Chat Terakhir Penumpang Sriwijaya Air, Sebelum Hilang Kontak, Minta Sang Istri Menunggunya Pulang

  Ditonton 2,878,391

Tribun MedanTV

8 hari yang lalu

medan.tribunnews.com/2021/01/10/chat-terakhir-penumpang-sriwijaya-air-sebelum-hilang-kontak-minta-sang-istri-menunggunya-pulang
TRIBUN-MEDAN.COM - Cerita haru menyelimuti insiden kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang dikabarkan jatuh di sekitar Kepulaan Seribu, Sabtu (9/1/2021).
Seperti yang terjadi pada suami Aldharefa yang menjadi salah satu penumpang dalam pesawat nahas Sriwijaya Air.
Aldha tidak menyangka, chat WA dari suaminya beberapa menit sebelum boarding menjadi komunikasi terakhir pasangan suami istri tersebut.
Sebelum pesawat Sriwijaya Air SJ182 jatuh, suaminya mengirim sebuah pesan WA (WhatsApp) penuh haru kepada istrinya.
Berikut isi percakapan terakhir Aldharefa dengan sang suami Ockybisma sekitar pukul 14.23 WIB.
Aldharefa: I Love You Apih, jangan lupa berdoa ya.
Ockybisma: Iyaa amihhku emoll. Tungggu apihh yaa sayangku.
Aldharefa: Iya sayangkuuu, Delay ya apih?
Ockybisma: Takeoff yaa sayangku.
Mendengar kabar Pesawat Sriwijaya Air hilang kontak, mulai pukul 15.41-15.50 WIB, Aldha terus berusaha mencoba menghubungi suaminya.
Namun, pesan yang dikirimkan lewat WhatsApp tak kunjung masuk dan hanya centang satu (pending).
Aldharefa: Apih, Apih, Sayang, Apih udah landing belum, Apihhh, bales apih.
Apih, Apih bales, Apihhhh, Apih bales, Apih tolong bales, Sayangku.
Pesan yang berulang kali dikirimkan oleh Aldharefa tak juga mendapat balasan.
"Pihh balas pihh, kamu pasti kuat sayang. Kamu bisa bertahan," tulis Aldha.
Kesedihan yang dirasakan Aldha, ia bagikan lewat insta story Instagram miliknya.
Dalam insta story berikutnya, Aldha membagikan foto ia bersama dengan suami tercinta.
Dengan sebuah caption yang sangat menyentuh.
"Suamiku kamu pasti bisa bertahan," tuturnya.
Rasa kesedihan yang dirasakan oleh Aldha semakin menjadi-jadi, tatkala telah beredar luas pesawat yang di naiki sang suami jatuh di sekitar Kepulauan Seribu tepatnya di Pulau Laki.
Aldha lalu menuliskan sebuah pesan lewat insta story miliknya.
"Mohon doanya teman-teman, semoga ada mukjizat dari Allah selamat suamiku. Semoga tanpa kurang apapun," jelasnya.
Baca selengkapnya di www.tribun-medan.com

Komentar
Pras Mono
Pras Mono Hari Yang lalu
Kbetulan q lg jomblo.. Mnding nikah m aku aja mba.. Jgn patah smangat
Bruh
Bruh Hari Yang lalu
ciri ciri manusia anjg
Aries
Aries Hari Yang lalu
"tunggu apihh", akhirnya alm nepatin janjinya untuk pulang walau udah gak bernyawa :(
Syaa Athirah
Syaa Athirah 2 hari yang lalu
😒
Veermand Adhy
Veermand Adhy 2 hari yang lalu
Video singkat yg bs buat air mata menetes tanpa disadari.. Seakan2 kita ada diposisi mba nya..😒😒😭 Insya Allah husnul Khatimah suamimu mba πŸ™
Truth Will Set You Free
Truth Will Set You Free 2 hari yang lalu
Ok2 nnti Saya tunggu Aja ya, nnti kalau dlm minggu ini Aja ya Min πŸ™ nnti klo belum diantar jg nnti di ambil di Kantornya. Saya tinggal di kotanya kok Min, pasti ketemu kok hehe πŸ˜‰πŸ‘ Thankyou ya Min πŸ™ GOD bless πŸ™
Rokib Putra
Rokib Putra 3 hari yang lalu
Sumpah saya menangis melihat ini
Ai Nur Lela
Ai Nur Lela 3 hari yang lalu
Abang udah bahagia mbak d sisi Alloh,mbak yg kuat ya,mbak harus sehat,mbak harus ikhlas pasti Alloh menempatkan Abang d surga Amiin
Nelly Nilawati
Nelly Nilawati 3 hari yang lalu
❄️ Duh’ Gusti nu’ Agung πŸ™πŸ» πŸ™πŸ» 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭 baru menikah β€œ πŸ’πŸ’™πŸ§πŸΌβ€β™‚οΈπŸ§πŸΌβ€β™€οΈ β€οΈπŸ’ ⛄️ 😷 🀧 Greting from Holland πŸ₯²πŸ˜­ β€οΈπŸ€πŸ’™ πŸ‡³πŸ‡± β˜ƒοΈ
Ananda Vitrilia
Ananda Vitrilia 3 hari yang lalu
yg sabar ya kak turut berduka cita semoga di trima di sisi allah swrt amin 😒😒
Shafa Ashsahar
Shafa Ashsahar 3 hari yang lalu
Ya allah😭
Sony_ Nj
Sony_ Nj 3 hari yang lalu
Turut berduka cita. Semoga keluarga korban diberi ketabahan.
anov putri
anov putri 3 hari yang lalu
Ikut sedih. Semoga khusnul khotimah..
Bayyek martadinata 15
Bayyek martadinata 15 3 hari yang lalu
Mereka terbang nemembus awan menyapa bintang,tanpa berpamitan Walau tak pernah sampai tujuan Mereka berada di dalam kedamaian Jangan pernah mengharap mereka kembali Karna itu hanya membuat sesak hati Jangan pernah tanya mereka dimana Karna pasti jawabanya adalah suatu tempat yang kita sebut surga Istirahatlah dengan damai Doa kami selalu menyertai
PIKEBOY Adventure
PIKEBOY Adventure 3 hari yang lalu
idpost.info/clone/video/m9uuzNl5t6jDrrw
Mochammad Jauhar
Mochammad Jauhar 3 hari yang lalu
cantik nih
Pikri Hasibuan
Pikri Hasibuan 3 hari yang lalu
Janda Kaya donk dapet Asuransi 1 miliar
Lwpt net
Lwpt net 4 hari yang lalu
Dia tidak hilang hanya saja dia kembali ke sang pencipta semoga kepada keluarga yang di tinggal selalu tabah alfatihah untuk semua korban jatuhnya pesawat Sriwijaya air
GEN ZET
GEN ZET 4 hari yang lalu
Semoga para korban di tempatkan di surga ya Allah, amiin.
Siti Adi
Siti Adi 4 hari yang lalu
Semoga alm. Di tempatknan di sisi yg terbaik oleh Allah SWT Dan keluarga yg ditinggalkn di beri kesabaran dan ke tambahan
Sukandi Zinus
Sukandi Zinus 4 hari yang lalu
Ah sedih
TrendQuran Family
TrendQuran Family 4 hari yang lalu
Doakan semoga segala amal ibadah para korban diterima disisinya
Milen Nadia Lulu
Milen Nadia Lulu 4 hari yang lalu
sedih sekali ya Tuhan, can't imagine😒😒😒 Yang kuat dan tabah yaa kakπŸ™πŸΌ
Firrta Nadyy
Firrta Nadyy 4 hari yang lalu
Gw Sih Owh aja Ngapain Ngurusin Maless Mending Senyum Aja
Rudi Agustian TV
Rudi Agustian TV 4 hari yang lalu
Sekarang Aku Paham Betapa Berartinya Kata : "Kabarin Kalau Sudah Sampe" :)
Daff Jalur
Daff Jalur 4 hari yang lalu
Nangis ya Allah,,,
MEDIA DAKWAH
MEDIA DAKWAH 4 hari yang lalu
idpost.info/clone/video/ppXX2Kd5jmXKsco
Bincang Inspiratif Ustadz Maliki
Bincang Inspiratif Ustadz Maliki 4 hari yang lalu
Semoga korban cepat ditemukan
majedgamer 24
majedgamer 24 4 hari yang lalu
Ra
majedgamer 24
majedgamer 24 4 hari yang lalu
aaΓ aaFf
Rachell Elisabeth Celena Simbolon
Rachell Elisabeth Celena Simbolon 4 hari yang lalu
Semoga diberi kekuatan dan kesabaran utk semua klg
REDzone Channel
REDzone Channel 4 hari yang lalu
Sedih bgt:( idpost.info/clone/video/f5rS1JeWtoLGtdY
Monmon
Monmon 4 hari yang lalu
Merinding , istrinya udah firasat banget
spica bernadhita
spica bernadhita 4 hari yang lalu
Ini salah satu korban yg berhasil diindentifikasi tadi kan yg hari ini di beritain? Sabar ya mba... Turut berduka citaa πŸ₯Ί
aziz oke
aziz oke 4 hari yang lalu
Ikut sedih😞
Kompi Productions
Kompi Productions 4 hari yang lalu
innalilahi wa innailaihi roji'un tolong di do'akan semuanya korban jatuhnya pesawat Sriwijaya sj-182 semoga di ampuni semua dosanya oleh Allah SWT, di terima semua amal ibadah nya dan masuk surga mendapatkan syafa'at Rasulullah SAW ... Aamiin
TrendQuran Family
TrendQuran Family 4 hari yang lalu
Semoga amal ibadah mereka diterima di siaiNya....
Fatul Lmj
Fatul Lmj 4 hari yang lalu
Ya Allah ya mba semoga ada kabar baik....amin
thiny ady
thiny ady 4 hari yang lalu
Turut berduka kk semoga masuk surga amin
fifi nafisah
fifi nafisah 4 hari yang lalu
Tak terasa, air mata menetes.. Semoga husnul khatimah..amin
SULTAN LEMBATA Langoday
SULTAN LEMBATA Langoday 4 hari yang lalu
Yg sabar ya mba percayalah meninggal dg cara apapun itu yg terbaik menurut allah dan semoga mba bisa ikhlas dan di berikan kesabaran dia terbaik buat semua penumpang sriwijaya yg terkena musibah alfatiha
Rajo Dicky Meiriando
Rajo Dicky Meiriando 4 hari yang lalu
Tetap tabah.....Tuhan tau yg terbaik....
Luna Rahma123
Luna Rahma123 4 hari yang lalu
Ada yang bingung Kya gua ga sih, kok tubuh nya bisa hancur, tapi baju nya utuh, pasti tau kan baju anak kecil yang warna pink, yg dipake pas berangkat?
SIALAN GAMING
SIALAN GAMING 4 hari yang lalu
*Pesawat SJ182 artinya* *S = Sabtu* *J = Januari* *182 (18:2) = 9* ~ *Sabtu 9 Januari* ~ *Apakah Benar* ??
devi milia anda rini
devi milia anda rini 4 hari yang lalu
Udah teridentifikasi
Khazan
Khazan 4 hari yang lalu
idpost.info/clone/video/qJe1vLKFsKG3ubA
Z G
Z G 4 hari yang lalu
idpost.info/clone/video/qcOV3JORk2XNxdY
Riri Syafriani
Riri Syafriani 4 hari yang lalu
😭😭😭😭😭😭
Rizq Dwika Valevy
Rizq Dwika Valevy 4 hari yang lalu
πŸ™
Jamilah Mila
Jamilah Mila 5 hari yang lalu
Smoga keluarga yg di tinggalkan di berikn kesabaran.. Innalliahiwaiinnalillahiroziun .. Smoga Husnul hotimah.
Raka NOAH
Raka NOAH 5 hari yang lalu
Posdim
Just For Fun
Just For Fun 5 hari yang lalu
Siapa yg dari lahir sampai sekarang belum pernah naik pesawat, ada yg sama?
RDS 06
RDS 06 5 hari yang lalu
Ya allah sedih liat nya😭😭
Dele Mala
Dele Mala 5 hari yang lalu
jomblo sikat gaes
mhmmd ilham
mhmmd ilham 5 hari yang lalu
Sudah ketemu kok tapi cuman potongan tangan nya yaallahπŸ™
Andrew Soebagoes
Andrew Soebagoes 5 hari yang lalu
dipesawat bisa kirim2 pesan WA ya ?
Merryka Larosa
Merryka Larosa 5 hari yang lalu
Aku dari kecil di biasakan dada (goodbye) sama pesawat yang lewat sambil mengucapkan " semoga sampai tujuan, hati hati di jalan" Walaupun aku gapernah ngerasain naik pesawat Tapi aku berharap ketika gua di pesawat orang orang yang ngelihat aku Nge doain aku semoga selamat sampai tujuan
aN a
aN a 5 hari yang lalu
Bukannya dipesawat gaboleh nyalain signal Hp yah??? Kok malah chatanπŸ˜‚πŸ˜‚. Kan bsa meng ganggu sinyal pesawar trsbt
Sahminudin Ir
Sahminudin Ir 5 hari yang lalu
Mengharukan. Tapi memang takdir dari Yang Mahakuasa. Kita memang bersedih, namun mereka yang jadi korban ditempatkan disisi-Nya yang paling baik.
Sam Jgo
Sam Jgo 5 hari yang lalu
Janda muda
Samsuling Samsung
Samsuling Samsung 5 hari yang lalu
Yah Allah percepat lh penemuan jasad mereka yh allah
CARA IDEAL
CARA IDEAL 5 hari yang lalu
semoga keluarga korban pesawat Sriwijaya sj 180 di tabahkan πŸ™
β€’The Kreasi Channelβ€’
β€’The Kreasi Channelβ€’ 5 hari yang lalu
Komen Ah Siapa Tau Ada Yang Subscribe 😁🀣
zeus zeus
zeus zeus 5 hari yang lalu
Turut berdukacita yang sedalam dalamnya😭😭😭 bagi para korban sjy 182 Tujuan pontianak.😭
ricki sanjaya
ricki sanjaya 5 hari yang lalu
Wduh jangan jangan itu
Hadi Suhanto
Hadi Suhanto 5 hari yang lalu
Turut berduka cita
haikal ilmi
haikal ilmi 5 hari yang lalu
Perasaan gambar diwaktu mereka menikah nggak pake hijab. Tapi kenapa dia buat status berdoa kepada allah?
RiskhaKu
RiskhaKu 4 hari yang lalu
Mereka muslim kok kan gaada patokan kalo nikah g hijab bukan muslim?
Sansan Bastard
Sansan Bastard 5 hari yang lalu
Ya Allah πŸ˜₯πŸ˜’πŸ˜‡πŸ™πŸ»
Handika Putra
Handika Putra 5 hari yang lalu
Mirip @atenxkatox
fisabilillah Aziz
fisabilillah Aziz 5 hari yang lalu
Gw cuma bisa bilang Allahuakbar , karna Allah maha besar dan maha penyayang, insha Allah seluruh korban dikasih tempat yg baik di sisi Allah Subhanahu Wata'alaa. Dan ditempatkan di surga Nya,,, ya Allah apa jadi nya kalo kita yg di pesawat itu trus ga ktemu kluarga dan kluarga ga ktemu kita lagi πŸ˜”πŸ˜”πŸ˜”πŸ˜”πŸ˜”
Muhammad Jusri
Muhammad Jusri 5 hari yang lalu
Korban pertama yang teridentifikasi dialah orangnya Moga keluarga dan istrinya kuat menerima kenyataan yang ada Insya Allah tempat terbaik jadi miliknya di pangkuan sang pencipta🀲🏼 Aamiin
Lelly ST
Lelly ST 5 hari yang lalu
Alhmdulillahh kabarnya alm. Oky bisma udah diidentifikasi yaahh.. Walopun "maaf" cuma bagian tangan kanannya yg naru ketemu.. Semoga syahid, husnul khotimah, yg sabar ikhlas yaa mbak..
Maggie Trupido
Maggie Trupido 5 hari yang lalu
πŸ”±πŸŽ¦πŸ’ βœ¨β˜’πŸŒ¦πŸ§ΉπŸ‘Όβ„βœ¨βœ¨πŸ”΅βœ¨ *Yesus Kristus adalah Anak Allah, yang mati dan bangkit dari kematian untuk Beri kami hidup kekal.* *Dia juga berjanji untuk menyembuhkan tubuh Anda.* *(lihat ke atas dan tanyakan padanya)*
Umar Salafi
Umar Salafi 5 hari yang lalu
rip jurnalisme.
PAPIHE NADA SWARA
PAPIHE NADA SWARA 5 hari yang lalu
SIDO RONDO.....
ida susilawati
ida susilawati 5 hari yang lalu
Yg sabar y kk insya allah beliau tenang di alam sana di trima di sisi allah swt.
Revita celiana sihab Revita
Revita celiana sihab Revita 5 hari yang lalu
Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT.aminnn😭😭
Echy Moyz
Echy Moyz 5 hari yang lalu
Innalillahi wainailahirojiun......yang sabar ya mba
The Ricis Official
The Ricis Official 5 hari yang lalu
innalilahi wa innailaihi roji'un tolong di do'akan semuanya korban jatuhnya pesawat Sriwijaya sj-182 semoga di ampuni semua dosanya oleh Allah SWT, di terima semua amal ibadah nya dan masuk surga mendapatkan syafa'at Rasulullah SAW ... Aamiin
FRN GAMING
FRN GAMING 4 hari yang lalu
Hai kak ricis
KOMENTAR SEJATI
KOMENTAR SEJATI 4 hari yang lalu
@Muhammad Rifandi bocil koar koa0r
Muhammad Rifandi
Muhammad Rifandi 4 hari yang lalu
Itu bnr woi akunnya
Trivia Quiz
Trivia Quiz 4 hari yang lalu
report aja biar di banned
Rifky Fadhilah
Rifky Fadhilah 5 hari yang lalu
Kirain Kak ICIS Betulan πŸ‘„
sary sns
sary sns 5 hari yang lalu
Semua udah takdir
Bayu Angga
Bayu Angga 5 hari yang lalu
Bygkn chat wa kita ke pasangan kita klo cuma centang 1 bingungnya setengh mati.pdhl cuma gara2 sinyal buruk.lah ini bnr2 centang 1 selamanya gk ada balasan.apalagi ketemu 😭😭
F Saswin
F Saswin 5 hari yang lalu
Lahh tadi pas nyebutin ciri2 ALM mas okky Katanya berstatus belom kawin
dinda hakiki
dinda hakiki 5 hari yang lalu
Udh ketemu tapi status nya kok blm menikah ya?
teddy Kurniawan
teddy Kurniawan 5 hari yang lalu
E ktp saya juga belum nikah. Saya bikin thn 2013. Nikah 2015. Gk perlu dirobah lagi kata kelurahan, stok kartu abis. 😭
Hoho Hehe
Hoho Hehe 5 hari yang lalu
Terharu gua cuk πŸ₯ΊπŸ˜­. Bnyak yg sabarr y mbkk
Kang Fredt
Kang Fredt 5 hari yang lalu
Semoga amal ibadahnya ditrima disisinya πŸ™ Semoga kedepan nya "BECAK" semakin ramai
Adi Nafsuprata
Adi Nafsuprata 5 hari yang lalu
masi banyak pekerjaan yg resikonya masi d bawa.walau penghasilan dikit syukur.jangan mau terkenal.berpangkat terhormat itu lah yg terjadi
UNDI YANTO
UNDI YANTO 5 hari yang lalu
Rondo anyar cah... Sokaaaat
Adi Nafsuprata
Adi Nafsuprata 5 hari yang lalu
jangan jadi orng bodok.sudah tahu menjadi pramugari atau pilot resiko yg sangat fatal masi saja sok jadi terkenal.maka itu habis sudah
Kartun Indonesia
Kartun Indonesia 5 hari yang lalu
Sedih
Elfi Sukaesih
Elfi Sukaesih 5 hari yang lalu
amin ya allah yg sabar ya bak smga bak slau di beri ke tabahan
Elfi Sukaesih
Elfi Sukaesih 5 hari yang lalu
amin ya allah smg selamat ya
CWS SARANA
CWS SARANA 5 hari yang lalu
Merinding...smoga amal ibadah nya di terima di sisi allah swt.
West Borneo Stories
West Borneo Stories 5 hari yang lalu
Semoga Amal Ibadah nya diterima di sisinya πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» _SJ 182_ *Sabtu Januari tgl 9* *S* Sabtu *J* Januari *18 : 2* = 9 sampai skrg masih belum percaya kenapa bisa Pas πŸ˜”πŸ˜” Saya org pontianak Kalbar sangat berduka mendalam utk smua
pasla nido
pasla nido 5 hari yang lalu
Ada hikmah di balik semua ini positif tingking dan strooooong
Eko Endiawan
Eko Endiawan 5 hari yang lalu
Saya ikut sedih yg sabar yaaaa..
fatoniahmad 566
fatoniahmad 566 5 hari yang lalu
Kalau melihat dari kerusakan pesawat yg hancur begitu kecil kemungkinan bisa selamat,ya semoga diberikan ketabahan dan kesabaran bagi keluarga yg ditinggalkan amin
mr tjipta
mr tjipta 5 hari yang lalu
seperti nya kudu iklas in
alya natalisia
alya natalisia 5 hari yang lalu
Aku pernah diposisi mbak ini . Chat terakhir suami adlah pesan trkhr utk selama2nya ... Sudha 3 thn msh sendiri .
azizah
azizah 5 hari yang lalu
Ya tuhann,malahan jadi yg pertama teridentifikasi,insyaallah surga tempat mas okky dan temen2 sj182 berada,semoga mba aldha diberikan ketabahan dan kesabaran,aamiinπŸ™πŸ»
Rabia Queen
Rabia Queen 5 hari yang lalu
Ya Allah nyesek...surga menantimu... Kejadian ini mengingtkan kita betapa pentingx kebersamaan slg syg slg mencintai selama qt masih hidup didunia bersama org2 trsayang jgn berantem2 😭😭😭
Ana Siswoatmodjo
Ana Siswoatmodjo 5 hari yang lalu
Korban yg pertama diidentitifikasi adalah pramugara ini
Pikri Hasibuan
Pikri Hasibuan 4 hari yang lalu
Okki Bisma
Dua Lipa: Tiny Desk (Home) Concert
15:58
The Best of Chopin
3:12:07
HALIDONMUSIC
Ditonton 8 jt
[TinyTAN | ANIMATION] - Dream ON
3:15
BANGTANTV
Ditonton 10 jt
BAPAK BETI SELINGKUH MAK BETI JADI HANTU
17:24
Pemakaman Syekh Ali Jaber
8:56
Tribun Jateng
Ditonton 874 rb