[FULL] Pernyataan Lengkap Pangdam Jaya Kritik Rizieq Shihab

  Ditonton 5,569,214

KOMPASTV

10 hari yang lalu

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gerah dengan ucapan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab di acara Maulid Nabi, Pangdam Jaya sampaikan kritik.

Menurut Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman sebagai orang Islam dirinya prihatin kalau ada seorang habib di peringatan Maulid Nabi bahasa dan ucapannya kotor.

"kalau katanya sebagai imam besar, kalau dibilang sebagai kiai atau sebagai habib, karena habib atau kiai itu selalu hatinya baik, jadi kalau ucapan tidak baik, itu bukan habib namanya itu, saya ini orang Islam juga, seorang muslim, mengajarkan selalu Islam itu agama yang rahmatan lil alamin, agama yang mengajarkan kasih sayang, kasih sayang untuk seluruh alam semesta bukan hanya manusia saja, untuk alam semesta. Kemudian jangan asal bicara sembarangan, jaga dari siksa api neraka. Allah sudah berfirman. (Membacakan ayat). Hai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka. Ucapan dan tindakan itu harus baik, harus baik, saya sebagai orang Islam prihatin kalau ada seorang habib di peringatan Maulid Nabi bahasa dan ucapannya kotor, saya prihatin dan tidak terima sebagai orang muslim."ucap Dudung.

Dudung pun tak segan mengatakan penurunan baliho Habib Rizieq atas perintahnya.

"Begini, kalau siapa pun di republik ini, ini negara, negara hukum, harus taat kepada hukum, kalau masang baliho sudah jelas ada aturannya, ada bayar pajak, dan tempat ditentukan, jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, nggak ada itu. Nggak ada," kata Dudung.

"Jangan coba-coba pokoknya. Kalau perlu, FPI bubarkan saja itu. Bubarkan saja," tegas Dudung.

Komentar
Marini Hasibuan
Marini Hasibuan 10 menit yang lalu
❤️❤️❤️❤️
Laila Juwita
Laila Juwita 14 menit yang lalu
Setuju bubarkan saja fpi rakyat mendukung TNI
Inche Sayuna
Inche Sayuna 15 menit yang lalu
Terimksh bnyak bpk Pangdam Jaya, doa kami melindungi mu untuk menjaga bangsa ini🙏
Manun Ibrahim
Manun Ibrahim 30 menit yang lalu
Semangat terus pangdam jaya..jangan takut..? Berantas tuntas radikalisme,,👍
sigit dwi
sigit dwi 31 menit yang lalu
🤔
Yulia Sriningsih
Yulia Sriningsih 34 menit yang lalu
Sehat selalu pak TNI terimakasih atas perwakilan suara kami
monster hell
monster hell 38 menit yang lalu
We Love TNI
Abdoell Chanel
Abdoell Chanel 40 menit yang lalu
Silaing kudu ngadahar bintang 7 meh cageur
Febrisa Abriya Valentina
Febrisa Abriya Valentina Jam Yang lalu
Pak dudung danyon aku di masa kecil waktu di asrama ,kangen sama nina anak nya kawan main masih kecil. Jaya selalu TNI
Tauhid Wahyoe
Tauhid Wahyoe Jam Yang lalu
Setuju pak
Dookiemanik
Dookiemanik Jam Yang lalu
Rijik, pulang2 bikin rusuh, bikin rakyat ga nyaman, was was. Mending kabur aja terus ga usah balik2
I dewa Kade madiun
I dewa Kade madiun Jam Yang lalu
Saya sangat mendukung Kriti k media ini ..👍
Ariea Arieyes
Ariea Arieyes Jam Yang lalu
Masih tranding
Dookiemanik
Dookiemanik Jam Yang lalu
Kami rakyat yang cinta toleransi, kedamaian, persatuan dan keutuhan NKRI selalu dukung TNI. Bubarkan saja FPI
Indonesia pintar cerdas
Indonesia pintar cerdas Jam Yang lalu
Mantap pak
Xander Cage
Xander Cage 2 jam yang lalu
Alhmdlillah ada yang se pemikiran setuju pak
Andre Jokowi
Andre Jokowi 2 jam yang lalu
Keren
Dookiemanik
Dookiemanik 2 jam yang lalu
BUBARKAN FPI. KAMI TAK BUTUH ORANG2 RUSUH, KASAR, ANTI KEBERAGAMAN, INTOLERAN, MERASA PALING BENAR
VariosG
VariosG Jam Yang lalu
Saya suka toleransi
Siti Khumairoh
Siti Khumairoh 2 jam yang lalu
Preeet
Rudy Advance
Rudy Advance 2 jam yang lalu
Mana fpi.mau dibubarkan TNI.ayo dong tunjukkan taring mu FPI
Ihsan Saja
Ihsan Saja 2 jam yang lalu
Coba cek, ayat yg disampaikan pangdam ?
Ihsan Saja
Ihsan Saja 2 jam yang lalu
Bacaannya ya
yuli Melini
yuli Melini 2 jam yang lalu
Tangkap pak pemecah belah umat dan bangsa
Punya Azis
Punya Azis 3 jam yang lalu
BUBAR BUBAR
Vlog 2 sodara Anandalinda
Vlog 2 sodara Anandalinda 3 jam yang lalu
Betul banget
moh arif
moh arif 3 jam yang lalu
kritikan,teguran hanya untuk yang tau diri bos...jika ke "MEREKA" dah nggak mempan bos....langsung tindakan aja
syamsul anam
syamsul anam 3 jam yang lalu
Saya bukan FPI saya netral, tapi saya suka fpi, Orang yang takut sama FPI, orang yg banyak maksiat nya, FPI cinta damai, cinta NKRI,, FPI selalu ada ketika ada bencana2 besar siap untuk membantu sesama, kau tidak ingat sunami aceh, dan palu, mereka itu selalu siap. Siap segala nya.
Faeyza Asyrani
Faeyza Asyrani 3 jam yang lalu
Masih nyimak mantap pak dudung
yantiradhia
yantiradhia 3 jam yang lalu
Hormat saya untuk Anda, Bapak! Semoga sikap ini diikuti oleh para pimpinan TNI di seluruh wilayah NKRI. Aamiin
Butik Wood
Butik Wood 3 jam yang lalu
Gimana bapa dudung aja....klo pengen jelas jangan asal tau sebelah dalil dan baca ayat yang bener😀😀😀 baru bikin steatment
rendi prendi
rendi prendi 3 jam yang lalu
TNI POLRI akan tetap kokoh dalam menjaga kedaulatan NKRI, tak akan membuat Indonesia ini terpecah kperdaulatan
andrew dewa
andrew dewa 3 jam yang lalu
Hajar...kirim ke neraka secepatnya manusia seperti itu....bravo TNI...
Ishak Marbun
Ishak Marbun 3 jam yang lalu
Mantap pak, lanjutkan
Riski Amaliya
Riski Amaliya 4 jam yang lalu
Ucapan pak pangdam 1000% benerrr. Gedeg bgt sm si Rizieq dan sekumpulan mereka!
Laily Rohma
Laily Rohma 4 jam yang lalu
BAPAK JENDRAL DUDUNG . PRAJURIT TNI DI PAPUA DI SERANG OPM . JANGAN URUS BALIHO . SAAT NYA BASMI TERORIS OPM
izutt setias
izutt setias 4 jam yang lalu
Aya mang udung😁😁😁
Warno Egiek
Warno Egiek 4 jam yang lalu
Mantap pak dudung
Ade Putra Ginting
Ade Putra Ginting 4 jam yang lalu
Sehat selalu pak dudung. BRAVO TNI
Dong Ge
Dong Ge 4 jam yang lalu
Km baca Al-Quran saja sudah salah .
XNYC 7H6GKL
XNYC 7H6GKL 4 jam yang lalu
Sotoy
Elly Nurhayatie
Elly Nurhayatie 4 jam yang lalu
Mantabbb
Dong Ge
Dong Ge 4 jam yang lalu
Trs bagi ku km tu jrot
rohman Siswoyo
rohman Siswoyo 5 jam yang lalu
Gasss pak tni
Cinta Kamu
Cinta Kamu 5 jam yang lalu
.
Ma’ruf Nugroho
Ma’ruf Nugroho 5 jam yang lalu
iki sing nggowo akun e sopo wae to? nek toxic rasah nggo akun iki, ra trimo sparingan gelot we
Christopher Heatubun
Christopher Heatubun 5 jam yang lalu
Habib besar kelakuan kecil 👎👎👎
Happy Day
Happy Day 5 jam yang lalu
Ini benar2 Pangdam yg kita butuhkan, utk melawan pemecah belah bangsa...
sadam hasan
sadam hasan 5 jam yang lalu
Wah mantap .. tapi Ada kesalahan dari pelafalan ayatnya Ndan...
Wisata Jawa Timur
Wisata Jawa Timur 5 jam yang lalu
Bubarkan fpi dari dulu selalu anarkisme perusak toleransi NKRI
Binar YN
Binar YN 5 jam yang lalu
maju pak jadi JKT 1!!!!!!
Akbar Armstrong
Akbar Armstrong 5 jam yang lalu
Sesama umat muslim sesama rakyat indonesia saling menjatuhkan tolol
HOP WAY
HOP WAY 3 jam yang lalu
sumber penyakitnya dari mana tau sendiri lah, gegara rijik
Tukang Edit Komen
Tukang Edit Komen 5 jam yang lalu
All lol
Tukang Edit Komen
Tukang Edit Komen 5 jam yang lalu
Emanggg
Rokhim Wibowo
Rokhim Wibowo 6 jam yang lalu
Tegas banget anjir 😄😄 bravo TNI
zerface legends
zerface legends 6 jam yang lalu
Kenapa pada akhir 2020 selalu ada Maslah Desember 2019-sekarang ada virus carona 12oktober marcon hina nabi Muhammad Saw Oktober gerakan penolakan omnibus law bulan Oktober ada Vidio 19 November Nikita hina habib Rizieq. November habib kata kasar . Apakah semua ini tanda datangnya imam Mahdi karena hanya dia yg bisa menguruskan semuam menjadi benar
Eko Rahmat
Eko Rahmat 6 jam yang lalu
Saya muslim saya setuju 100% dengan pangdam jaya
Redmi Tiga Pro
Redmi Tiga Pro 6 jam yang lalu
Nah yang begini baru kita takbir !!!! TNI TEGAS !!!
Naufal Hana Journey
Naufal Hana Journey 6 jam yang lalu
Gatot diam 1000 bahasa
Sedekah Property
Sedekah Property 6 jam yang lalu
Hati hati dengan UJUB.. oknum oknum FPI
Mochammad saiful anwar
Mochammad saiful anwar 6 jam yang lalu
Salah satu ramalan 2021 yang trending adalah akan ada orang yang kebal hukum akan terkena hukuman bahkan sampai dipenjara. Apakah ini yg dimaksudd...
sri atin
sri atin 6 jam yang lalu
Ibarat burung seorang habib hanyalah sangkarnya.tapi yg didalam rohnya sama tdk ada beda.semoga TNI selalu menjaga keutuhan NKRI
Putra Ramadhan
Putra Ramadhan 6 jam yang lalu
komentar disini sama tvOne yang terbaru tentang pangdam jaya ini berbeda ya
BANGKAK MANIA
BANGKAK MANIA 6 jam yang lalu
Pangdam lebih paham akhlak
BANGKAK MANIA
BANGKAK MANIA 6 jam yang lalu
Saya mndukung TNI
Jdjjdjdfj Hdjdjdjd
Jdjjdjdfj Hdjdjdjd 6 jam yang lalu
Alhamdulillah hirobbil3alamiin,,sy sangat setuju bpk komandan TNI, 👍👍👌
Ari Agustini
Ari Agustini 7 jam yang lalu
Lanjutkan pak kami dukung TNI
KIM JONG- UN
KIM JONG- UN 7 jam yang lalu
Amanin miras dimana mana. Koruptor . ini yang kaya gini ngamanin apaaan. Mending urusin natuna. Hahahha
Pengikut Imam Al mahdi
Pengikut Imam Al mahdi 7 jam yang lalu
Eh ada mbah korut
bakul buah
bakul buah 7 jam yang lalu
ketika ada yg berjuang demi perdamaian ada aja yg sok jadi pahlawan karna pengen jadi presidrn....maju terus jendral
IP KING9
IP KING9 8 jam yang lalu
Pak Papua menunggumu anda sangat heroik :D
Tukang Edit Komen
Tukang Edit Komen 5 jam yang lalu
Gak bakalan broo, ada pepatah yg baru gw dapat di kolom komentar, Tni kalo di kota kek harimau tapi, Kalo di hutan kek kucing
Meyline Chebulent
Meyline Chebulent 8 jam yang lalu
Iya Bner pak TNI siapa si yg julukin dia habib😂😂😂Hancur FPI dipimpin dia Udah gk waras otaknya dan satu lagi Siapa Yg bilang dia turunan Nabi😂😂😂nabi ko Kta"nya Busuk nya Naudzubilah 😂😂😂
BERTIGA official 1
BERTIGA official 1 8 jam yang lalu
Lg scroll para pemgikutnya yg percaya kalo doi turunan nabi. Mana dong tolong. Indonesia sudah muak dengan kedok habib mu,mas rizieq.
Pengikut Imam Al mahdi
Pengikut Imam Al mahdi 7 jam yang lalu
Itu habib dari jerman,Tawanan perang dunia 2 Namanya habib blitzkrieg
Sorot Channel
Sorot Channel 8 jam yang lalu
Kami Bangsa Indonesia sangat tidak ikhlas TNI / POLRI dihina oleh siapapun termasuk oleh rijik pak....TNI / POLRI adalah Harga diri NKRI....jangan lemah Jendral
H. Burhanudin
H. Burhanudin 8 jam yang lalu
HRS ini suka di sanjung2 politikus jahat dibelakangnya dia tdk sadar itu.disuruh terjun kelaut HRS ini punmau asalkena obok2nya .,saya dukung tni aman indonesia.
Yono Suyono
Yono Suyono 8 jam yang lalu
Libas saja fpi
Muhammad Azhar
Muhammad Azhar 8 jam yang lalu
misi kak, Silahkan bagi pengguna baru my im3, masukin code nya ya buat dapetin 1GB+750MB KODE REFERRAL: JE7YA3
Laraz SM
Laraz SM 8 jam yang lalu
NKRI harga mati...yesss !!!!!
Cewek Jutawan
Cewek Jutawan 8 jam yang lalu
Kalau ingin Indonesia aman si Riziq dibunuh....FPI dibubarkan, dijamin Indonesia aman...si Riziq ini manusia yg berbahaya...
Rasmin Boleng
Rasmin Boleng 9 jam yang lalu
sya mendukung bgt TNI
DJ GAMING
DJ GAMING 9 jam yang lalu
Panglima BALEHO , WKWKWKKW
Nona Picisan
Nona Picisan 9 jam yang lalu
Setujuuuuuuu
DJ GAMING
DJ GAMING 9 jam yang lalu
Siap pidato lalu klarifikasi , kayak lagi nonton sinetron azab , wkwkwkkw
H&n aje
H&n aje 9 jam yang lalu
Bravo TNI,tapi saya lebih pilih OPM dulu dibereskan
Ericsson Ananda
Ericsson Ananda 9 jam yang lalu
Bubarkan FPI kirim kembali Habib Rizieq ke arab kembali INDONESIA GAK BUTUH ORANG SEPERTI DIA
wawan Sadino
wawan Sadino 10 jam yang lalu
fpi mmang ormas bajingan
Abi Arqom
Abi Arqom 10 jam yang lalu
PANCASILA Persatukan Agamawan Negarawan Cara Aman Selamatkan Indonedia Lestari Abadi. Sayidina Muhammad Hudoro Kalifatulloh Nusantara.
Mokka Iko
Mokka Iko 11 jam yang lalu
Yg dislike pengikut habib cuma dikit trnyata haha
Abdoel Jrx
Abdoel Jrx 11 jam yang lalu
Bubarkan saja FPI
Roy Laskar
Roy Laskar 11 jam yang lalu
Lucu x ni
Steven Iroth
Steven Iroth 11 jam yang lalu
mantap
bram mahar
bram mahar 11 jam yang lalu
Saya yakin 99% rakyat Indonesia setuju dgn pernyataan bpk panglima.semangat jendral,semoga sllu di beri kesehatan, keselamatan dan ke berkahan.JAYA SELALU TNI.💪
Herman Felani
Herman Felani 12 jam yang lalu
Di klaririfikasinya beda banget bung pangdam jaya
Muhammad Abdulgani
Muhammad Abdulgani 12 jam yang lalu
dudung jangan nuhanin baju loreng. Jangan nuhanin atasan. Jangan nuhanin dunia. Biar ga terhina hidup di dunia. Karena kamu ga lama hidup didunia.
Indi Suryanto
Indi Suryanto 12 jam yang lalu
ganyang aja pak
Indi Suryanto
Indi Suryanto 12 jam yang lalu
josss
Robby anto
Robby anto 12 jam yang lalu
Maaf setiaf masalah mustahil gak ada gak bisa di selesai kan.pasti ada selusinya maaf
Arjuna Ledig
Arjuna Ledig 12 jam yang lalu
Apakah Kompas benci sama habib Rizieq Shihab kenapa ?
zen zena
zen zena 12 jam yang lalu
Lanjut. Pak kami mendukungmu semangat!!!
RD13 Subrek
RD13 Subrek 13 jam yang lalu
Yaaaaaah, dengan gagahnya bersuara, akhirnya klarifikasi wkwkwkw Ketauan ngejar jabatan dengan menghalalkan segala cara..
Ahmad Suwantono
Ahmad Suwantono 13 jam yang lalu
Lanjutkan ndan
Irul Khoirul bariat
Irul Khoirul bariat 13 jam yang lalu
Mata lo tuch SIPIT
Papa Dool's
Papa Dool's 13 jam yang lalu
Sehat selalu bapak bapak tni
Muhammad Baihaqi Aziz
Muhammad Baihaqi Aziz 13 jam yang lalu
Bagi yg udah komen di sini pasti blum liat vidio yg satunya😁😁,
Laila Badia
Laila Badia 13 jam yang lalu
Pola pikir habib dan cara ngomong nya jangan di sama"in sama orang biasa bro, habib kalo udah memohon atau berdo'a kepada Allah, bisa gigit jari lu
MUHAMMAD RIFAL
MUHAMMAD RIFAL 14 jam yang lalu
Coba Coba taekkkkkk
Ruang Bayang
Ruang Bayang 14 jam yang lalu
Nabi dihina aja ga ada yang bales dengan kejahatan, yakin masih ada yang mau membenarkan perkataan Rizieq?
My Everything
3:42
NCT U - Topic
Ditonton 415 rb
BTS performs ‘Life Goes On’ live on ‘GMA’ | GMA
3:32
TREASURE - ‘오렌지 (ORANGE)’ LIVE VIDEO
4:10
TREASURE (트레저)
Ditonton 2,9 jt
ANDRE KENAPA GAK ADA DI REUNI OVJ?
14:58
SULE Channel
Ditonton 47 rb
My Everything
3:42
NCT U - Topic
Ditonton 415 rb
BTS performs ‘Life Goes On’ live on ‘GMA’ | GMA
3:32
TREASURE - ‘오렌지 (ORANGE)’ LIVE VIDEO
4:10
TREASURE (트레저)
Ditonton 2,9 jt
NCT U 엔시티 유 'Work It' MV
3:08