Bagaimana kalau Populasi di Kotamu 10 Kali Lebih Padat?

  Ditonton 284,935

SISI TERANG

Bulan Yang lalu

Kita menganggap cerita tentang dunia yang berpenduduk terlalu padat sebagai mitos. Bagi kita, hal ini sepertinya tidak nyata dan tampaknya tidak akan menjadi kenyataan. Tetapi akan seperti apa kota yang berpenduduk terlalu padat? Ayo kita bayangkan bahwa populasi kotamu bertambah 10 kali lipat. Lalu apa yang akan terjadi? Oke, sekarang jam 06.00. Kamu meninggalkan aparteman dan bergabung dengan kerumunan yang sedang bergegas di luar. Ada kemacetan lalu lintas parah di jalan dekat situ. Jumlah pejalan kaki terlalu banyak, sehingga kamu terpaksa berjalan lambat. Dalam sekitar satu jam, kamu sampai di stasiun kereta bawah tanah dan ikut mengantre untuk masuk kereta - ini butuh waktu sekitar 40 menit lagi.
Di stasiun, kamu harus menunggu giliran untuk memasuki kereta. Kereta datang setiap 5 menit, tetapi orangnya begitu banyak sehingga berdesakan juga tidak membantu: kamu baru berhasil naik kereta setelah menunggu 20 menit lagi, sampai-sampai ujung jaketmu terjepit pintu kereta. Kamu berdiri tegak di depan pintu, terdorong masuk oleh tekanan orang yang berjejalan. Ketika akhirnya sampai di stasiun tujuan, kamu sudah kelelahan. Sekarang jam 09.20, kamu terlambat seperti yang sudah kamu duga dan masih ada perjalanan yang harus ditempuh. Kerumunan orang yang terlambat sepertimu bahkan lebih besar lagi di pusat kota, sehingga kamu mengambil napas dalam-dalam dan menyelam...
#sisiterang
Berlangganan Sisi Terang idpost.info/slow/Sg-Y9uI1E-my-I4WKKioEQ

Musik oleh Epidemic Sound www.epidemicsound.com/
Materi stok (foto, rekaman, dan lain-lain):
www.depositphotos.com
www.shutterstock.com
www.eastnews.ru

Komentar
PAKGUKEK PAKGU
PAKGUKEK PAKGU Hari Yang lalu
auto stesrt ni bising
FOXY 717 GAME
FOXY 717 GAME Hari Yang lalu
Subscribe
FOXY 717 GAME
FOXY 717 GAME Hari Yang lalu
idpost.info/slow/ig0HPsfTxILaQsCUwJGiRg
irhas caesar
irhas caesar Hari Yang lalu
chanel banyak halunya
nana diana
nana diana 2 hari yang lalu
Salah pas bilang wahid 🤣 wahidun kali
LAWANG REMIXER
LAWANG REMIXER 2 hari yang lalu
4:15 ada penampakan berjalan di depan kamera 😂😂😂
miftahun naim
miftahun naim 6 hari yang lalu
Nonton sisiterang sebelum tidur adalah jalan ninjaku..
Maufal Achmadin
Maufal Achmadin 6 hari yang lalu
Bagus nih buat dijadikan film, udah ada ga ya?
Al- Hatta
Al- Hatta 7 hari yang lalu
Aku rasa sekarang lebih dekat.dulu rasa jauh sebab kurang penduduk.suka bunuh2.
Hikmatiar Faza
Hikmatiar Faza 7 hari yang lalu
lebih baik depopulasi
Santy Baktirany
Santy Baktirany 7 hari yang lalu
coba ini waktu lagi corona haduh.... serasa dunia luar jadi rumah angker
Muhamad Syaiful Rohman MSR
Muhamad Syaiful Rohman MSR 8 hari yang lalu
Hadir kak.
Oshima Yukari
Oshima Yukari 8 hari yang lalu
Kalau bikin kebijakan untuk kebaikan bersama tolong di dukung karena ini untuk kita semua, dan satu lagi kalau berkembang biak kira2 juga jgan banyak2
Christ immanuel Halim
Christ immanuel Halim 9 hari yang lalu
Kalau covid wah pasti bahaya
Adam tristan 2
Adam tristan 2 10 hari yang lalu
First :D
Dwan Cuk
Dwan Cuk 10 hari yang lalu
Kalo di kotaku pasti aku dah buat bom besar buat ngurangin populasi
Aldi Firdaus
Aldi Firdaus 11 hari yang lalu
Ayo 1 juta subcriber
Aiman hilmy
Aiman hilmy 12 hari yang lalu
2:46 Wih ada abang lampu tuh Halo bang Terdesak yang bang??
Raden Arjuna
Raden Arjuna 12 hari yang lalu
10 kali lipat berarti tokoh tambah rame mwheheh
Fabian Yourein putra
Fabian Yourein putra 12 hari yang lalu
Masa depan Nigeria banyak bangettttt
KRISNANDA JR
KRISNANDA JR 12 hari yang lalu
Kalau aku aku remes susu perempuan perempuan itu kan ramai tidak ada yang tau 😂😂😂😂 CANDA ;-;
Ali Mukhtar
Ali Mukhtar 13 hari yang lalu
Solusinya adalah membangun jutaan gedung pencakar langit setinggi 1 juta km
Ali Mukhtar
Ali Mukhtar 13 hari yang lalu
100.000/km2
Permata dwi P
Permata dwi P 14 hari yang lalu
Korona... yg meninggal emg banyak, tp yg lahir lbh byk lagi kr beberapa bulan ini wfh🤣. Nunggu bbrp tahun lagi ni kota2 besar di indonesia...,harus siap2
Rofik Hidayat
Rofik Hidayat 14 hari yang lalu
Kok cerita yang pertama gak mandi😂😂😂
Anis Ghaniy
Anis Ghaniy 15 hari yang lalu
Indonesia telah overpopulasi sejak 1990 kalii . Hihyhihyhi
Dario Afzak
Dario Afzak 15 hari yang lalu
Ngapa gk ngelakuin pembunuhan massal kan masalahnya kelar
SMART PARENTING
SMART PARENTING 16 hari yang lalu
Banyak banget anakanya ibunya gak sampe pingsan kaaann 🤣🤣🤣
SMART PARENTING
SMART PARENTING 16 hari yang lalu
Semoga kita gak gitu juga yaaa 😳😳
Ina Sukanti
Ina Sukanti 17 hari yang lalu
BANYAK ANAK = BANYAK MASALAH HIDUP TAMBAH MISKIN = MENYUSAHKAN PEMERINTAH EFEK TERNAK ANAK , NEGARA BUKAN SEMAKIN MAKMUR TAPI MALAH SEMAKIN HANCUR
Wizard Rahmat Ramadhan
Wizard Rahmat Ramadhan 17 hari yang lalu
Mba kenapa sekarang jam nya cepat sekali tadi jam 10 sekarang jam 12
teguh ahmad
teguh ahmad 18 hari yang lalu
idpost.info/clone/video/m8aSqrSQs4HLzKQ intro abis wikwik
Boby Wibawa
Boby Wibawa 18 hari yang lalu
Hewan hewan juga bilang sisi terang bagus
Qifhan Azhari
Qifhan Azhari 19 hari yang lalu
Nah inilah alasan iluminati mengendalikan populasi wkwkwkwkwk
SULTAN PAPA BOY
SULTAN PAPA BOY 19 hari yang lalu
Sok tau
Rafif Achmad
Rafif Achmad 19 hari yang lalu
2:46 ada sisi trrang alias lampu
Bakol Pindang
Bakol Pindang 20 hari yang lalu
Seneng Banget Suara Mbak Mbaknya
Ahimsa Rakha Bratajaya
Ahimsa Rakha Bratajaya 20 hari yang lalu
0:31 speed 0,05
Et- Smart
Et- Smart 21 hari yang lalu
Kefa Bima fadilah 2020
Alif Rizky
Alif Rizky 21 hari yang lalu
¹⁰⁰ 100
Permana Agung Nugroho
Permana Agung Nugroho 22 hari yang lalu
Salah satu faktor kepadatan penduduk adalah pergaulan bebas terutama yg sering crot didalem dan di ditinggal udah..ga ada tanggung jawabnya 😐
Anda
Anda 24 hari yang lalu
Video ini saya tidak ngerti maksudnya
devano agatha
devano agatha 24 hari yang lalu
Aku salfok sama logo bts pas nengok kaca itu
Yoel Togar mikael
Yoel Togar mikael 25 hari yang lalu
Abisnya sih wik wik nya terlalu sering😭😭
Danish shah
Danish shah 26 hari yang lalu
Korona time
Gaming Den23
Gaming Den23 26 hari yang lalu
7:09 Itu Red dead Detemption Kan?
G&G Chanel
G&G Chanel 27 hari yang lalu
Ada video seru lainnya.. Klik aja link di bawah ini....! | \/ idpost.info/clone/video/m7bKtbZtr4PG06Q =😊
Arif Gunawan
Arif Gunawan 27 hari yang lalu
Kalau kebanyakan orang artinya ada 2 bumi
Switno Purba
Switno Purba 27 hari yang lalu
er
Tyonimator
Tyonimator 27 hari yang lalu
Fun fact: Jakarta dan Bogor bisa nampung seluruh manusia di bumi kalau bersebelahan
Banuaji Prayoga
Banuaji Prayoga 28 hari yang lalu
0:31 mamak "heh nonton apa?"
Igo's Studios
Igo's Studios 28 hari yang lalu
2:36 "Berdesak-desakan Dengan Orang Orang Yg Terlihat Panik" Mereka Senyum Bro,Bukan Panik
Igo's Studios
Igo's Studios 28 hari yang lalu
2:46 Di Kiri Ada Kang Maskot,Lagi -Panik- Senyum
MGC ML
MGC ML 28 hari yang lalu
bodoh bodoh aja yg mau tinggal jauh dari tmpt kerja
Amiruddin Amir
Amiruddin Amir 28 hari yang lalu
0:32 Ooohhh sesat
kluklunimaoo
kluklunimaoo 28 hari yang lalu
16.Com
Manusia Orang
Manusia Orang 28 hari yang lalu
Corona menangis melihat ini wkwkkw
GilangHendrawan
GilangHendrawan 28 hari yang lalu
Kalau di dunia nyata ini seperti india
Diss No Limit
Diss No Limit 29 hari yang lalu
Min jgn konten kek gini nanti ada oknum pisikopat yg punya kedudukan bertingkah 🙏🙏🙏
ofzoariz048 gaming
ofzoariz048 gaming 29 hari yang lalu
Kalau populasi di kotamu 1000 kali lebih padat Kalo itu sampai 1 pulau atau 2 pulau atau 50 pulau
JOSAM SMSR Parlindungan samosir
JOSAM SMSR Parlindungan samosir 29 hari yang lalu
8:03 makasih sisi terang
Yogie Prabowo Winoto
Yogie Prabowo Winoto Bulan Yang lalu
Heran gw kenapa 1 pasangan bisa lahir 4 bayi kembar, ya bagaimanapun juga pada faktanya yg bikin bumi ini padat dan kacau karena terlalu banyak manusia/populasi, so, buat kalian yg gak terima ketika dinasehati begini lebih baik intropeksi diri dulu karena dulu saya juga berpikir anak banyak dan nikah muda rezeki selalu ngalir, memang itu benar namun apakah rezeki "hanya" bisa didapat dengan mempunyai banyak anak?
Sekadar memberi info info
Sekadar memberi info info Bulan Yang lalu
Aku takut akan tempat sempit
Fathurrahman Prasetiyo
Fathurrahman Prasetiyo Bulan Yang lalu
Ok fix suatu saat pulau kalimantan bakalan banyak penduduk
Alvin gates
Alvin gates Bulan Yang lalu
Sangat mengerikan wkwkwkw
Finfy HD
Finfy HD Bulan Yang lalu
Yang gw bingung, kenapa gk buat kota lagi aja? Kan masih banyak hutan/lahan kosong di bumi?
Riyan Hidayat
Riyan Hidayat Bulan Yang lalu
Sisi Terang: "Bagaimana jika populasi di kotamu 10 kali lebih padat? Jakarta: "Siiiiiiiiiikkeee!"
Orang Biasa
Orang Biasa Bulan Yang lalu
Mantap min
Fauzan R QaQGaming
Fauzan R QaQGaming Bulan Yang lalu
8:03 Kayaknya Wajahnya Pengisi Suaranya Sisi Terang Yg Lelaki
Fauzan R QaQGaming
Fauzan R QaQGaming Bulan Yang lalu
6:41 Njir Sudah Bisa Bahasa Arab Wkwkwk
End
End Bulan Yang lalu
sepenuh apapun manusıa n semut sekalıpun sudah d jamın rezekınya masıng masıng oleh Allah...vıdıo ını hanya pembodohan..mengabaıkan adanya Allah Sang Khalık Pemberı REzekı
queen kedai michi
queen kedai michi Bulan Yang lalu
Kok bisa
arang item
arang item Bulan Yang lalu
Dejavu serasa di jkt kacau banget haha
leli hedi
leli hedi Bulan Yang lalu
corona virus happy liat ini
keluarga Pusanto
keluarga Pusanto Bulan Yang lalu
Oh iya kenapa pas tadi dikasih tau ada uu membatasi kelahiran tapi kok ditolak gimana sih
Al- AZIz
Al- AZIz Bulan Yang lalu
Itulah gunanya bunda pil kb dibuat
XA4_Wildan Nur Fauzan
XA4_Wildan Nur Fauzan Bulan Yang lalu
Kelebihan penduduk? Thanos bilek : snap fingers
Boi Pasha
Boi Pasha Bulan Yang lalu
1 kota sangean
Titus Ajik
Titus Ajik Bulan Yang lalu
yang pasti ya semuanta jadi positif covid lah
아미 방탄 소년단 파이팅!제시카.
아미 방탄 소년단 파이팅!제시카. Bulan Yang lalu
Anjirrrrrr gw bisa gilaaaaa
* Michii ki ! *
* Michii ki ! * Bulan Yang lalu
Haiii , aku cicic : Vvvv Salam dari tahun 2020
Denmas Ulin
Denmas Ulin Bulan Yang lalu
8:03 ada John Wick.. 😂🤣
Denmas Ulin
Denmas Ulin Bulan Yang lalu
Ooohh 😂😂
among us
among us Bulan Yang lalu
Jepang penduduk nya paling padat
Hikmah Fauzan
Hikmah Fauzan Bulan Yang lalu
Alhamdulillah gw gak ngerasain kerja bgt
mahendra hendra gaming
mahendra hendra gaming Bulan Yang lalu
.
Bob 77
Bob 77 Bulan Yang lalu
Telat 1 minggu
David Kuy
David Kuy Bulan Yang lalu
8:01 KAMU CAKEP ☺
Rehan Ditia
Rehan Ditia Bulan Yang lalu
Maaf sebelum nya. Menurut saya jumblah manusia di bumi sampai kapan pun sudah di ukur oleh tuhan. Hanya saja manusianya Yg tak bisa mengukur fasilitasnya di bumi ini. ibarat kendaraan saja satu keluarga udah punya sendiri" Gimana gk macet jalan kota.? Kalo manusia mah biasa aja banyak yg di lahirkan banyak pula yg mati. Manusia lahir di bumi 1hari bisa puluhan. Tp kadang bila tuhan berkehendak manusia mati 1menit bisa ratusan bahkan ribuan Contoh kasarnya bencana. Mari kita serahkan urusan populasi manusia kepada tuhan saja. Yg terpenting jaga alam ini biar nyaman di huni manusia dan rukun kepada sesama. Matur nuwon
Ahimsa Rakha Bratajaya
Ahimsa Rakha Bratajaya 20 hari yang lalu
Puluhan doang? Ada sekitar 360.000 bayi yang lahir per hari dan 15.000 kelahiran per jam di seluruh dunia. Itu lebih dari dua kali lipat jumlah orang yang meninggal setiap hari.
Fahri Scrawing
Fahri Scrawing Bulan Yang lalu
Elysium References :v
agus Apriana
agus Apriana Bulan Yang lalu
Inilah alasan mengapa Tuhan menciptakan virus Corona mengurangi jumlah penduduk di dunia ini
Nofis Kecil
Nofis Kecil Bulan Yang lalu
Aku suka sisi terang karena nggak gelap
Goblin Junior
Goblin Junior Bulan Yang lalu
Gk mungkin krn uda pada mati krn corona
Memories
Memories Bulan Yang lalu
Sukurlah sekarang lagi depopulasi.
Zubi Ahmad
Zubi Ahmad Bulan Yang lalu
Kalo di dunia nyata itu dah kiamat emang bisa bumi menampung lebih banyak manusia dari pada hewan dan pasti semua hewan peliharaan di lantarkan 😭😭😭😭😭😭
ZeP SenDer
ZeP SenDer Bulan Yang lalu
Demos.ink Lah penyebabnya, i know it
aurel
aurel Bulan Yang lalu
Aku jawab judulnya ya.. Jdi rumah aku ni didesa, penduduknya ya.. Ga terlalu padat, wajar aja kalo populasinya 10 kali lipat lbh padat dikotaku. Malah seneng
barbara 5210X
barbara 5210X Bulan Yang lalu
Sekarang ada firus jadi sayaharus bimbel
Cherry Buscemi
Cherry Buscemi Bulan Yang lalu
07:09 red dead redemtion 2
Adera Bima
Adera Bima Bulan Yang lalu
Itu seperti kota Tokyo
Syahrur Madan
Syahrur Madan Bulan Yang lalu
K
Perjalanan ke Seluruh Planet di Tata Surya 3D
09:21
Bagaimana Jika Hari Ini Tidak Pernah Berakhir
08:10
Bagaimana Jika Planet Lain Menjadi Bulan Kita
10:51
Atta Aurel Belajar Jadi Pengantin...
10:01
Atta Halilintar
Ditonton 602 rb
Keseruan Dinner Birthday Bang Ais !!!
14:02