KAGET PAS DENGER ORANG JEPANG INI! TERNYATA JAGO BANGET BAHASA JAWA ALUS

  Ditonton 810,922

Londokampung

11 hari yang lalu

Londokampung bertemu dengan orang Jepang dan ngobrol bareng, tapi ada yang beda dengan orang Jepang satu ini.. Penasaran?? langsung ditonton ya lurs!!
Jangan lupa gunakan subtitle Bahasa Indonesia!
CARA PASANG SUBTITLE IDpost:
- Untuk pengguna HP: klik titik tiga di pojok kanan atas, terus klik subtitle/caption dan pilih Bahasa Indonesia.
- Untuk pengguna laptop/PC: klik logo CC di bawah timeline sebelah kanan

Komentar
Sunaryo Banjarmasin
Sunaryo Banjarmasin 11 menit yang lalu
Bang..supaya banyak nonton boleh saya kasih saran coba kasih hadiah apa bagi nonton dan diundi ...nah ini saran saya
Latif Pkl
Latif Pkl 44 menit yang lalu
Londo kmpung kok semprul hehe...moso kluarga arep digowo ning tokyo kabeh.
LEK SLAMET KING
LEK SLAMET KING 5 jam yang lalu
Khatam itu apal banget ngasi diluar kepala
Advano 69
Advano 69 5 jam yang lalu
Jepang gw inget sama Refa Kashiki yutuber indo org jawa tp udh jd warga negara jepang
luki tok II
luki tok II 6 jam yang lalu
pakpung iku kanggo arek cilik cak ๐Ÿ˜†
haya busa
haya busa 7 jam yang lalu
๐Ÿ˜… ,
reza w
reza w 8 jam yang lalu
Bule jepang bljr bahasa jawa. Cinta budaya indo, Yg disini malah ngarab...piye toh
Thalita Pingkan
Thalita Pingkan 8 jam yang lalu
Aku tim "CC" ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜†
edi santoso
edi santoso 9 jam yang lalu
Arigatau gozaimas wes gelem ngajari bahasa jepang reng indonesia
Muhammad Tri
Muhammad Tri 9 jam yang lalu
Khatam = hafal
edi santoso
edi santoso 9 jam yang lalu
Yo mesti biso lah, jepang kui kan akeh wong jowo ne, suriname kae kan jowo kabeh,,
Okky Triwulandari
Okky Triwulandari 9 jam yang lalu
Weteng aluse padharan cak .. 100 buat cak dave
imajenasi liar
imajenasi liar 9 jam yang lalu
Hai para penjajah
Ongko Priambodo
Ongko Priambodo 9 jam yang lalu
Jepang pakai Jawa Halus... Cak Dave Jawa Suroboyo ... Mantap
Devrat Putra
Devrat Putra 9 jam yang lalu
Wong Korea yo enek sing ngene ki Cak Dave jenenge Pakde Heo Jungyong, panggilane Karjo dia fans Didi Kempot
ใ‚ˆใ—ใ‚Šใ‚“ใƒใƒฃใƒณใƒใƒซ
ใ‚ˆใ—ใ‚Šใ‚“ใƒใƒฃใƒณใƒใƒซ 9 jam yang lalu
Anake michiko sensei po?
Anggara Dayu
Anggara Dayu 9 jam yang lalu
jowo matraman style iki ,. daerah jogja- solo ,. lk nk jatim daerah kediri raya
Hendrawan Laksono
Hendrawan Laksono 9 jam yang lalu
Gw yg orang jawa aja ga bisa bahasa jawa wkwkw
ak holding
ak holding 10 jam yang lalu
Khatam : selesai tuntas ( kata serapan dari qatam baca alquran ) Weteng : padaran Pakpung : Mandi ( bahasa sopan anak kecil )
Lintang Chanel
Lintang Chanel 10 jam yang lalu
Aku we seng wong jowo rung pati isoh tapi maklum lah cilik'an ku neng jakarta
ak holding
ak holding 10 jam yang lalu
Alus Mas jepang bahasa jawanya. Keren banget
Lifya imanisa
Lifya imanisa 10 jam yang lalu
aku seng wong jowo orak biso boso jowo alus ๐Ÿ˜ญ
Bayu Aji
Bayu Aji 11 jam yang lalu
Ini lah tanda orang asing yg betul2 menemani bangsa indonesia, orang2 yg betul2 berbaur dengam budaya, orang indo sendiri malah gak banyak sperti itu...............indo sendiri terlalu sombong tdk mau membaur dgn masyarakat dan budaya
Ani Safa
Ani Safa 11 jam yang lalu
Weteng iku aluse "madaran"
yudi suhartono
yudi suhartono 11 jam yang lalu
kang dave, tak kiro awakmu sek 20an, tibakno wes 33 tibakno, rai ne pean rodok boros yo๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ
Masyud
Masyud 11 jam yang lalu
Medok itu artinya apa ya?
barayya motor
barayya motor 12 jam yang lalu
Saya aja gk ngerti bahasa jawa
kaede 2020
kaede 2020 12 jam yang lalu
Bapak katsumata ini biasa nonggo Yo cak
kamdi gonzales
kamdi gonzales 13 jam yang lalu
Putune mbah Sugiono
MEONG MUSIC
MEONG MUSIC 13 jam yang lalu
Wehh masokk๐Ÿฅฐ
Dzerlina S.R
Dzerlina S.R 13 jam yang lalu
Harusnya mas Nao diminta ngomong bahasa Jepang juga. Aku kok gak percaya dia orang Jepang. Medok banget rek ๐Ÿคฃ
swad d
swad d 13 jam yang lalu
Org luar pintar ngomong Jawa...lha byk anak2 Jawa yggk bisa ngomong jowo
Buzz Lightyear
Buzz Lightyear 14 jam yang lalu
berasa ngerungokne pakdhe ku soko magelang
Hasan Sutrisno
Hasan Sutrisno 14 jam yang lalu
Sama2 hamba Allah, keturunan Nabi Adam As
Sugeng Purwanto
Sugeng Purwanto 14 jam yang lalu
Pakpung lek gak salah iki bosone wong tuwo karo anak-anak. Lek wong tuwo ngongkon adus anake: ayo pakpung dhisik.
Sugeng Purwanto
Sugeng Purwanto 14 jam yang lalu
Weteng boso kromo inggile madharan.
Sugeng Purwanto
Sugeng Purwanto 14 jam yang lalu
Khatam iku artine selesai. Tamat. Soko bahasa Arab. Awale boso ngaji. Lek wis mari moco Quran 30 juz disebut khatam. Terus boso iki digawe nang pergaulan sehari-hari. Artine, wis melampaui satu pengalaman tertentu. Contoh: Soal kuliner wis khatam. Artine pengalaman temen.
Fadillah Adkiras
Fadillah Adkiras 15 jam yang lalu
Weh mas sak almamater namche๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
Who Am I
Who Am I 15 jam yang lalu
Mirip mas jon TOP
Manto susilo Susilo
Manto susilo Susilo 15 jam yang lalu
ibu Naomi, malah jadi sinden wayang yg suka ikut pak Manteb tuh.. cak Dave,... mas Nao bahasa jowone ๐Ÿ‘, utk cak Dave ada yg kurang pas dlm pengucapan dalam pengertian kata MANDI pengucapannya ADUS bukan ADHUS maaf cak, mungkin seperti itu utk pengucapan kata MANDI dalam bhs jowo yang pas, dan ada juga kata DODO menjadi DHODHO,.. WEDUS menjdi WEDHUS,..ADOH bukan ADHOH, ini utk pengetahuan saja cak,
fatur satu
fatur satu 15 jam yang lalu
Nonton arek suroboyo karo cah jogja. Terusno....yo sing akurr...
Afa Channel
Afa Channel 15 jam yang lalu
Keren lucu banget
Cemenong_yk
Cemenong_yk 15 jam yang lalu
#JogjaHadir
Grace Andriyana
Grace Andriyana 16 jam yang lalu
Keren
Ayanz Arjon
Ayanz Arjon 17 jam yang lalu
weteng niku nggeh madaran mas devv
Nino Carlitos
Nino Carlitos 17 jam yang lalu
Walah cah Sasindo FIB UGM kui ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ
Herawati Suwarno
Herawati Suwarno 17 jam yang lalu
Madaran seng bener cak Dave (weteng)
Kania Channel
Kania Channel 18 jam yang lalu
Siram itu untuk orang tua pakpung itu untuk anak kecil...
BOLENG PHOENIX 2
BOLENG PHOENIX 2 18 jam yang lalu
8:29 islam detected
Yanti. Judah
Yanti. Judah 18 jam yang lalu
Sopan banget masyallah
cipuput pu3
cipuput pu3 18 jam yang lalu
Bener cak, kata "khatam" juga dipake wong malang, artine wes tamat. Asline khatam iku digawe kalimat, "Khatam baca Alquran" biasane, artine wes tamat. Cmiiw
Pitaloka Hapsari
Pitaloka Hapsari 19 jam yang lalu
khatam is tuntas, kalau frasa khatam di kalimat itu artinya, "wis tau kabeh"
Usman
Usman 20 jam yang lalu
Aku ugo pingin nang jepang rek aku seneng banget ono wong luar negri iso bboso jowo opo meneh kromo inggil wis pokoke jos
Vtube Terbaru
Vtube Terbaru 20 jam yang lalu
Madharan
Reksa Mahardika
Reksa Mahardika 20 jam yang lalu
Tahu orang luar bisa basa jawa dah sering. Tapi bisa basa jawa halus. It's so amazing
Afidatul Anwar
Afidatul Anwar 21 jam yang lalu
Khatam itu sbnernya dr bahasa Arab Cak Dave, yang artinya "akhir/terakhir/selesai/rampung" (ุฎุชู…), jd kalo td Mas Nao bilang "seluruh kota di jawa wes khatam".. betul kata beliau sudah "komplit" atau "selesai semua dr awal sampe akhir" begitu maksud nya.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
bayu santoso
bayu santoso 21 jam yang lalu
Gaiso berkata kataa ๐Ÿ˜ต
GO B4N
GO B4N 21 jam yang lalu
Pinter bohosone jowo alus ..mase japan ..jan sopan Karo sak umurane boso trus...heheh jooos
Akhsan Succes
Akhsan Succes 22 jam yang lalu
Ngah nggih... Wis ketok jogjane... ๐Ÿ˜€
andria fitri
andria fitri 22 jam yang lalu
seneng liatnya..... ๐Ÿ˜ liat bule faseh kromo inggel
sri hartanti
sri hartanti 23 jam yang lalu
pak pung itu mandi untuk anak kecil,,, siram itu mandi untuk orang tua,,,(kromo)
Khalifany Ash Shidiqi
Khalifany Ash Shidiqi 23 jam yang lalu
Ngrungokke Pak Naohiro Katsumata, dadi eling jaman2 KKN neng Jogja pas ngobrol karo bapak2. Kethok nek Pak Naohiro Katsumata wong e sgt2 humble sekali.
EXM TV
EXM TV 23 jam yang lalu
Salam Mas Nao.... Dari Jogja
Kholid Munirodin
Kholid Munirodin Hari Yang lalu
mas Nao.. bnr2 bahasa jawa khas jogja.. Super
ESTU MDA
ESTU MDA Hari Yang lalu
Wonogiri Jawa Tengah Hadir Nyimak Monitor Like Komen disini Silaturahmi Virtual. Wong luar negeri Dow pinter boso jowo ayo konco2 Kabeh semangat Sinau boso Jowo Ojo kalah Karo wong asing. Kapan ke UGM lagi...
edy wiyono
edy wiyono Hari Yang lalu
Boso jowone halus weteng iku ( madaran ) cak Dive
dijenengi opo iki??
dijenengi opo iki?? Hari Yang lalu
Wah koyoe cocok iki wawancara mbak hiromi kano, salah satu sinden dari Jepang
Irza
Irza Hari Yang lalu
Aku merasa sedih sebagai anak keturunan Jawa tapi ga bisa ngomong Bahasa Jawa.
ragil saputra
ragil saputra Hari Yang lalu
Bukan jepang kayanya itu, kaya orang krapyak jogja
Somethingwrong
Somethingwrong Hari Yang lalu
Cak dave, kalau di daerah surabaya dan sekitarnya emang jarang yang pakai bahasa jawa krama alus. Karena memang beda logat juga. Kalau sekitar surabaya emang bahasa jawanya kebanyakan lebih ke ngoko (tapi gk semuanya), sedangkan makin ke barat bahasa jawanya makin mirip jawa tengah. Biasanya daerah tsb disebut daerah matraman. Jadi kalaupun ada bule jarang bisa bahasa krama di jawa timur ya itu wajar sih, karena lingkungannya juga beda.
EXHIBITION
EXHIBITION Hari Yang lalu
Kira kira kalo saya tiba tiba ke Jepang 10 tahun gimana ya apakah pelanga pelongo terus bisa bahasa Jepang?
Kls Ptmwgs
Kls Ptmwgs Hari Yang lalu
kalau bagi jatimuran udah termasuk bahasa halus, tp kalau di Jogja emang bahasa percakapan (dgn orang yg msh agak asing) ya seperti itu. semi alus tp masih mudah dipahami. kalau full pakai kromo inggil nanti lawan bicaranya yg kesulitan, full kromo inggil biasanya dipakai di acara formal atau seremonial
psychopvnx 666
psychopvnx 666 Hari Yang lalu
Berasa kek TKI yg kerja di jepang wkwk untung doi ga lupa bahasa negara ny sendiri wkwk
Channel saya
Channel saya Hari Yang lalu
Madaran = weteng cak dave
mbah ayem
mbah ayem Hari Yang lalu
perut= wetheng (padharan)
Sri rejeki
Sri rejeki Hari Yang lalu
Contoh boso kromo inggil/ luwih halus malih Rambut= rikmo Sikil= suku Untu=wojo Moto= paninggal dst...
FASTABIQ OFFICIAL
FASTABIQ OFFICIAL Hari Yang lalu
Khatam ibarat baca buku, sudah mempelajari semua sudah selesai sampai akhir
Zahemi AZUL ISLAMI
Zahemi AZUL ISLAMI Hari Yang lalu
Oh ya mas, klu di Malaysia juga, perkataan 'khatam' sering diguna utk maksud 'selesai' , 'tamat',
Zahemi AZUL ISLAMI
Zahemi AZUL ISLAMI Hari Yang lalu
Saya dari Malaysia mmg amat kagum melihat kalian berdua. Sering bercuti ke Infonesia tetapi masih belum berkesempatan ke Joghja, ada teman dr Malaysia yg pernah kuliah di UGM dulu, mmg katanya jika mahu melihat keaslian budaya Indonesia harus ke Solo dn Joghja. Juga Soerebaja yang sering menjadi tumpuan pelancong utk kebudayaannya terutama mereka dr Belanda yg pernah tinggal di sana. Dan semasa sy kuliah pendek d Jepun(Jepang) pd 2003, kumpulan kami memang kagum dgn tutors atau course guide kami yg bisa berbahasa Malaysia dn juga Indonesia dgn baik... Best of wishes utk kalian berdua
silit lovers
silit lovers Hari Yang lalu
Naoo digoleki kolik awakmu
silit lovers
silit lovers Hari Yang lalu
Nao alumni fib ugm..mbiyen aku di ospek arek e hahahaha
Yosep Catur Teguh Yuwono
Yosep Catur Teguh Yuwono Hari Yang lalu
aku aja g bisa krama fasih๐Ÿ˜ญ
Bagoez Saputra
Bagoez Saputra Hari Yang lalu
Setelah berhari-hari akhirnya saya buka ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคช
Christian Hadianta
Christian Hadianta Hari Yang lalu
Sangar
33_Kurniasari Ediningtyas
33_Kurniasari Ediningtyas Hari Yang lalu
Khatam : hafal Papung (ngoko) : siram (kromo alus) : mandi Weteng (ngoko) : padharan (kromo alus) : perut Driji (ngoko) : racikan (kromo alus) : jari
Rully Rahadhian
Rully Rahadhian Hari Yang lalu
Semprul Saya aja ga faseh bahasa jowo ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Sehat selalu ya sampean
Yusril Eka Pramanda
Yusril Eka Pramanda Hari Yang lalu
Khatam Niku nggh koplit niku mas masio jowo malang nek khatam nggh koplit ๐Ÿ˜‚๐Ÿ™
nur ahmad sidiq
nur ahmad sidiq Hari Yang lalu
Pak Nao krama ne faseh sanget. Paling krama alus lan krama inggile tesih campur
Siti Mujiati
Siti Mujiati Hari Yang lalu
Padaran weteng betuulll cak dev๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
Najib Aliansyah
Najib Aliansyah Hari Yang lalu
Bahasa Jawa di banggakan oleh negara lain,tpi di hina oleh orang negara sendiri sampean Kuwi waras Nopo mboten(kalian itu sehat gak otak nya)๐Ÿ˜‚
Siswanto Bin sojo
Siswanto Bin sojo Hari Yang lalu
0tak jepang pancen hebat , super genius.
indraine foxtr
indraine foxtr Hari Yang lalu
wong jepang medok๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ kayak wong seng nang film yakuza
sari dimanti
sari dimanti Hari Yang lalu
Ini logat japannya udh ilang kaya bukan japan jdinya. Bahasa alus jogja sama solo
Nuri Widyastuti
Nuri Widyastuti Hari Yang lalu
Malu ogut jd org jawa... tp ga bs bhs jawa, keren mas nao...
RACHEL DANCE COVER
RACHEL DANCE COVER Hari Yang lalu
Kok ngerti Alhamdulillah barang wong Jepang...keren
Shin Nou Bagusu
Shin Nou Bagusu Hari Yang lalu
ใƒžใƒ€ใƒฉใƒณiku kromo ne weteng
mustafaeka ramadhan
mustafaeka ramadhan Hari Yang lalu
orang Jepang lama di Jogja kuliah sastra Indonesia fasih boso Jowo alus, keren tenan kangmasss
Le_Toys
Le_Toys Hari Yang lalu
Ngakak pas mas nao bilang sate klathak๐Ÿ˜‚
Farhana Raqwani
Farhana Raqwani Hari Yang lalu
Bolone mas hansol iki ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Dina Daryono
Dina Daryono Hari Yang lalu
Pakpung biasanya utk anak kecil. Krama-nya ya siram.
American Lives in Remote Jungle Village Speaking Only Their Language
35:27
Xiaomanyc ๅฐ้ฉฌๅœจ็บฝ็บฆ
Ditonton 310 rb
Rumah Atta Kebanjiran
10:20
Atta Halilintar
Ditonton 2,2 jt
BULE JOWO DIWAWANCARA DI AUSTRALIA!
26:10
Londokampung
Ditonton 6 jt
DAGELAN JOWO TAPI WONG LONDO!
29:26
Londokampung
Ditonton 3,1 jt
Jewish Guys Bargain in Perfect Mandarin, Shock Chinese Market
14:18
Xiaomanyc ๅฐ้ฉฌๅœจ็บฝ็บฆ
Ditonton 2,9 jt
BULE JOWO PRANK CALL TUTOR BAHASA INGGRIS!!
24:02
Rumah Atta Kebanjiran
10:20
Atta Halilintar
Ditonton 2,2 jt
KLARIFIKASI !!!
15:01
Salshabilla TV
Ditonton 344 rb