang lalu
Oh my god you is big breins
Albar Brytannia
Albar Brytannia Bulan Yang lalu
Ikan buntal enak kok tapi jangan sampai pecah balonnya aja
rahman indra
rahman indra Bulan Yang lalu
Lah di kampung gue ikan buntal di makan bahkan kan di olah kaya daging ti enak tuh ..
Deadly King
Deadly King Bulan Yang lalu
Bobon bobon chef
M GameReal
M GameReal Bulan Yang lalu
Yang pernah makan singkong mentah tapi gk tau kalau itu beracun ayo kumpul
Dest Doya
Dest Doya Bulan Yang lalu
Hadirr, gue sering bngt gadoin singkong mentah
Ekspedisi Nusa Manggala: Kisah 8 Pulau Terluar
51:59
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia - LIPI
Ditonton 2,3 jt
GOT7 "Breath (넌 날 숨 쉬게 해)" M/V
3:50
JYP Entertainment
Ditonton 25 jt
NCT U 엔시티 유 '90's Love' MV
3:47
14 Makanan Ini Ditemukan secara Tidak Sengaja
10:29
40 Barang Termahal di Dunia
13:56
SISI TERANG
Ditonton 765 rb
Ini Alasan Banyak Logo Berwarna Merah
08:53
SISI TERANG
Ditonton 112 rb
Apa Jadinya Kalau Kamu Menelan Biji Semangka
09:56
GOT7 "Breath (넌 날 숨 쉬게 해)" M/V
3:50
JYP Entertainment
Ditonton 25 jt
NCT U 엔시티 유 '90's Love' MV
3:47
Atta Aurel Belajar Jadi Pengantin...
10:01
Atta Halilintar
Ditonton 572 rb
TRIP REPORT RENTAL ALPHARD BERSAMA ANDRIAWAN PRATIKTO 😁
21:01
AHEM. Bagian2 TUBUH Terpanjang DI DUNIA!
13:44
Nessie Judge
Ditonton 471 rb