Detik-detik Gunung Semeru Meletus! Lahar Panas Menjalar Cepat

  Ditonton 1,918,125

VIVA.CO.ID

Bulan Yang lalu

VIVA - Gunung Semeru di Jawa Timur meletus pada Selasa dini hari, 1 Desember 2020. Menurut Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Gunung Semeru meletus pada pukul 03.10 WIB. Dari video pantauan CCTV, terlihat lahar berwarna jingga dimuntahkan dari kawah Semeru. Lelehan lahar itu pun mengalir cukup cepat dan banyak ke kedua sisi gunung setinggi 3676 mdpl tersebut. Kendati demikian, luncuran awan panas masih jauh dari permukiman warga. Empat desa di Kabupaten Lumajang diprediksi menjadi lokasi paling terkena dampak letusan ini. 550 warga pun langsung diungsikan ke pos pantau dan ke Desa Supiturang.

==========================

VIVA.co.id : www.viva.co.id/
Facebook : vivacoid
Twitter : VIVAcoid
Google+ : plus.google.com/+VIVAcoid
LINE: timeline.line.me/user/_dT4rd5dLUvSPNGSG4PiUvrMTbY_qnTrclU6-odg
Instagram : vivacoid?hl=en

Saksikan video terbaru lainnya di sini goo.gl/hYoQ7t

Komentar
danoe moedhono
danoe moedhono 6 hari yang lalu
kapan ini kejadiannya? tgl berapa jam beraamohon infoyg update.
Suci Safitri
Suci Safitri 6 hari yang lalu
Dan ia pun kembali meletus hari ini,smoga tidak ada korban jiwaπŸ˜”
Wiera Kecik
Wiera Kecik 7 hari yang lalu
Gunung smeru meletus.. Pesawat jatuh.. Banjir gempa.. Ya Allah gini amat ya ujian buat negara sya..
Alfa Rizi
Alfa Rizi 14 hari yang lalu
Semoga allah selalu menjaga saudar kita yang ada diasana amin ya robbal alamin..
Peter Adi Saputro
Peter Adi Saputro 19 hari yang lalu
Erupsi besar juga ternyata, tapi tampaknya beritanya tidak terlalu heboh di media
intan nuraini
intan nuraini 22 hari yang lalu
semoga semua saudara saudara kita yang ada di gunung semeru selama amiinn
Sriamal Lawang
Sriamal Lawang 27 hari yang lalu
Gdfjgx
Riski Alan
Riski Alan 28 hari yang lalu
Namanya juga gunung yg masih aktif , mau bagaimana lagi
Sepi Sipa
Sepi Sipa Bulan Yang lalu
Keren
Antin's Record
Antin's Record Bulan Yang lalu
sya sedikit bingung kan semeru adalah gunung tertinggi di jawa dan saya tinggal dimalang kalo dari rumah gunung itu terlihat jelas,ya bukannya apa cuman itu kemaren memang meletus dalam skala yang sangat bahaya atau tidak yg terkena daerah mana saja,padahal say pikir gunung itu tinggi sekali,dan selalu was" bisa menghancurkan jawa :'),teringat kasus gunung kelud yg pendek saja imbasnya kemana".Semoga kita selalu dalam lindunganNya
Fitri Kia
Fitri Kia Bulan Yang lalu
ini adalah PERINGATAN ALLAH SWT perbaiki akhlak,kedamaian,persaudaraan
Investigasi Alam Gaib
Investigasi Alam Gaib Bulan Yang lalu
Manstapp kawan .. ini kita sdg live investigasi alam gaib kisah misteri dari area angker di bali, yang takutan jangan nonton ea !!
Citra 2010
Citra 2010 Bulan Yang lalu
Semoga yang ada di lumajang selamat dan keluargaku selamat yang ada di sana
auliya rahayuningtyas
auliya rahayuningtyas Bulan Yang lalu
Semoga semua orang yang penduduk disitu selamat semua amin..
Marcho Simon
Marcho Simon Bulan Yang lalu
Kalo bisa meletusnya ke seluruh indonesia biar negara ini lenyap selamanya..
SINGO WANDE TV
SINGO WANDE TV Bulan Yang lalu
Masya ALLOH
Yoga yoga
Yoga yoga Bulan Yang lalu
*Letusan gunung Semeru adalah cara menyeimbangkan Alam, keuntungannya jauh lbh besar daripada kerugiannya kelak*
TAMRIN UNIk
TAMRIN UNIk Bulan Yang lalu
Alhamdulillah tidak ada korban jiwa ya... (karena sudah waspada)
Nuansa 27
Nuansa 27 Bulan Yang lalu
Bumi semakin tua,sadar n sadarlah jgn semakin merusak,kemaruk.kita hidup ibarat bertamu saatnya pulang kita harus pulang dan saat kita pulang semoga mendapat bekal ilmu yg baik yg diridhoi allah subhannawataalla bermanfaat di rumh sendiri (kubur) ya allah jaga mereka yg masih ingin menuju pintu taubatmu amin.🀲 Nauzubillah mindzalik 2022 semeru.
Bang iOne
Bang iOne Bulan Yang lalu
HOAX
ayif sesa satria ozi youtuber
ayif sesa satria ozi youtuber Bulan Yang lalu
Itu asli
Albart Lahay
Albart Lahay Bulan Yang lalu
2:02. 😱
Bayu Bayu
Bayu Bayu Bulan Yang lalu
Semoga semua warga yang ada didekat gunung semeru selalu dilindungi allah swt aminn...dan semoga kami juga yang ada dilereng gunung merapi selalu dalam lindungan allah swt..aminn
Arjuna Kusnadi
Arjuna Kusnadi Bulan Yang lalu
Desember ini dalam 2 minggu dah ada 2 gunung yg meletus. Di jawa timur di jawa tengah, sama siaga merah di NTT
mblaem mblaem
mblaem mblaem Bulan Yang lalu
Segiti bahayanya orang2 ko pd nonton
Adel Esptiani
Adel Esptiani Bulan Yang lalu
Sehat² kalian 🌈😭
N Pram
N Pram Bulan Yang lalu
Tolong pemerintah.....bantuan sosialnya.....bantu mereka yang ada di sekitaran gunung
N Pram
N Pram Bulan Yang lalu
Ya Allah merinding.......semoga selamat ...dan dimudahkan Allah....
ARAFAH NUUR HALIM
ARAFAH NUUR HALIM Bulan Yang lalu
AssaLamu`aLaikum wr.wb.
NROSES Lglesias
NROSES Lglesias Bulan Yang lalu
Iji yg bikin judul gak benar
DEWI SUBAIYAH
DEWI SUBAIYAH Bulan Yang lalu
Gunung Semeru belum meletus, hoax itu.. Karena saya sendiri orang Lumajang
danu hindra
danu hindra Bulan Yang lalu
Thumbnail clickbait
Syahrian Rian
Syahrian Rian Bulan Yang lalu
Ini asli semeru?
Rifa Elektronika
Rifa Elektronika Bulan Yang lalu
yg disiapsiagakan Merapi... eh yang meletus Semeru
Sunardi Unang
Sunardi Unang Bulan Yang lalu
Pagering bumi urip alam tetep lestari
Hallo Guys
Hallo Guys Bulan Yang lalu
Hallo smuaaπŸ˜ƒ ✨Buat semua temen temen pelajar yang pengen punya uang jajan sendiri tapi bingung harus bagai mana😩? Harus ngelakuin apa😣? Ga punya skilπŸ˜–? Tenang kami punya solusinyaπŸ’― πŸ”…Tanpa persyaratan πŸ”…Tidak usah pake KTP πŸ”…Hanya menggunakan HP dari rumah saja πŸ”…Bisa jadi sambilan untuk pekerjaan lainnya ☎️Untuk info selanjutnya hub no: 085797737570
xing gao
xing gao Bulan Yang lalu
) Praktisi Falun Gong di Jerman mengadakan kegiatan untuk meningkatkan kesadaran di Odeonsplatz, Munich pada tanggal 8 Agustus 2020. Mereka memberi tahu orang-orang tentang penganiayaan Partai Komunis Tiongkok (PKT), terutama kekejaman pengambilan organ dari praktisi Falun Gong yang masih hidup. Banyak orang menandatangani petisi yang menyerukan diakhirinya penganiayaan. Dr. Zierer, seorang penduduk setempat, berkata setelah mendengar tentang kekejaman pengambilan organ, β€œIni tipikal Partai Komunis! Pelanggar hukum! Penjahat komunis!” Dia menandatangani petisi dan menyebut Partai Komunis sebagai geng kriminal. Praktisi Falun Gong mengadakan kegiatan di Odeonsplatz, Munich pada tanggal 8 Agustus 2020. Peragaan latihan Falun Gong Penggalangan tanda tangan untuk menyerukan diakhirinya penganiayaan oleh PKT. Zierer berkata bahwa pengambilan organ oleh PKT adalah kejahatan yang mengerikan. Banyak orang telah mendengar tentang penganiayaan terhadap Falun Gong. Begitu melihat spanduk Falun Gong, mereka datang dan menandatangani petisi untuk mengecam kejahatan perampasan organ. Schneider, seorang insinyur lokal, berkata bahwa PKT menginjak-injak hak asasi manusia dan sama sekali tidak dapat diterima. Dia tidak ingin melihat Jerman berbisnis dengan pemerintah Tiongkok tanpa menyebutkan pelanggaran hak asasi manusianya. Dia berkata, β€œKita harus secara terbuka menunjukkan kesalahan apa yang telah dilakukan pemerintah Tiongkok. Kita tidak bisa terus begitu saja berjabat tangan dengan mereka dan bersikap akomodatif.”
Mancingers Lumajang
Mancingers Lumajang Bulan Yang lalu
Terutama saya bang orang Candipuro 😭
BELLA_PUTRI
BELLA_PUTRI Bulan Yang lalu
😱😱😱😱😱😱
Arya Zabila
Arya Zabila Bulan Yang lalu
Semoga semua baik- baik saja
RPB 22
RPB 22 Bulan Yang lalu
semoga kembali aman seperti sedia kala...salam summit dari kami "anak pendaki gunung"
Peternak Kambing Wong Reog
Peternak Kambing Wong Reog Bulan Yang lalu
innalillahi wainnalillahi rojiun,,semoga Allah SWT melindungi saudara" kita semua dari bencana.ini,,amin
Gendista Kirana
Gendista Kirana Bulan Yang lalu
Rumah ku juga di lumajang tapi aku masih jauh rumah nya
Nasel Nana
Nasel Nana Bulan Yang lalu
Itu yg ngungsi berapa km dri gunung nya? Stay safe ya
Andri FARIZAL
Andri FARIZAL Bulan Yang lalu
Tepat nya 1 tahun lalu saya pergi ke gunung Semeru dan memang indha Skali ,dan sayang sekarang sudah aktif kembali
Mur aqabah
Mur aqabah Bulan Yang lalu
Magu magu no mi?
Iman Fathurohman
Iman Fathurohman Bulan Yang lalu
selasa pagi pantas berkabut debu.inget dulu pas merapi.trnyata baru tau kalau maha meru meletus.semoga semua selallu dalam.lindungan Allah.
Rejeki Berkah
Rejeki Berkah Bulan Yang lalu
Salam buat alwi asseghaf , knpa bila kmu keturunan nabi knapa kmu menayangkan kisah cerita ku tntg prabu silihwangi serta kian santang ?!! Sampean sllu buat ku ber sedih hati teringat sejak masa kecil ku yg d rahasiakan oleh semua !!! Ya allah πŸ˜‚β°
RK92 CHANNEL
RK92 CHANNEL Bulan Yang lalu
Kami sebagai warga lereng Semeru mohon doanya semoga situasinya membaik mengingat ancaman banjir lahar dingin susulanπŸ™
Anto Wafiq
Anto Wafiq Bulan Yang lalu
Plis lah rakyatnya jgn bandel, tinggal nurut anjuran ptugas z .
Bosen Trending
Bosen Trending Bulan Yang lalu
Media sekelas viva ini masih aja kemakan hoax, GOBLOKK
JAM BALAP official
JAM BALAP official Bulan Yang lalu
Ini bukan semeru
Suwarno Warno
Suwarno Warno Bulan Yang lalu
Ini hoax
saya wangi
saya wangi Bulan Yang lalu
Panggil madara guys biar gunungnya di Ulti :v
ikhscreammo
ikhscreammo Bulan Yang lalu
waw
Difi dharmawan
Difi dharmawan Bulan Yang lalu
Jangan lupa kunjungi chanel ku ya guys πŸ˜‰
NEKO CHAN Film
NEKO CHAN Film Bulan Yang lalu
Gue mau niatan ke situ berarti ga bisa dong guys
Enoby _al11
Enoby _al11 Bulan Yang lalu
Gw orang probolinggo agak deket ama semeru tapi kgk ada apaΒ² alhamdulillah
Arif
Arif Bulan Yang lalu
Kangen kampung halaman , lumajang
itox Waskitho
itox Waskitho Bulan Yang lalu
Yg pertama meletus (yg dimuntahkan) itu bukan lahar, tapi awan panas atau pyroclastic flow. Lahar itu HARUS ada unsur air, jadi material (panas) tsb kena air hujan lalu jadi lumpur terus mengalir, itulah lahar. Seharusnya media itu memberitakan dgn bahasa yg tepat.
Fakhira Kibbo
Fakhira Kibbo Bulan Yang lalu
YaAllah kapan ini meletusnya
Bagus G
Bagus G Bulan Yang lalu
Kamu gak tahu rasanya tinggal di daerah dekat gunung Krakatau 😭😭
RizkY
RizkY Bulan Yang lalu
Thumbnail nya nyolong yaaa
Santrinesia TV
Santrinesia TV Bulan Yang lalu
Semoga yang lagi baca dalam hati dapat subcriber banyakk.... Dan dapat membanggakan orang tua aamiin yaa robbal alaamiinπŸ™πŸ™πŸ™
Sniper Sniper
Sniper Sniper Bulan Yang lalu
Backsoundnya ganggu banget.
DATS FORESTER
DATS FORESTER Bulan Yang lalu
Semoga saudara kita yang d sekitar gunung semeru dilindungi Tuhan Salam dari Saudara kalian dari SUMATERA
sunardikanda Kanda
sunardikanda Kanda Bulan Yang lalu
Semoga dulur2 pinaringan slamet dunia akirot di jamin alloh
Asri Helena
Asri Helena Bulan Yang lalu
Tuhan selamatkan semua sanak saudaraku...yg kena dampak letusan Gunung semeruπŸ™πŸ™πŸ™
Farras Muhammad16
Farras Muhammad16 Bulan Yang lalu
Di situ ada buyut aku, Alhamdulillah di telpon selamat
Kasrah Sakem
Kasrah Sakem Bulan Yang lalu
Itu video meletus jepang
Peter Quill
Peter Quill Bulan Yang lalu
beda bro, yg dari jepang itu berita dari channel sebelah
Al Humaira Media
Al Humaira Media Bulan Yang lalu
Dan untuk kamu yang lagi baca komen ini semoga sukses selalu Like πŸ‘‡
Muhammad Hilal 77
Muhammad Hilal 77 Bulan Yang lalu
5 cm
Basuki Rachman
Basuki Rachman Bulan Yang lalu
Tanda tanda berahkirnya pemimpi pemimpin yang demen dzolom kepada para habaib dan ulama
Abit Risqillah
Abit Risqillah Bulan Yang lalu
Pray for semeru
putra kenzz
putra kenzz Bulan Yang lalu
Semoga semuanya selamat ya AMIN
Fahira Official
Fahira Official Bulan Yang lalu
ASTAQFIRLLAH
Warga 62
Warga 62 Bulan Yang lalu
Bantu Subscribe nya kakak...Trima kasihβ™₯οΈπŸ’πŸ’žπŸ’•πŸ’‹πŸ₯°
Bayu Dj
Bayu Dj Bulan Yang lalu
Ya Allah kampung halaman Mbah saya, Alhamdulillah mereka selamat
HERO XYZ
HERO XYZ Bulan Yang lalu
Wew..
Ridho Tama
Ridho Tama Bulan Yang lalu
Musiknya ganggu gaje..
You n Me
You n Me Bulan Yang lalu
Trending Trending Trending Trending Trending Trending Trending Trending Trending Trending Trending πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯
You n Me
You n Me Bulan Yang lalu
Trending Trending Trending Trending Trending Trending Trending Trending Trending Trending Trending πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯
Ucing Koneng
Ucing Koneng Bulan Yang lalu
*SEMOGA CEPAT MEMBAIK*
zafa official
zafa official Bulan Yang lalu
Alhamdulillah semuanya..sekarang keadaan sudah kondusif.. dan terealisasi untuk pengungsi..trimakasih semua atas doanya.
Ru Hadi
Ru Hadi Bulan Yang lalu
Laiyaaa yg dipantau terus gunung Merapi eeh yg meledak gunung Semeru, begitulah kuasa Alloh , bagaimna hayo FPI lanjuut kan perjuanganmu seperti di Aceh ,saudaramu butuh bantuan selamat berjuang, hayo BANSER bagaimana ikuut monnggo
Jeon Kylie
Jeon Kylie Bulan Yang lalu
2020 banyak bnyk bngt cobaan buat manusia.... corona belum ilang eh ada berit gunung meletus 😭😭
Yunan Selatan
Yunan Selatan Bulan Yang lalu
❀️ Yesus berkata kepada mereka, "Kalian datang dari bawah; tetapi Aku datang dari atas. Kalian dari dunia; Aku bukan dari dunia. Itu sebabnya Aku berkata kepadamu, bahwa kalian akan mati di dalam dosa-dosamu. Dan memang kalian akan mati dalam dosa-dosamu, kalau tidak percaya bahwa 'Akulah Dia yang disebut AKU ADA'."
Abdul Sodik
Abdul Sodik Bulan Yang lalu
Semua yang kita lakukan bukan kita yang membuatnya tapi allooh yang membuatnya, semua ada dalam genggaman allooh.
Asian Girl
Asian Girl Bulan Yang lalu
😭😭😭😭
Boper Vermak
Boper Vermak Bulan Yang lalu
Trending yg bermanfaat
Abd Muiz
Abd Muiz Bulan Yang lalu
Selamat kan keluarga saya serta semua penduduk di Pronojiwo kota Lumajang Aaminn
Agility YT
Agility YT Bulan Yang lalu
Gilaaa serem banget, ngambil video luar soalnya, coba gausah ngambil dari video luar, makin serem tuh
veronika febriani
veronika febriani Bulan Yang lalu
Semoga semua selamat utuh tanpa kurang suatu apapun πŸ™
34 Vemas Aryo
34 Vemas Aryo Bulan Yang lalu
Semoga selamat semuanya Aamin
ZIDAN SAKYA
ZIDAN SAKYA Bulan Yang lalu
semoga umat muslim selalu diberi perlindungan dan keselamatan Allah ... bencana tanda teguran dari Allah
sad ni
sad ni Bulan Yang lalu
Semoga semua warga disitu sehat Aminn
sabastian
sabastian Bulan Yang lalu
Video yang pertama itu bukan semur
Channel gadogado
Channel gadogado Bulan Yang lalu
GILA SEREM BGT ...GIMANA KIAMAT NANTI YA...GATAU KENAPA KEPIKIRAN KIAMAT
Renaldi Octavian
Renaldi Octavian Bulan Yang lalu
Wow trending 16
Muhammadjim Faturudin
Muhammadjim Faturudin Bulan Yang lalu
Puncak nya para dewa
Alsahaja-16
Alsahaja-16 Bulan Yang lalu
Itu Vidio tahun 2019 bukan
Wardah Vlog
Wardah Vlog Bulan Yang lalu
Allahu Akbar. Allah Maha Besar. Lagi nunjukkin kekuasaan-Nya.
Volcanoes 101 | National Geographic
04:59
National Geographic
Ditonton 7 jt
Ajak Calon Istri Liat Rumah Baru
10:39
Atta Halilintar
Ditonton 2 jt
PADA NGAPASI?
20:14
Picky Picks
Ditonton 1,9 jt
Semeru Volcano by Drone
05:07
hshdude
Ditonton 1,5 jt
Inside Indonesia - Berkah dari Merapi
25:31
CNN Indonesia
Ditonton 307 rb
Waspada Aktivitas Gunung Api
08:22
metrotvnews
Ditonton 2,8 rb
Rare Video: Japan Tsunami | National Geographic
03:35
National Geographic
Ditonton 59 jt
Goodbye 2020! Top 10 Best Street Food of the Year / Korean Street Food
1:39:26
Ajak Calon Istri Liat Rumah Baru
10:39
Atta Halilintar
Ditonton 2 jt
PADA NGAPASI?
20:14
Picky Picks
Ditonton 1,9 jt
SEMUA TERHARU MELLY GOESLAW ciptain lagu buat kia irwan
20:13
Juri Dianggap Tidak Perhatian Terhadap Model, Luna pun Marah (4/4)
21:55
KIA BT WISNU DAN PARA SAHABAT GAK DATENG!!
15:40
The Sungkars Family
Ditonton 558 rb