Inilah yang Terjadi 10 Menit Setelah Dinosaurus Musnah

  Ditonton 2,154,683

SISI TERANG

Bulan Yang lalu

Dan, di sinilah kamu. Di Bumi. 66 juta tahun lalu.Ini adalah salah satu periode terhangat dalam sejarah planet kita. Hamparan es belum lagi terbentuk - semuanya subur dan hijau. Dinosaurus berkeliaran di Bumi. Sauropoda raksasa dengan tenang mengunyah tanaman berbunga dan pepohonan, anak-anaknya mengikuti di dekatnya. Tetapi apa itu yang menyala terang di langit? Ia makin besar dan makin terang. Ini asteroid! Reptil besar itu tidak tahu: hari ini menandai dimulainya terjadinya kepunahan massal dalam sejarah Bumi - ¾ kehidupan di planet kita akan musnah.
Jadi, apa yang terjadi setelah asteroid menghantam Bumi 66 juta tahun yang lalu?Monster kosmik yang jatuh ke Bumi itu sebesar Gunung Everest. Paling tidak selebar 10 km, dengan berat 460 triliun ton, meteor itu datang dalam keadaan panas... dan cepat. 20 km per detik, langsung mengarah ke Semenanjung Yucatan di wilayah Meksiko sekarang ini. Dengan kecepatan itu, meteorit bisa melesat dari Los Angeles menuju New York dalam waktu kurang dari 4 menit!
#sisiterang

URUTAN WAKTU:
5 detik sebelum benturan 0:57
Benturan 1:40
5 menit setelah benturan 4:18
10 jam setelah benturan 4:33
1 bulan setelah benturan 4:49
Apa yang tertinggal setelah kejadian 6:12
Apa dinosaurus punya peluang bertahan? 7:25
Bisakah manusia bertahan dalam benturan meteorit seperti itu? 8:35
Berlangganan Sisi Terang idpost.info/slow/Sg-Y9uI1E-my-I4WKKioEQ
Sisi Terang sisi.terang.tsp/
Musik oleh Epidemic Sound www.epidemicsound.com/
Materi stok (foto, rekaman, dan lain-lain):
www.depositphotos.com
www.shutterstock.com
www.eastnews.ru

Komentar
FDX ZOMBIE
FDX ZOMBIE 2 jam yang lalu
Coba cari di asap ada yg mirip dinosurus 8:02
Kelat Ayah
Kelat Ayah 6 jam yang lalu
apakah ada teori yg menyebutkan bhw manusia serta makhluk hidup penunjang ekosistem lainnya dibawa dr meteor yg menghantam bumi ini (kehidupan dinosaurus + habitatnya punah tergantikan dg yg lain)?
Andy Kusumadiningrat
Andy Kusumadiningrat 7 jam yang lalu
Kalau kejadian yg terjadi terhadap Dinosaurus 66 juta tahun yang lalu, terjadi sekarang dimana ummat manusia yang hidup, musnalah semuanya dan di- akhirat akan penuh dengan jasad manusia yg mati serentak, semoga tidak terjadi terhadap manusia!
mh sulistyo
mh sulistyo 8 jam yang lalu
ikut belajar
balz king
balz king 9 jam yang lalu
puiiii
balz king
balz king 9 jam yang lalu
menipu ja ne channel
Riandyka Fathurahman
Riandyka Fathurahman 9 jam yang lalu
Setelah itu, kita di anggap manusia purba
Fanny Nur aisyah
Fanny Nur aisyah 11 jam yang lalu
Good joob🖒🖒🖒🖒
dedy suhendra
dedy suhendra 11 jam yang lalu
Suara admindnya sexy bget....idpost.info/clone/video/eLWqxsRkxYHJ17A
Gemini 05
Gemini 05 13 jam yang lalu
Jadi ke ingat goku vs berus sang dewa penghancur bertarung di luar angkasa 🤣🤣
rega aji
rega aji 19 jam yang lalu
Habis nonton Film Greenland, langsung kesini
elfreda5
elfreda5 20 jam yang lalu
GG GAMING
Octavian Nur Hidayat
Octavian Nur Hidayat 20 jam yang lalu
Coba dinosaurus masih ada yang tersisa sampai sekarang, pasti Alshad Ahmad memeliharanya.
Pro Gaming
Pro Gaming 22 jam yang lalu
Gusy jangan lupa Mampir ke channel aku ya
Andi Tenri Ampa
Andi Tenri Ampa 22 jam yang lalu
AllahuAkbar 😭
Mobile Gaming
Mobile Gaming 22 jam yang lalu
ada dinoo cuk gozila di ultramen itu msih ada hewan langkaa
ARSIP PENTING
ARSIP PENTING Hari Yang lalu
Yg membingungkan saya adalah.. jika dinosaurus musnah karena bencana meteor menyerang bumi maupun gunung merapi meletus. Kok gkda banyak jejak meteor dibumi... pdhal jika kita melihat bulan sampe detik ini pun bekas hantaman meteor masih ada tuh ..
djoko waluyo
djoko waluyo Hari Yang lalu
Sisi terang adalah channel pembelajaran I.P.A
Prima Desyana
Prima Desyana Hari Yang lalu
Kalo dinosaurus masih idup mungkin harga telur ayam gak akan mahal kayak sekarang...
prasetyo Alldyan
prasetyo Alldyan Hari Yang lalu
Ha lu bisa ngerekam caranya gimana
Inas Widya
Inas Widya Hari Yang lalu
kenapa setelah kepunahan massal itu bisa muncul hewan2 baru seperti paus biru dan badak?
Nara Matsuhina
Nara Matsuhina 2 hari yang lalu
Mungkin ini bakal terjadi lagi diera manusia
Imam Shodik
Imam Shodik 2 hari yang lalu
Alah pembohong
himura bakyusai
himura bakyusai 2 hari yang lalu
Kayaknya dukhon kayak gini .... Hanya sebagian orang yg tahan
CCTV MANDALA JAYA
CCTV MANDALA JAYA 2 hari yang lalu
Iiiiiih merinding loh sumpah jadi kebayang kalo kiamat gimana yallah ampuni lah dosaku:(😭
Didik Fauzi
Didik Fauzi 2 hari yang lalu
Maha besar Allah
Satrio Hamonangan
Satrio Hamonangan 2 hari yang lalu
Akainu vs Fujitora
Andiakbar Kumala
Andiakbar Kumala 2 hari yang lalu
musnah nya dinosaurus, seandainya dinosaurus msh hidup pasti semua yg ada di bumi jadi mangsanya, termasuk manusia,
Yazid Qomar A.N
Yazid Qomar A.N 2 hari yang lalu
Kaya kiamat
FRIGHT FF
FRIGHT FF 2 hari yang lalu
Terimakasih ya sudah mengajari saya tentang IPA Dinosaurus
ARGYM
ARGYM 3 hari yang lalu
Ngeri dahh, ini aja dah serem gmna kiamat
Joni Wage
Joni Wage 3 hari yang lalu
Kok q bingung yaa
Edott_ ap
Edott_ ap 3 hari yang lalu
Sisi terang sumpaah Keren banget
Prt ERfx
Prt ERfx 3 hari yang lalu
Saya bertanya tapi tolong di jelaskan secara logika ,pada masa punah nya semua dinosaurus .. Dimana semua umat manusia yang di jelaskan di dalam Al Qur'an bahwa Adam dan hawa lah paling pertama mendiami dunia . Apakah kehidupan dinosaurus lebih pertama apakah kehidupan manusia.dan kita sebagai umat yang kuasa sangat rentan pada masa itu ? Bagaimana para manusia bertahan dalam tragedi itu .tolong admin jelaskan
Joe Brutall
Joe Brutall 3 hari yang lalu
siapa yg bisa membenarkan berita ini. Maju
No Body
No Body 3 hari yang lalu
Mana bisa gitu cok
Nunik Nur
Nunik Nur 3 hari yang lalu
Apa kabar ikan NUN??
Ahmad Sofyan
Ahmad Sofyan 4 hari yang lalu
Sangat keren
Rio Kisaran
Rio Kisaran 4 hari yang lalu
Dari sekian banyak kata yg sisi terang ucapkan, saya paling suka kata KOCAR KACIR
Lukman Monte
Lukman Monte 4 hari yang lalu
ma.ap🙏 sebelumnya salam bumi datar🙏... saya tidak mempercayai beberapa teori2 trsebut🙏 trmasuk juga soal meteor yang menghantam bumi yg mengakibatkan musnahnya semua kehidupan d bumi🙏 menurut asumsi dan teori saya dinosaurus tidak musnah karena meteor, tp melain kan jaman mereka di dominasi oleh dino yg menduduki posisi d puncak rantai makanan dan stelah itu mereka hanya berevolusi(60%percaya evolusi)...kalau d pertanyakan, gimana kok bisa hidup lagi para hewan2 sprt kambing, babi, dll? katanya hmpasanya meteor menyelimuti bumi? dan lagi kalau bumi ini bulat ya pastinya akan hancur, orng katanya meteor tsb menusuk atsmosfir dan membentuk lubang? kalau bumi kita tdk d lapisi atsmosfir dan berputar pada porosnya katanya air samudra akam berserakan, daratan hancur berkeping2?? (itu kalau bumi bulat) sbenrya buanyak prtanyaan dari saya soal semua tentang sains dan sejarah kehidupan sbelum manusia yg trtera di buku sains dan biologi saya..... itu semua hanya cerita apa karangan? ato skedar materi untuk belajar?🙏
Manusi Bum
Manusi Bum 4 hari yang lalu
Evaolusi apa lah, nggak percaya !!!!!!
maulanaz 11
maulanaz 11 4 hari yang lalu
Gw suka pengisi suaranya
inung suryani
inung suryani 4 hari yang lalu
HEMMMMMMMMM ternyata seperti itu ya cerita pada zaman dahulu kala
Eureka-Channel
Eureka-Channel 4 hari yang lalu
Videonya selalu inspiratif..sy saja buat satu video challengenya lumayan banget
Jerrycho tajuw
Jerrycho tajuw 4 hari yang lalu
Gw masih ingat anjim ni channel baru 3 ribu subs
MineCrafter Indonesia
MineCrafter Indonesia 4 hari yang lalu
Asli keren bet cara anda menjelaskan Informasi ini gwe salut 👍
zaenudin zay
zaenudin zay 4 hari yang lalu
Saya bingung kak duluan zaman nabi Muhammad Saw apa zaman Dinosaurus
Gilang Saputra
Gilang Saputra 4 hari yang lalu
NABI ADAM KEBUMI AJA BELOM 1 JUTA TAHUN BEGO
CodesZ
CodesZ 4 hari yang lalu
enak animationnya :v.. jdi gampang paham belajar di sini wkwkw
Penpen Apelibe
Penpen Apelibe 5 hari yang lalu
Btw lorg pada di tipu dinosaurus dari zaman nya nabi adam mana ada dinosaurus dinosaurus adalah buatan rekayasa org luar biar lorg percaya gitu bahwa org luar punnya hewan purba semacam ituu Btw cuma di indonesia doang yang ada hewan purba komodoo Satu lagi lo wkwkwk
Alfiah Yuni
Alfiah Yuni 5 hari yang lalu
Kebayang gasih kalo kiamat lebih dahsyat daripada ini 😭
Kresna Audio Official
Kresna Audio Official 5 hari yang lalu
Duluan mana MANUSIA atau DINOSAURUS....
JFF GAMING
JFF GAMING 5 hari yang lalu
pengisi suaranya siapa sih ?? aku paling suka klo suara wanita ini yg menjelaskan, dibandingkan sama suara lelaki yg 1 nya wkwkw maaf yah hehe
Dhany Alin
Dhany Alin 5 hari yang lalu
Ngaya dongeng sebelum tdr..🤣🤣🤣🤣
Azizah Putri
Azizah Putri 5 hari yang lalu
Bahas tentang omelas dong
Muhammad Hendrik
Muhammad Hendrik 5 hari yang lalu
Kenapa manusia tidak ikut punah ?
imam muhamad
imam muhamad 5 hari yang lalu
yg jadi pertanyaan saya ?? kenapa ilmuan bisa tau , kecepatan,berat,besar bentuk dan,suhu meteor ? gimana bisa tau semua itu
Muhammad Ardiyansyah
Muhammad Ardiyansyah 5 hari yang lalu
Semua Itu Memang Di Sengaja Di Punahkan Oleh Yang Kuasa :)
disinfektan generation
disinfektan generation 5 hari yang lalu
Terus lahirnya dari mana, jika banyak yg mati
YOSI. MALOLO
YOSI. MALOLO 5 hari yang lalu
Dinosaurus : Ano kimi no namaewa
X YANNZ
X YANNZ 6 hari yang lalu
KWKWKWKWKW NGARANGGGG
Milo Panas
Milo Panas 6 hari yang lalu
66 juta..mahluk pertama di bumi dinasour..jadi siapa cipta bumi..dinasour yg pertama dibumi..maksudnya cerita 6 hari bumi dicipta itu palsu
Habibie DFS
Habibie DFS 6 hari yang lalu
Begitu mudahny allah persiapkan bumi utk ditempati manusia
Habibie DFS
Habibie DFS 6 hari yang lalu
Begitu mudahny allah persiapkan bumi utk ditempati manusia
Habibie DFS
Habibie DFS 6 hari yang lalu
Kuasa allah tersusun rapih
Bukak titik Joss
Bukak titik Joss 6 hari yang lalu
Tapi itu semua masih pendapat ya min?
rahmadikaaa
rahmadikaaa 6 hari yang lalu
Menit ke 11 gimana min?
Anandito Azzahro
Anandito Azzahro 6 hari yang lalu
jadi intinya pembuatan makhluk hidup baru kaya gimana? :|
Jamsur ID
Jamsur ID 6 hari yang lalu
Ini yang harus nya dapat subs banyak, karna memberi ilmu bukan si ahsiap
Deny Agusto
Deny Agusto 6 hari yang lalu
Banyak Boongnya Kali
Rio Rinaldi
Rio Rinaldi 6 hari yang lalu
Cita citaku kepengen jadi artis ayo bantu saya berkunjung ke channel saya untuk mewujudkan cita cita saya dan anda sudah mendukung dan membantu cita cita orang lain dan anda akan mendapat pahala
Agus Indra
Agus Indra 7 hari yang lalu
4:31 apa hujan, api kepala bapak kau tu hujan api cok -ekooju
LO L
LO L 7 hari yang lalu
Kenapa sisi terang tau karna dia dah hidup sebelum dino saurus hidup
Arliando Wijaya
Arliando Wijaya 7 hari yang lalu
Maalahnya palem2an dari mna munculnya
Good Adventure
Good Adventure 7 hari yang lalu
Dulu indo blm ada???🤔
Deddie Alfatih
Deddie Alfatih 7 hari yang lalu
Kereen euy
Radi Ramdani18
Radi Ramdani18 7 hari yang lalu
Hah hujan Api?
dedi rohim
dedi rohim 7 hari yang lalu
Akurat banget kyaknya dia itu manusia purba
UCOK BOLHAM
UCOK BOLHAM 7 hari yang lalu
Skinnyfabs - Happy idpost.info/clone/video/ktyzyLOt1YSUurA
•Fahrina Rizka Amalia•
•Fahrina Rizka Amalia• 7 hari yang lalu
Nahh baru kesini makin jelas. Dulu di SD agak bingung sama penjelasan guru tentang punahnya dinosaurus. Karena teori yang di buku ga lengkap, jadi mereka nyimpulin "ohh ya, dinosaurus itu punah karena meteor besar yang menghantam bumi sehingga benua pecah dan ga ada kehidupan sama sekali". Nah ada satu hal yang aku bingungin dan ga bisa kejawab sampai akhirnya Dateng ke Chanel yt sisi terang, dan akhirnya aku temuin alasan yang aku ga ketahui itu. Sukses selalu Calon astronomi♡.
Pendora
Pendora 7 hari yang lalu
ohhh menghancurkan sesuatu untuk membangun kembali kehidupan yg lebih baik .. hancurkan hum@n biar alam menjadi lebih baik👌
M Eko Saputra
M Eko Saputra 7 hari yang lalu
Sinyal aku nonton suka hilang Siapa pengguna Axis like
Katnadi
Katnadi 8 hari yang lalu
Orang ini serba tahu ya, apa pada saat itu orang ini sudah hidup, jadi tahu kejadiannya......
FADZIL_ SYAFRIZHAN
FADZIL_ SYAFRIZHAN 8 hari yang lalu
Aku curiga Upin dan Ipin adalah manusia pertama di zaman dinosaurus Wkwkwkkwkw
Rindu Surya
Rindu Surya 8 hari yang lalu
Dalang modern
Alwi Q
Alwi Q 8 hari yang lalu
Dinosaurus ngewenya gimana
sii panji
sii panji 8 hari yang lalu
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
dedi rohim
dedi rohim 8 hari yang lalu
Ini yg punya chanel dia pernah hidup di dunia purba jadi sotoy Semua cuma perkiraan2 rekayasa
FLORY RPL
FLORY RPL 8 hari yang lalu
mantaap
Rnas JR
Rnas JR 8 hari yang lalu
Ketika meteor pertama jatoh ke bumi sampai kepunahan, nabi Adam dimna yah??
Rnas JR
Rnas JR 8 hari yang lalu
Yang tau jawab dong "nabi Adam manusia pertama di bumi kan? Lalu dinosaurus itu sudah ada sebelum nabi Adam atau sesudah nabi Adam, tapi tidak ada di dalam al-quran tentang dinosaurus"Tolong jelaskan #bertanya
Arul Pipit
Arul Pipit 8 hari yang lalu
460 triliun ton🤔🤔
Iwayan Naratnadi
Iwayan Naratnadi 8 hari yang lalu
Eh kn bumi bulat mm asa iya smua kena meteor yg tau jwb dong...
Iwayan Naratnadi
Iwayan Naratnadi 8 hari yang lalu
Emang dino dstu doang?
Hanif Arziki
Hanif Arziki 8 hari yang lalu
intro nya mana dah
Hitam Putih
Hitam Putih 9 hari yang lalu
Emangnya dulu yang nyuting ya...Hahaaa..kan dulu Belum ada manusia...
juna chanel juna chanel
juna chanel juna chanel 9 hari yang lalu
kira kira tirex uda makan belum ya sebelum mati,sedih x aku,a
RZKY GAMING
RZKY GAMING 9 hari yang lalu
Semoga Cepat² 10 JT Subscribe 🙏
yo shan
yo shan 9 hari yang lalu
suka banget sama suara dubernya jdi pentau siapaa org dbalik suaaa itu >
Zul Apul
Zul Apul 9 hari yang lalu
Hoax AlQuran lah jawabanx manusia hanya memprediksi dan tak seakurat ayat suci Allah swt
Zyaka Fitra Nababan
Zyaka Fitra Nababan 10 hari yang lalu
Nice conten 🎉🎉
Dinosaurus Bisa Kembali Dalam Waktu Dekat
07:48
Apa Jadinya kalau Kamu Masuk ke Lubang Hitam?
09:23
Diam & Dengarkan
1:26:14
Anatman Pictures
Ditonton 2,7 jt
MASALAH SEGA
13:07
deedee ka
Ditonton 137 rb
Cobain Mantannya Mgdalena !!
14:53
Edho Zell
Ditonton 244 rb
REACTION ULANG TAHUN ATTA DARI AUREL!!
19:16
The Hermansyah A6
Ditonton 411 rb