Apa yang Terjadi Jika Gravitasi Menghilang Selama 1 Detik

  Ditonton 197,452

SISI TERANG

Bulan Yang lalu

Apa yang terjadi jika gravitasi menghilang selama satu detik? Mari kita rangkum peristiwa dari skala terkecil hingga terbesar. Jika gravitasi hilang selama satu detik, sayangnya, kemungkinan besar kamu sudah tiada. Masalahnya, gravitasi tak hanya membuat kamu menapak Bumi - tapi juga menyatukan semua atom di dalam tubuhmu. Jika gaya ini benar-benar menghilang bahkan untuk waktu singkat, kemungkinan kamu akan terpisah begitu saja.
Omong-omong, kamu pasti tahu Bumi berputar dan meluncur di ruang angkasa dengan kecepatan yang luar biasa. Jadi, ada kemungkinan bahwa, jika gravitasi mati sedetik, semua yang ada di permukaan bumi akan mengalami inersia dan terbang secara horizontal dengan kecepatan ratusan km per jam. Namun, masalah sebenarnya muncul jika gravitasi menghilang di seluruh Bumi...
Berlangganan Sisi Terang idpost.info/slow/Sg-Y9uI1E-my-I4WKKioEQ
Sisi Terang sisi.terang.tsp/
Musik oleh Epidemic Sound www.epidemicsound.com/
Materi stok (foto, rekaman, dan lain-lain):
www.depositphotos.com
www.shutterstock.com
www.eastnews.ru

Komentar
Isep L.R Pratama.
Isep L.R Pratama. 11 hari yang lalu
bagaimana jika seluruh manusia tiba-tiba tertidur?
gemer of line
gemer of line 14 hari yang lalu
Satu detik aja sudah kayak gini apa lagi 5 menit
Muhafid Yk
Muhafid Yk 16 hari yang lalu
masa 1detik bisa jd jaman es
Muhafid Yk
Muhafid Yk 16 hari yang lalu
klo bumi berputar kencang . knp roket astronot pas balik tdk terhempas?
Anggrek Bintang 9
Anggrek Bintang 9 Bulan Yang lalu
Hai aku anak nya pak jokowi
WIBU Anime
WIBU Anime Bulan Yang lalu
Flat r mana suara nya
Cak Mujib
Cak Mujib Bulan Yang lalu
Terus kalau astronot itu gimana kok masih bisa bernafas katanya tanpa gravitasi darah kita tidak bisa memompa
Cak Mujib
Cak Mujib Bulan Yang lalu
@Ilham Akbar knp nggak sesak nafas
Ilham Akbar
Ilham Akbar Bulan Yang lalu
Gravitasi di luar angkasa itu bukan gk ada tapi kecil
Nazrul Tk727
Nazrul Tk727 Bulan Yang lalu
cukup 1 detik untuk kiamat
Silamox
Silamox Bulan Yang lalu
Bisakah manusia menghentikan tubuh sendiri saat jatuh ke permukaan???
Silamox
Silamox Bulan Yang lalu
Kandungan benda mati (bumi)?
Azim Muhammad
Azim Muhammad Bulan Yang lalu
Kngn intro yg dulu😀
Smiley Kia
Smiley Kia Bulan Yang lalu
keren
Sandy Abdillah
Sandy Abdillah Bulan Yang lalu
0:04 Duarrrrr m****
horasdin purba
horasdin purba Bulan Yang lalu
Pengen liat wajah mimin nya:(
Cupu gaming
Cupu gaming Bulan Yang lalu
Di bulan kok masih bisa hidup
dRe aD
dRe aD Bulan Yang lalu
1:00 _"karena tanpa gravitasi, darah akan berhenti memompa"_ Astronot diluar angkasa : *"we don't do that here"*
dRe aD
dRe aD Bulan Yang lalu
Pernah lihat video astronot di iss ?, gravitasi disana 0 g alias zero gravitty artinya ga ada gravitasi sm sekali
Ilham Akbar
Ilham Akbar Bulan Yang lalu
Gravitasi di luar angkasa bukan gk ada tapi kecil, CMIIW
A silent Of Voice
A silent Of Voice Bulan Yang lalu
Mmmm masih menunggu apakah penyebab adanya zaman sihir
Mohamad Fajar Eko
Mohamad Fajar Eko Bulan Yang lalu
Graviti hilang,panggil yaya dan boboiboy
Abrar Rossi
Abrar Rossi Bulan Yang lalu
Judul : Jika gravitasi menghilang 1 detik My head : *"Jumpin' Jack Flash?!!"*
Alfiaa
Alfiaa Bulan Yang lalu
Mau tau kek gimna coba liat vid ini gravitasi hilang benda melayang ² idpost.info/clone/video/oq7HmqedlaDSt84
galih gumelar
galih gumelar Bulan Yang lalu
untungnya admiral fujitora lagi nggak gabut trus nonton video ini
U-by Gaming
U-by Gaming Bulan Yang lalu
Saya tidak percaya gravitasi....yg saya yakini adalah BJ(berat jenis).
Encep Wahyu
Encep Wahyu Bulan Yang lalu
Berlawanan sama chanel fee 101
Penki 225
Penki 225 Bulan Yang lalu
Kalo bumi itu kayak debu di dalam galaksi, jadi bumi kayak Atom yang ada didalam bumi kalo misalnya dibandingkan sama Alam Semesta?
Louis Danendra
Louis Danendra Bulan Yang lalu
Sisi terang terlalu pintar😤
danisya germany
danisya germany Bulan Yang lalu
Its nerf or nothing !
aang rizqi anwary
aang rizqi anwary Bulan Yang lalu
Emang ada gravitasi gitu?
Endy Hasibuan
Endy Hasibuan Bulan Yang lalu
1 detik saja tapi membawa dampak kemusnahan umat manusia,,merinding bgt bayanginya
Yulita Dwi Indri Angela
Yulita Dwi Indri Angela Bulan Yang lalu
Kaum FE harus nonton ini!
Luna Hogan
Luna Hogan Bulan Yang lalu
Bagus❤️😍😍😍❤️❤️❤️😻
Dan Lucky
Dan Lucky Bulan Yang lalu
Jadi kasian sama yang lagi boker
MCRC Gaming
MCRC Gaming Bulan Yang lalu
harus mikir dlu gw klo gw minta ke tuhan gravitasi 1 detik hilang😭😭
Alfi __
Alfi __ Bulan Yang lalu
What if??
Marcelino Togatorop
Marcelino Togatorop Bulan Yang lalu
1 detik aja gede amat tuh bencana
Reza Andana
Reza Andana Bulan Yang lalu
Bayangkan kalo semesta mempunyai gravitas? Tolong ulas min, yg setuju like
Fawaid Nabil
Fawaid Nabil Bulan Yang lalu
Gimana dengan astronot yang tanpa grafitasi?
Kevin Rahardian
Kevin Rahardian Bulan Yang lalu
*JIKA ITU SEMUA TERJADI MAKA DAMPAKNYA AUTO KIAMAT BESAR-BESARAN*
Zalfa wolfy gacha
Zalfa wolfy gacha Bulan Yang lalu
DUAAR MEME H3H3 BOI
•keisyosky Roblox•
•keisyosky Roblox• Bulan Yang lalu
Kalo masalah Karena kehilangan gravitasi yang ku ketahui adalah : 1.saat Mandi kalian mengguyur badan kalian tapi air nya malah melayang 2.saat Kita main bola dalam keadaan tidak ada gravitasi Kita pasti melempar dan menendang tapi jika dalam keadaan Tak bergravitasi sekali Kita lempar atau tendang bola akan melayang 3.kita yang bisa berjalan tapi Kita maunya melompat tapi Hanya bisa melayang
White_ Kitsune
White_ Kitsune Bulan Yang lalu
Duaaaar :v
Cikyu ica
Cikyu ica Bulan Yang lalu
00:22 Lah terus astronot itu gimana? kan di pesawatnya ga ada gravitasi
Rizky Asyamil
Rizky Asyamil 21 hari yang lalu
@12_7C_Hendrika Excel iya ada, kalo gak ada gravitasi,pesawat nya udah melayang jauh
12_7C_Hendrika Excel
12_7C_Hendrika Excel Bulan Yang lalu
Ada namun kecil
Dope Lyrics
Dope Lyrics Bulan Yang lalu
Dhuar
Ngenom Squad
Ngenom Squad Bulan Yang lalu
*DUAAARR...!!
Andre Setiawan
Andre Setiawan Bulan Yang lalu
idpost.info/clone/video/XsXMzcWGmaGu0Kw Yang lihat akan terkejut 😮
Galih FFatin7F
Galih FFatin7F Bulan Yang lalu
Dunia Tanpa Perang Apa Jadinya Semua Orang Tidak Berbohong?
QF Money
QF Money Bulan Yang lalu
Lebay beut
シAvehs Anime
シAvehs Anime Bulan Yang lalu
.
Banuu
Banuu Bulan Yang lalu
2:57
RAMADAN FF
RAMADAN FF Bulan Yang lalu
The real bang jago Baca Selengkapnya
Iman Dejavu
Iman Dejavu Bulan Yang lalu
Min Gravitasi = Gaya tarik bumi, kalo bumi ada gaya tarik gaya tolak nya dimana..? bila cuma ada gaya tarik belarti itu melanggar hukum kekekalan Energi.. bukan kah bila ada positif pasti ada negatif..?
Nova Dina
Nova Dina Bulan Yang lalu
OMGGGGGGGGGGG
M Fauzan
M Fauzan Bulan Yang lalu
Intinya kiamat. 😭
Nonon Patamon
Nonon Patamon Bulan Yang lalu
SEOLAH-OLAH GRAVITASI ITU FAKTA, PADAHAL YANG SEBENARNYA GRAVITASI ITU DIBUAT SUPAYA TEORI BUMI BULAT MASUK AKAL. GRAVITASI ITU TAK LEBIH DARI SEKEDAR TEORI.
Finy A
Finy A Bulan Yang lalu
@Nonon Patamon gravitasinya memang teori, tp sudah dibuktikan pake eksperimen Cavendish bahwa semua obyek yg punya massa memiliki gravitasi. Dari yg konon cuma teori itu, banyak teknologi diciptakan. Jadi hasilnya sudah nyata, tp kok ya masih ada yg mempertanyakan. Diminta bukti dari bantahannya, malah ngomel2 curhat. Kan saya sudah paparkan anda bilang permukaan bumi datar, itu udah memverifikasi klo bumi itu datar, perkara anda bilang ga tau bentuk bumi ya itu konflik internal anda sendiri. Kalo tidak tahu ya cari tahu. Kalo smp skrg msh ga tau berarti ga mau cari tahu. Itu yg namanya ga sinkron. Ngelawan sains kok pake metode non sains. Wkwkwkwk....
Nonon Patamon
Nonon Patamon Bulan Yang lalu
@Finy A dih sok pintar anda ini anggap orang kewalahan, ya biar gak ngelantur lah, yg ini belum clear udah ngelantur aja kemana mana, pokok bahasannya simpel, saya bilang anda yg asumsi karena bawa2 gravitasi yg jelas2 cuman sebuah teori, tapi anda malah nuduh saya yg asumsi, kan kampret. Dimana mana juga gravitasi mah cuman teori tapi parahnya konten2 youtub kayak gini dah nganggap gravitasi itu sebuah fakta, titik. ITULAH YG NAMANYA ASUMSI. Mana jawabannya yg saya kasih huruf kapital sebelum nya, gak terima saya dituduh enggak2. Buktikan mana tulisan saya yg anda bilang saya GAK MAU MENCARI TAHU sama saya katanya bilang BUMI PASTI DATAR, jangan asbun!
Finy A
Finy A Bulan Yang lalu
@Nonon Patamon mulutnya ceriwis bgt sih, wkwkwkwk... tapi NOL substansi. Malah ngomel2 curhat. Ya udah kita balikin topiknya lagi biar anda ga keliatan ngambek dan kewalahan nanggepin argumen saya yg ga dijawab2 ya... 🤣 Kalo memang gravitasi itu ga benar, yg benar itu apa si? Apa yg bikin benda tertarik dan jatuh ke bawah? Ada buktinya? Karena yg kita bahas ini ranah sains, mungkin ada referensi jurnal ilmiah ato data akademis? Heheheh....
Nonon Patamon
Nonon Patamon Bulan Yang lalu
@Finy A wah parah ngelantur aja terus yg saya kasih huruf tebal dari tadi aja gak dijawab, makanya jgn asal nuduh klo gak bisa jawab. Nambah lagi ini asal jeplak nuduh gak sinkron, saya bilang PERMUKAAN NYA SAJA YG DATAR TAPI BENTUK KESELURUHANNYA ITU RAHASIA TUHAN, kayak debat sama anak sd yg gini aja gagal paham, fyi gak ada yg secara eksplisit baik itu di kitab suci maupun hadits menerangkan bentuk KESELURUHAN bumi. Males ladenin bocah yg belum apa2 udah personal insult, nuduh yg gak enggak, ngatain orang kasta rendah, sehina inikah kualitas muslim di indonesia, cuman karena beda pendapat langsung ngatain orang kasta rendah, audzubilah. Anda sendiri yg gak nyadar sudah berasumsi karena menjadikan gravitasi sebagai tolak ukur, udah lah jawab pertanyaan saya yg 2 tadi jangan ngelantur mulu, mana udah personal insult lagi, jadi males ladenin nya, kalo mau debat ya debat pendapatnya malah ngehina orang, parah
Finy A
Finy A Bulan Yang lalu
@Nonon Patamon wkwkwk, kan anda bilang bumi bukan bulat, permukaan bumi datar, tp ga mau ngaku bilang bentuk bumi datar. Ga sinkron dong. Anda itu klise umat bumi datar, ga tau tapi sok tahu. Membantah bumi bulat tp ga punya basis. Orang lain sudah kemana2 mencari tahu, tp anda modal kata2 "rahasia tuhan", "mustahil tahu" padahal ga ada usaha mencari fakta. Kalo memang anda ga ngerasa sebagai umat bumi datar, berarti kasta anda lebih rendah lagi krn omongan anda murni asumsi tanpa pembuktian. Ga usah klaim dalil dulu deh, ijma' ulama ttg bentuk bumi apa ya? Hmmmm...
Acha Marsya
Acha Marsya Bulan Yang lalu
Channel terbaik....
Michael Aditya
Michael Aditya Bulan Yang lalu
Up
Boy Za
Boy Za Bulan Yang lalu
Mudah bagi tuhan untuk menghancurkan semesta
Waud Sanep
Waud Sanep Bulan Yang lalu
itu baru sedetik apalagi 5 detik
babang Gimme Gimme
babang Gimme Gimme Bulan Yang lalu
Indo like America commant
YellowPizza RBLX
YellowPizza RBLX Bulan Yang lalu
0:37 ngakak tulung.... 😂😂😂😂
rima kusuma
rima kusuma Bulan Yang lalu
Apa yang terjadi ketika kaiju red king Melawan ultraman 80 yang setuju 1 like sampe 60 like
rima kusuma
rima kusuma Bulan Yang lalu
This a part 2
WAIFUNIME CRACK
WAIFUNIME CRACK Bulan Yang lalu
Hebatt pdhl cuma 1 detik banyak hal yang terjadi
WAIFUNIME CRACK
WAIFUNIME CRACK Bulan Yang lalu
Berarti astronot diluar angkasa ( tdk ad gravitasi ) badannya bisa terpecah pecah sama aliran darahnya g berjalan gitu?? Atau ada gravitasi di luar angkasa karena matahari
Ahmad Rafli
Ahmad Rafli Bulan Yang lalu
kangen openingnya hehe
Deby Boy
Deby Boy Bulan Yang lalu
Gimana dengan astronot D angkasa tanpa gravitasi
Mas PANDAWA
Mas PANDAWA Bulan Yang lalu
Kalo diluar angkasa gimana min?
Zan Key
Zan Key Bulan Yang lalu
Enak donk 1 detik tanpa gravitasi bisa maen sulap sulapan
Rashessa Gunawan
Rashessa Gunawan Bulan Yang lalu
Duaarrrr NGAKAK
Dyterzet Lauende
Dyterzet Lauende Bulan Yang lalu
0:37 "woee":v
Ridho Nur Ramadhan
Ridho Nur Ramadhan Bulan Yang lalu
Pertanyaan setelah nonton ini: Apa yang terjadi apabila gravitasi kembali lagi setelah 1 detik menghilang dari bumi?
M Fadillah
M Fadillah Bulan Yang lalu
Enak gak ada gravitasi kalau selama 20 detik jadi superman hahaha
HedDev`
HedDev` Bulan Yang lalu
2:39 Saya langsung Cari di IDpost, Penasaran Saya😅😅😅
WDN ZERO Ch.
WDN ZERO Ch. Bulan Yang lalu
min aku mau tanya Knp Hampir semua roket itu ujung nya meruncing?
Hanif •ID
Hanif •ID Bulan Yang lalu
Cuma 1 detik ge ah, klo 1 menit tu baru
Rocx Ff
Rocx Ff Bulan Yang lalu
Papepappapepappapepappap
Firo AlHadi
Firo AlHadi Bulan Yang lalu
Nanti Kayak di ending knowing
Nandito Luciente Pacheco
Nandito Luciente Pacheco Bulan Yang lalu
Ko saya dengar bilan kosmis , sebenarnya kosmik
NHERO 23
NHERO 23 Bulan Yang lalu
Sama kaya what.if cuma di translet
bhaks :v
bhaks :v Bulan Yang lalu
Gaada gravitasi 1 detik doang mah rasanya kaya lompat doang
Alam Setiawan
Alam Setiawan Bulan Yang lalu
Liat sampe akhir woy!!!
Muqtas'ad Akrom Ilyas
Muqtas'ad Akrom Ilyas Bulan Yang lalu
semua itu bisa aja terjadi mau yg mungkin atau pun tidak mungkin, karna tuhan yg maha kuasa(allah) bisa melakukan apa saja yg DIA mau
Ardi Ferdian
Ardi Ferdian Bulan Yang lalu
Coba judul ini: "APA YANG TERJADI JIKA SEMUA GUNUNG MERAPI DI INDONESIA MELEDAK ?
Alam Setiawan
Alam Setiawan Bulan Yang lalu
Setengah dunia hancur
M. Aufa F. S.
M. Aufa F. S. Bulan Yang lalu
Duuaarr
Andi Huang
Andi Huang Bulan Yang lalu
teori cocoklogi, menurut saya tidak ada yang benar dari semua yang dia ucapkan
[C o b r a ]
[C o b r a ] Bulan Yang lalu
Tanpa gravitasi 1 detik video nya 8 menit
Risky Rahman
Risky Rahman Bulan Yang lalu
FILM KNOWING
Vladimir Putin
Vladimir Putin Bulan Yang lalu
Ah saya rasa tidak berpengaruh apa2 untuk bumi... Masa si tanpa grafitasi darah berhenti memompa? Bohong
Ganisgandreas
Ganisgandreas Bulan Yang lalu
Yang ke 1 gravitasi membuat atom di tubuh bersatu, nomer 2 tanpa membuat sel darah tidak terpompa Lalu bagaimana keadaan astronot setelah berhari hari di luar angkasa?
Nonon Patamon
Nonon Patamon Bulan Yang lalu
GAK KENAPA2 KARENA GRAVITASI DAN LUAR ANGKASA ITU SEJATINYA TIDAK ADA, ITU SEMUA ILUSI ALAM SEMESTA UNTUK MENYESATKAN MANUSIA.
Enrico Pucci
Enrico Pucci Bulan Yang lalu
ohh...
Immanuel Channel
Immanuel Channel Bulan Yang lalu
gw bertanya tanya, yaitu dapet video nya dari mana?
Immanuel Channel
Immanuel Channel Bulan Yang lalu
@Alam Setiawan video orangborang nya
Alam Setiawan
Alam Setiawan Bulan Yang lalu
Video apa
AMROEGMG
AMROEGMG Bulan Yang lalu
Kak blh tanya , kalao gada gravitasi badan kita bakal hilang karna ,atomnya terpisah , bagaimana astronot di luar angkasa ?
Taufik Hidayat
Taufik Hidayat Bulan Yang lalu
Maha benar sisi terang dengan segala vidionya😂
Azmi Faturrahman
Azmi Faturrahman Bulan Yang lalu
Apa yang terjadi bila gravitasi menghilang Bright side / sisi terang : 1 detik 1 CAK longpost : 5 detik
disnakertrans luwu
disnakertrans luwu Bulan Yang lalu
bginilah kiamat
Respati Ramadhan
Respati Ramadhan Bulan Yang lalu
0:05 = DUAARRRR
Syahar Uddin
Syahar Uddin Bulan Yang lalu
Jadi lebih bersyukur😭
Lion_ King
Lion_ King Bulan Yang lalu
Jika bumi betulan kayak gitu saya mimpi buruk Semoga gak terjadi untuk selamanya amin🙏
Blgn channel
Blgn channel Bulan Yang lalu
apa
Rijal Pertama
Rijal Pertama Bulan Yang lalu
ya berantakan lah rumah nya 😂
fikri akbariansyah
fikri akbariansyah Bulan Yang lalu
gausah jauh jauh efek gravitasi, efek RUU omnimbus law aja udah luar biasa mengerikan :(
IQ ENOL
IQ ENOL Bulan Yang lalu
Astronot kok masih hidup di luar angkasa tanpa gravitasi dengan waktu lama ??? Logikanya gmna admin ?
Nonon Patamon
Nonon Patamon Bulan Yang lalu
GAK ADA LOGIKA LAH WONG ISINYA KARANGAN BEBAS, YA BEBAS2 AJA MAU NGAPAIN. GRAVITASI KOK DI ANGGAP FAKTA! GAK ADA ITU GRAVITASI
Apa Jadinya kalau Kamu Masuk ke Lubang Hitam?
09:23
العيش خارج الأرض  - 1 في نظامنا الشمسي
51:29
Al Jazeera Documentary الجزيرة الوثائقية
Ditonton 72 rb
Which Way Is Down?
26:11
Vsauce
Ditonton 18 jt
ACIL ANJING! - DALANG PELO
3:09
Dalang Pelo
Ditonton 480 rb
IKATAN CINTA - Kecupan Selamat Malam Yang Tertahan
10:53
RCTI - LAYAR DRAMA INDONESIA
Ditonton 890 rb
AMBIYAH
15:42
efkahfajar
Ditonton 282 rb