Bio Farma Jawab Keraguan Warga Soal Vaksin Sinovac

  Ditonton 10,406

metrotvnews

29 hari yang lalu

Ribuan relawan vaksin covid-19 di Bandung, Jabar sudah menerima suntikan vaksin Sinovac dalam rangka uji klinis tahap III vaksin asal Tiongkok tersebut. Sejauh ini belum ditemukan adanya efek samping yang berbahaya selama uji klinis. Oleh karena itu Coporate Secretary Bio Farma Bambang Heriyanto meminta masyarakat bersabar dan percaya akan keamanan vaksin karena diawasi langsung oleh badan berwenang.

Komentar
Fahra Phone
Fahra Phone 23 hari yang lalu
Bukan halal haramnya,brapa lamakah org Indonesia sanggup bertahan setelah di vaksin???
yupiter tanjoyo
yupiter tanjoyo 25 hari yang lalu
Gara2 covids,prampok2 mrajalela,jg oknum3 pol,sama jg mrajalela rampasi brg 2 rakyat,dgn pasal covids,jbr.jatim.
Benteng Ginting
Benteng Ginting 26 hari yang lalu
Semoga vaksinasi segera terlaksana,yg merasa ragu belakangan saja divaksin,banyak yg sudah menunggu.
LIVE HOT
LIVE HOT 26 hari yang lalu
sudah-sudah, menurut pemerintah hoax ya hoax,.. kata mentri komunikasi nformasi.πŸ˜€
World Fan
World Fan 27 hari yang lalu
Kalo mau rakyat percaya beri contoh presiden dan kabinetnya sama DPR DPRD dulu kasih contoh nggak usah banyak baco#
Vincent Rock
Vincent Rock 27 hari yang lalu
Jangan ada pemaksaan secara undang undang bagi yg menolak vaksin covid. Jika kalian memaksa org unt wajib vaksin maka kalian akan berhadapan dengan Tuhan. Ingat kalian ya...para pecinta corona dan vaksin covid ...!!!
Aria Nugroho
Aria Nugroho 27 hari yang lalu
Bukan ragu.... Tp ga mau.... Knp ga ngerti sih bgtu aja....???? T0-L0L πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Jjung Park
Jjung Park 28 hari yang lalu
Di negara luar aja tolak vaksin asal china, eh yg disini malah mau aja terima. Uda tau china penuh barang KW serba palsu, manusia jd kelinci percobaan.
Mptgar
Mptgar 28 hari yang lalu
Cocok itu, kembangkan lah pula teknologi kesehatan. Kalau bisa turut serta berkontribusi utk kesehatan dunia.
Kardi Tjendra
Kardi Tjendra 28 hari yang lalu
Gk bs banding beda negara lain. Manusia darah beda2...mn mgkn d samain...lucux... Tanya hrg...gk berani sebut... Sebut pun gtu lama...putar2....lg Rakyat gk bodoh... Jgn cr dagang....gara2 uang. Mslh d Nyawa..
Mas Subagyo
Mas Subagyo 28 hari yang lalu
Tukang obat kalau ditanya ya pasti obatnya yg bagus...
Katiyak Lungga
Katiyak Lungga 28 hari yang lalu
Mau seperti apa negara ini Dulu corona tiba dilarang sholat berjamaah, terbukti dipasar saja orang berkumpul gak masalah, dan Demo besar2an coronanya kemana? Sekarang didatangkan lagi Vaksin, yg akan merusak kesehatan dan kehalalannya.... tolong pak Ustadz cegah ini.
Katiyak Lungga
Katiyak Lungga 27 hari yang lalu
@Garfield tanya kepada ahlinya.... klo ahlinya gk ada jgn lakukan.
Garfield
Garfield 27 hari yang lalu
@Katiyak Lungga nyinyir itu gampang, nyata nya semua negara bingung hadapi pandemi krn virus benar2 baru. Kalau benar pandai coba kasih solusi baiknya gimana?
Garfield
Garfield 27 hari yang lalu
@Katiyak Lungga nyinyir itu gampang, nyata nya semua negara bingung hadapi pandemi krn virus benar2 baru. Kalau benar pandai coba kasih solusi baiknya gimana?
Katiyak Lungga
Katiyak Lungga 27 hari yang lalu
@Darwin Surianto apakah dipasar dan di mall dan waktu Demo besar2an gk ada Corona?
Darwin Surianto
Darwin Surianto 27 hari yang lalu
Karena pemerintah sayang sama umat nya, ibadah ga dilarang asal jgn berdekatan. Itu aja bro
yoyok nur
yoyok nur 28 hari yang lalu
dilarang memperkosa orang lain, memasukan sesuatu pd org lain dgn ancaman
AJI DANANG P
AJI DANANG P 28 hari yang lalu
Covidnya udah pergi semenjak demo omnibus law... masih butuh vaksin?
arya pamungkas
arya pamungkas 28 hari yang lalu
Vaksin terbaik adalah stop sebar hoax
Aching Aching
Aching Aching 28 hari yang lalu
KigπŸ›ŒπŸ›ŒπŸ›ŒπŸ›ŒπŸ›ŒπŸ›ŒπŸ›ŒπŸ›ŒπŸ›ŒπŸ›ŒπŸ›ŒπŸ›Œ
hoki 01
hoki 01 28 hari yang lalu
don't trust globalist sub organization
I nengah suta
I nengah suta 28 hari yang lalu
Vaksin covid 19 dari Cina di suntikan kepada masyarakat indonesia nanti kalau ada masyarakat yang sakit karena di Vaksin terus di bawa kerumah sakit nanti di rumah sakit supaya ada yang mengurus dari dokter perawat dan di kasih makan. supaya jangan di kurung sampai mati seperti berita di you tube. Sangat mengerikan Dakam
agen tist
agen tist 28 hari yang lalu
Pengujian nya sedikit sekali...hrus nya melibatkan puluhan ribu relawan di indonesia
padli poliban
padli poliban 28 hari yang lalu
isi berita metro ini pantesan partai nasdem ini ngotot pengen vaksin....BPOM az ga berani jamin 2021 vaksin aman...
Elias Panai
Elias Panai 28 hari yang lalu
Orang2yg disuntik harus diansuransi kan,takut ada resiko.mesti ada yg tanggung jawab.
yoyok nur
yoyok nur 28 hari yang lalu
cuma tuhan yg berani memberi asuransi nyawa
pak sofin sinaga
pak sofin sinaga 28 hari yang lalu
Mari kita peduli perawat covid-19,,, ayo share dan klik lagu ini.. : idpost.info/clone/video/ZLDFztSbyGeVv6w
Donajah Borbor
Donajah Borbor 28 hari yang lalu
Ok
alif intro
alif intro 28 hari yang lalu
Virus dari cina -vaksin dari cina kelincinya dari Indonesia...siapa yg mau jadi kelinci ...ayoo..
madcomel KF
madcomel KF 28 hari yang lalu
Yg di khawatirkan akan dampak efek lain
Mulyadi Yadi
Mulyadi Yadi 29 hari yang lalu
Anggota dewan tuh penting karena dia yg sering membawa virus
Mulyadi Yadi
Mulyadi Yadi 29 hari yang lalu
Garga buat kelinci percoaan sama pemerintah kenapa gaa mentrinya dlu bareng..
Frendy Soeyapto
Frendy Soeyapto 29 hari yang lalu
Bl vaksin ini diragukan atau ada yg memprovokasi akan tdk efektif . Vaksin ini tdk melalui proses lazimnya itu benar karna ini vaksin darurat kesehatan . Badan Pom dan Mui juga ada terlibat .Kasihan rakyat yg seharusnya dpt kesehatan menjd sia2 . Kalau bs rakyat sehat , rakyat jgn dibodohi .
Ubaidillah Watambut
Ubaidillah Watambut 29 hari yang lalu
*"Yah Dekh aku like & Subscribe Channelnya milik Pendiri PARTAI NASDEM ini....πŸ˜€!"*
NIGELLA COURSE
NIGELLA COURSE 29 hari yang lalu
Vaksin terbaik adalah konsisten menjaga pola makan, pola tidur, olahraga, menjaga iman dan pikiran. Gigi Manusia purba bisa bertahan puluhan tahun padahal mereka tak pernah pakai pasta gigi, nenek kita terdahulu juga umurnya panjang padahal mereka tidak terlalu mengandalkan obat kimia atau cairan kimia. Tidak semua tubuh bisa menyesuaikan dengan reaksi obat apalagi vaksin. Itulah sebabnya ada istilah alergi atau abnormal reaction. Apa buktinya ? Laporan Koran Tempo dan KOMPAS : Relawan Vaksin covid meninggal di Brazil dan relawan vaksin covid juga ada yang mengalami sakit misterius setelah vaksin di Oxford Segala hal yang alami lebih baik dari kimia. Tak ada jaminan orang yang divaksin maka akan panjang umur dan terjamin dari penyakit kawanku, efek sampingnya juga belum kita tahu, komposisi, kredibel uji klinisnya, proses pembuatan cairan vaksin, kita sama sekali tak tahu. Ketua IDI menilai efektifitas vaksin hanya bertahan 6 bulan Laporan media kumparan : Novel Baswedan sekeluarga sembuh dari Corona karena rutin istirahat dan komsumsi rebusan jahe, madu dan kencur. Jokowi juga mengandalkan jahe merah 3x sehari dalam ungkapannya di media Tribun News. Ini artinya masih ada alternatif lain selain vaksinasi karena kasus yang sembuh tembus ratusan ribu tanpa divaksin pun ada yang sembuh karena herbal atau mengkonsumsi banyak buah dan rutin olahraga. Jika banyak yang sembuh dengan herbal, itu artinya kita belum di titik level urgensi (darurat), darurat artinya sudah tak ada lagi pilihan lain. Ditambah lagi Negara kita potensial di bidang rempah herbal Laporan BBC Indonesia bahwa para relawan vaksin di Universitas Oxford mengalami penyakit yang tak bisa dijelaskan medis setelah disuntikkan vaksin covid 19. Ahli Epidemologi Universitas Indonesia menilai vaksin ini resikonya belum diketahui dan harus ditahu betul parameter keamanannya Ikuti hati nurani kalian kawan, Allah akan membimbing kita ke arah yang lebih baik, Amin ⚘
ridwan irianto
ridwan irianto 28 hari yang lalu
Kata itu pernah di ucapkan Menkes Dr Terawan bahwa Indonesia mempunyai imunitas yang lumayan tinggi terhadap virus itu dengan berbagai ramuan herbal tetapi karena pada waktu itu baru nafsu untuk lock down maka pendapat itu ditolak bahkan Dr Terawan dibully . Sekarang ketika pemerintah sedang mengembangkan vaksin juga ucapan virus Indonesia berbeda dengan virus negara lain dan kebutuhan virus tidak urgent .
iyus bae
iyus bae 29 hari yang lalu
Baiknya pejabat tinggi yg dijakarta sana di vaksin dulu bos, ngasih contoh ke masyarakatπŸ˜‚
iyus bae
iyus bae 29 hari yang lalu
Virus dari cina sana di lemahkan, pdhal di indonesia tiada virus seperti cina sana, pd akirnya ketika org indon di vaksin, virus cina tsb pd akirnya menyebar jg di indonesia
Farhan Amir
Farhan Amir 29 hari yang lalu
selama hal pembuatan vaksin tidak dari negara cina, akan lebih baik tentu nya,
Dmitri Kustinov
Dmitri Kustinov 29 hari yang lalu
Mantap jiwaaa
ALMED TULUS
ALMED TULUS 29 hari yang lalu
cegahlah covid 19 dengan ( minyak herbal jum 1000 ) untuk meningkatkan imun kekebalan tubuh terhadap virus / bakteri jahat. dan mencegah penurunan kadar oksigen didalam tubuh. sudah terbukti lebih dari 20 penyakit sembuh setelah minum minyak herbal jum 1000 ini tanpa bahan kimia. tanpa efek samping apapun.....minyak herbal jum 1000 ini diproses dari bahan.....VCO......CARROT OIL ......KUNYIT......BAWANG PUTIH.....sudah tersedia di tokopedia......bukalapak......shopee.....salam sehat kita semua.
Samsul Gamers
Samsul Gamers 29 hari yang lalu
πŸ˜‚πŸ˜‚
KENAPA SAMPE BAWA2 KELUARGA SIH!!
20:39
jamil hanafi
Ditonton 314 rb
Konser Amal Dari Rumah - Didi Kempot
3:03:35
Target Vaksin Covid-19 November
20:27
metrotvnews
Ditonton 16 rb
World's Lightest Solid!
12:02
Veritasium
Ditonton 24 jt
Dialog Terbuka: Memajukan Ekonomi Indonesia
2:30:46
KENAPA SAMPE BAWA2 KELUARGA SIH!!
20:39
jamil hanafi
Ditonton 314 rb
aespa(μ—μŠ€νŒŒ) - Black Mamba @μΈκΈ°κ°€μš” inkigayo 20201122
3:33
μŠ€λΈŒμŠ€μΌ€μ΄νŒ / SBS KPOP
Ditonton 3,9 jt
RAFFI AHMAD'' JEBREEET DAH GAK LAYAK MAIN DI SFC''
14:31
[GOING SEVENTEEN 2020] EP.39 CARNIVAL
32:12
TANGGAPAN ASHANTY TENTANG MILLEN CYRUS
16:02
The Hermansyah A6
Ditonton 1,3 jt