Apa yang Terjadi jika Bintang dan Lubang Hitam Bertabrakan?

  Ditonton 242,732

SISI TERANG

2 bulan yang lalu

Seberapa sering bintang bertabrakan? Dan apa yang terjadi kalau dua bintang bertabrakan? Tabrakan bintang terjadi setiap sekitar sepuluh ribu tahun sekali dan merupakan pemandangan super menakjubkan. Tapi peristiwa ini menarik untuk disaksikan jika terjadi puluhan dan ratusan tahun cahaya jaraknya dari kita. Jika satu bintang menabrak Matahari kita, fenomena ini akan menjadi kehancuran global dan tidak akan menyisakan apa pun. Kalaupun terjadi, kemungkinan besar disebabkan bintang yang melayang bebas. Ini adalah bintang tidak terikat oleh gravitasi galaksi mana pun, dan bergerak bebas melayang di seluruh luar angkasa. Bintang seperti itu pernah mengunjungi Tata Surya kita, lho. Lebih tepatnya, dua bintang.
Sekitar 70.000 tahun yang lalu, bintang ini mendekati batas Tata Surya kita. Umat manusia telah ada saat itu dan kemungkinan sudah mulai menyebar ke seluruh dunia dari Afrika. Dan bisa jadi mereka menyaksikan cahaya merah redup di langit malam. Meskipun Bintang Scholz melintas pada jarak sejauh 0,8 tahun cahaya, medan gravitasinya sangat terpengaruh oleh gerakan benda kosmik lainnya. Tapi bagaimana kalau bintang itu tidak cuma numpang lewat, tapi mengarah langsung ke pusat Tata Surya kita, yaitu Matahari?
Menurut para ilmuwan, hal ini mungkin saja terjadi.
#sisiterang
URUTAN WAKTU:
Apa itu bintang melayang? 0:01
Salah satunya bergerak mendekati Bumi 1:30
Apa yang akan terjadi pada Bumi? 2:31
Tabrakan bintang neutron 3:45
Proses terbentuknya lubang hitam 4:50
Apa yang terjadi kalau dua lubang hitam bertabrakan? 5:33
Tabrakan Andromeda-Bima Sakti 6:19
Berlangganan Sisi Terang idpost.info/slow/Sg-Y9uI1E-my-I4WKKioEQ

Musik oleh Epidemic Sound www.epidemicsound.com/
Materi stok (foto, rekaman, dan lain-lain):
www.depositphotos.com
www.shutterstock.com
www.eastnews.ru

Komentar
ainur rofiq
ainur rofiq 34 menit yang lalu
27 januari tahun 1.000.002.021 nyimak hehehehe
David Savero
David Savero Hari Yang lalu
Kau tau darimana ini semua Lagian buat apa di bahas kan kita gk bakalan hidup selama jutaan tahun
Satya
Satya Hari Yang lalu
Bima sakti vs Andromeda akan tayang 3 miliar tahun lagi guys wkwkwkwkwkwkk
Muhammad fikri
Muhammad fikri Hari Yang lalu
Yg setujuh Vidio ini di simpan sampai 100 tahun yg akan datang untk orang masa depan
Bion Montage
Bion Montage 5 hari yang lalu
pertanyaan tentang bintang itu venomena alam segala halsesuatunya sudah ada yg ngatur jangan menyelidiki birlebihan.
Rapinsa Arzyka Ramadhan
Rapinsa Arzyka Ramadhan 13 hari yang lalu
Siapa yg unlike vidio ini
Akmal Gumilar
Akmal Gumilar 15 hari yang lalu
Lah lubang hitam kok berat nya sama bintang neutron
Dedi Hamzah
Dedi Hamzah 18 hari yang lalu
Bintang terlihat terang
Heist Gamer
Heist Gamer 20 hari yang lalu
Selama video ini di putar galaxy andromeda telah mendekati bumi sejauh 66,600km
Harjan
Harjan 24 hari yang lalu
Kita bisa nyaksikan fenomena bintang 3 milyar tahun lagi masih hidup tk ya
Harjan
Harjan 24 hari yang lalu
Apakah kita masih dapat hidup di jutaan bahkan milyar tahun lagi
Roni Fui
Roni Fui 26 hari yang lalu
Itu artinya Kita bisa ngeliat fenomena ini setelah Ribuan atau jutaan tahun kita mati ๐Ÿ˜Š
Harjan
Harjan 24 hari yang lalu
Apakah kita masih hidup ya
reza ardian
reza ardian 26 hari yang lalu
Keburu mati bang
Rizka Septiani
Rizka Septiani 28 hari yang lalu
Bintang lubang
Putra Alamsyah
Putra Alamsyah 29 hari yang lalu
1 juta tahun lagi ,,, bodoh amat ,,, gue udh mati diluan ,,,
Lollipocu
Lollipocu Bulan Yang lalu
BAGI PLAYER PUBG DAN MOBILE LEGEND JANGAN LUPA MAMPIR DI CHANNEL GW YAK.. SUBSCRIBENYA JANGAN LUPA ๐Ÿ™๐Ÿ™
Clarissa
Clarissa Bulan Yang lalu
Glise 710 kiamat..
Adrian Ramadani
Adrian Ramadani Bulan Yang lalu
Yuu mampir ke channel ku!! Banyak video lucu and seruu!! Coba deh!!
Wildan Mahdy.K
Wildan Mahdy.K Bulan Yang lalu
Makasih Sisi Terang,saya dapet banyak ilmu๐Ÿ˜„
nazril azizirrohim
nazril azizirrohim Bulan Yang lalu
Cenel goblok nakutin aja anjing tolol๐Ÿคฌ๐Ÿคฌ
Erwin 169
Erwin 169 Bulan Yang lalu
Apakah ini ibadah nya orang ateis
Hendra Himawan
Hendra Himawan Bulan Yang lalu
Lubang hitam itu lebih besar dari bintang yang ada disekitarnya dengan demikian tertelan iya tertabrak jelas tidak
Ashen Witch, Elaina
Ashen Witch, Elaina Bulan Yang lalu
Lah, kalo galaksi tabrakan kan ngga langsung inti galaksi nya, pasti ada tabrakan kecil antar planet terluar, bintang terluar, gitu
Moh, Andi The Dragon
Moh, Andi The Dragon Bulan Yang lalu
Kalau mendengar umur bintang dan tata surya kita manusia harus sadar bahwa umur kita sangat lah pendek jadi marilah berbuat baik kepada sesama kita dan lakukan hal hal yang positif ๐Ÿ™๐Ÿ˜ญ
Noval My3
Noval My3 Bulan Yang lalu
Bentarยณ, tadi kan katanya tidak tertarik oleh gravitasi manapun. Tapi kok bisa tertarik sama gravitasi matahari?
project 96 - imron bolang
project 96 - imron bolang Bulan Yang lalu
Apa yang terjadi jika kalian mengunjungi Chanel saya?? Kalian. Dapat bug kuota, kuota&pulsa gratis ๐Ÿ˜‹
Romi sanjaya keerrr
Romi sanjaya keerrr Bulan Yang lalu
Tau semua
Titus Noveno
Titus Noveno Bulan Yang lalu
Ramalan tentang akhir zaman. Animasi nya bagus pakai Aplikasi apa ya
ZEBTAX croos
ZEBTAX croos Bulan Yang lalu
Emang ada org yg pernah nimbang bintang? Palek sayur?,palek ikan?,atau tukang besi?
Unknown
Unknown 16 hari yang lalu
Itu pengukuran cok lewat rumus
Tri Ariyanto
Tri Ariyanto Bulan Yang lalu
luwih.com luwih.com
Syam 23
Syam 23 Bulan Yang lalu
Bisa jdi bintang itu di tandain dengan kelahiran manusia pilihan..
Eko Sugianto
Eko Sugianto Bulan Yang lalu
ini bohong kan
Ibrahim Kudsi
Ibrahim Kudsi Bulan Yang lalu
Kiamat udah dekat
FF STILSAME
FF STILSAME Bulan Yang lalu
1jan 2021๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ณ๐Ÿณ๏ธโ€๐ŸŒˆ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ‘Ž๐Ÿ’—๐Ÿณ๏ธโ€๐ŸŒˆ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‘๐Ÿ’ฏ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Mc BuronS
Mc BuronS Bulan Yang lalu
Bintang di langit yang gelap๐Ÿ˜˜
wadi united
wadi united Bulan Yang lalu
jadi sadar kalo manusia hanyalah serpihan debu dari kengerian Alam Semesta
narinto snr
narinto snr Bulan Yang lalu
req donk gimana klo bulan hancur 70% membentuk bulan sabit
Yuiop 1000
Yuiop 1000 Bulan Yang lalu
ternyata tata surya kita mempunyai bintang lagi :l
R Drawing
R Drawing Bulan Yang lalu
Gw gak paham, tapi seru ajh dengerin nya.
Faiz Putra
Faiz Putra Bulan Yang lalu
Adu adu cakap jin. Matahari takok tabelig.
yoman man
yoman man Bulan Yang lalu
70 ribu tahun lalu ada 2 bintang mendekati tata surya, darimana lu bisa tau njer, mang lu udah lahir 70 ribu tahun lalu.? Ngarang wkwk
M.Yusri Hafizd
M.Yusri Hafizd Bulan Yang lalu
.
Insanul Putra
Insanul Putra Bulan Yang lalu
Anima - Bintang
Rudi Wulantoro
Rudi Wulantoro Bulan Yang lalu
Itu Allah yang membuat.. jdi Allah yang lebih tau
Pakwito Nglonder
Pakwito Nglonder Bulan Yang lalu
black hole itu object 3 dimensi tapi berlubang, dan lubangnya mengarah ke mana. haha sngat sulit dipahami
Khotibul Umam
Khotibul Umam Bulan Yang lalu
Bodo amat, gk mau dengerin, unsubc
Derries
Derries Bulan Yang lalu
Kapan Bulan Bertemu (tabrakan) dengan bumi?
Mirza Ahmad Fauzi
Mirza Ahmad Fauzi Bulan Yang lalu
Katanya doraemon ada lubang hitam dan lubang putih......... Lubang hitam:menyedot dan lubang putih :mengeluarkan.........๐Ÿค”๐Ÿค”
Khairul Rizal
Khairul Rizal Bulan Yang lalu
Perbaikilah ciptaannya di bumi karna apa yg dilangit SDH pasti keseimbangannya.dan apa yg ada dilangit jg ada dibumi.
Loli Hunter
Loli Hunter Bulan Yang lalu
bahas anime...๐Ÿ˜‚โ€ผ๏ธ
Faiz Putra
Faiz Putra Bulan Yang lalu
Iya saya tak mau cakap awak jajal syetan apa lah atau apa ..gw gak ada urusan sama awak tapi boleh saya kasih tau . Saja.
21 - LUH DE MIA KARANG
21 - LUH DE MIA KARANG Bulan Yang lalu
Di sisi terang aku bisa bnyk bljr soal pengetahuan luar angkasa
Yorel Kumayas
Yorel Kumayas Bulan Yang lalu
Seakan2 sains bisa lihat masa lalu dan memprediksi masa depan, padahal "kejadian" dr konten tsb sebagian besar hanya teori buatan ilmuwan..
Hulnn
Hulnn Bulan Yang lalu
itulah ilmu, Nabi Muhammad SAW aja pernah bilang tidurnya orang berilmu lebih baik dari pada solatnya orang bodoh. Kita mau solatnya aja waktunya sudah bisa diprediksi kapan.
Kompas Idku
Kompas Idku Bulan Yang lalu
lubang hitam itu penarik materi, jika materi masuk lubang , maka materi itu akan meledak .
Faiz Putra
Faiz Putra Bulan Yang lalu
Jangan canda sama ledakan nnti jantungmu copot . Jek cak keccak ..
RoFiKiNd A.sใ€†
RoFiKiNd A.sใ€† Bulan Yang lalu
KENAPA BINTANG KALO DIGAMBAR GINIโญ SANGAT MISTERI
FF STILSAME
FF STILSAME Bulan Yang lalu
๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ณ๐Ÿ˜ˆ๐Ÿ‘ฝ๐Ÿ‘ป
indra wijaya
indra wijaya Bulan Yang lalu
Chibaku tensei jadinya
LEO NARDO
LEO NARDO Bulan Yang lalu
3 channel favorit : 1. Sisi Terang (gambar dan narasi paling baguss๐Ÿ‘๐Ÿ‘ dan kuning saya suka Kuning) 2. Kok Bisa (suka banget sama narator baksonya) 3. Arroyan Pram (konten sains, astronomi, sampai konspirasi dan misteri dunia yang mindblowing. Kualitas Editan keren banget, serasa nonton film layar lebar) Kalo kalian?
DANI Chenel
DANI Chenel Bulan Yang lalu
Kita ngungsi aja di planet mars
Nafaru Channel
Nafaru Channel Bulan Yang lalu
Coba perhatiin, judulnya gak dibahas! "Apa yang terjadi jika bintang dan lubang hitam bertabrakan?" Tapi yang dibahas "Yang terjadi jika bintang dan bintang saling bertabrakan" "Yang terjadi jika lubang hitam dan lubang hitam saling bertabrakan" DAN!!! "Yang terjadi jika galaksi dan galaksi saling bertabrakan" Ga niat menjelek"an, tapi saya penasaran apa yang terjadi jika bintang dan lubang hitam saling bertabrakan, dan ternyata itu sama sekali tidak dibahas, saya kecewa dengan channel ini ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™
SATRIA GARUDA
SATRIA GARUDA Bulan Yang lalu
Kalo itu terjadi pasti aku udh gak ada
gaming baik 777
gaming baik 777 Bulan Yang lalu
Kita berdoa ke allah agar kita dilindungi dan kita terus berdoa agar Allah akan memberi perlindungan ke umat manusia ya Allah aku ingin bumi kita di lindungi
Dwi Mataram
Dwi Mataram Bulan Yang lalu
baguslah
AW
AW Bulan Yang lalu
bagaimana ilmuan tau semua berat planet atau bintang?
_Ezoff Code
_Ezoff Code Bulan Yang lalu
Ditimbang di pasar emak2
KoppyYupy
KoppyYupy Bulan Yang lalu
Siap2 lah kalian tobat tuh matahari mau ditabrak
Deni Septiawan
Deni Septiawan Bulan Yang lalu
Ini pengisi suara yg paling ok di sisi terang ๐Ÿ‘
I
I Bulan Yang lalu
5:41 kak itu editannya nampak ๐Ÿ˜”๐Ÿ˜”
yuhandi yuhandi
yuhandi yuhandi Bulan Yang lalu
Anjing kalian semua
Bima Sakti
Bima Sakti Bulan Yang lalu
hah? naon?
Emprim GJ
Emprim GJ Bulan Yang lalu
Sisi terang kek nya nyeritain kiamat dah, jadi serem anjir
9 Saptaarga_Deswara Deswara
9 Saptaarga_Deswara Deswara Bulan Yang lalu
yang masive
9 Saptaarga_Deswara Deswara
9 Saptaarga_Deswara Deswara Bulan Yang lalu
lalu lubang hitam di andromeda ada juga gak?
CED Raizel
CED Raizel Bulan Yang lalu
dongeng sebelum tidurrrr
Chotin Baby
Chotin Baby Bulan Yang lalu
ANJAY YOYO 7:07 DAN BIMASKOMEDA ATAU BIMSAKDROMEDA 7:27
vadkurohman 75
vadkurohman 75 Bulan Yang lalu
Penasaran dengan pengisi suara Sisi Terang
Rana Lombok
Rana Lombok Bulan Yang lalu
1:00 alhamdulillah, gk kek dichannel lain yg mengatakan manusia ada karna epolusi
Rana Lombok
Rana Lombok Bulan Yang lalu
"titik dua v" maksdnya apa sih?
FF STILSAME
FF STILSAME Bulan Yang lalu
:v
Nub Trader
Nub Trader Bulan Yang lalu
Gas kan lah, lama amat puluhan juta tahun lagi, gabisa besok?
Rapstroid
Rapstroid Bulan Yang lalu
4:35 singkatnya ini mirip Chibaku Tensei
G&G Chanel
G&G Chanel Bulan Yang lalu
Buat kalian yang ingin mengedit video atau foto.. Coba klik link dibawah ini... Ada tutorialnya.. | \/ idpost.info/clone/video/dtin25KKpYTAqLQ _ Semoga bermanfaat ๐Ÿ‘
Kelvin Adrian Dhamay
Kelvin Adrian Dhamay Bulan Yang lalu
Misal nya bumi kita hancur kita ke bumi mana maksud ku kabur ke bumi mana
GAMING MOD
GAMING MOD Bulan Yang lalu
Masih lama umur manusia ga ada yg tau , teknologi makin maju , mungkin nanti anak cucu cicit cecet cocot kita udh bisa membuat alat penggerak bumi dan bumi bisa kluar dari bimasakti dan berkelana sesukanhati ๐Ÿคฃ
Ridan445 Gamers
Ridan445 Gamers Bulan Yang lalu
Boro" 1 Juta Tahun 1000 Tahun Mendatang Aja Masih Jadi Misteri. Apa Manusia Masih Hidup ? Apa Masih Ada Kehidupan ? Bisa Aja Keburu Kiamat ? . Yang Pasti Kita Tidak Tahu Apa Yang Akan Terjadi Di Masa Depan.
Alan kepler
Alan kepler Bulan Yang lalu
GG BINTANGGGGG V S BLACK HOLE
TRIPLE KILLER 8
TRIPLE KILLER 8 Bulan Yang lalu
6:00 seperti agar.io
ZANURA OFFICIAL
ZANURA OFFICIAL Bulan Yang lalu
Admin : jika bintang" menabrak matahari maka semua akan hancur tak bersisa Gw bilek : ngetawain orang yg buat bangunan anti kiamat mampus gak tuh ngluarin banyak uang tapi tak berguna besok pas di akhirat kita ketawain
Cempaka Putih Freestyle
Cempaka Putih Freestyle Bulan Yang lalu
Hal semacam ini sudah pernah terjadi, tapi bersyukur karena kedatangan Sasuke ke desa Konoha berhasil menghancurkan meteor yg jatuh ke konoha. Saat itu hokage nya adalah kakashi.
Jalan Mahardika
Jalan Mahardika Bulan Yang lalu
Al-'Ankabut 29:57 __ ุณูˆุฑุฉ_ุงู„ุนู†ูƒุจูˆุช idpost.info/clone/video/ndDWwdKozHfYvaw Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Kemudian hanya kepada Kami kamu dikembalikan.
โ€ขwhitebluewolf _official ใ‚ทโ€ข
โ€ขwhitebluewolf _official ใ‚ทโ€ข Bulan Yang lalu
Tenang masih teori ๐Ÿ˜Š
tegarsatrio wicaksono
tegarsatrio wicaksono Bulan Yang lalu
Min bahas soal mesin setelar dong yang katanya bisa mengerjakan bintang
UziQ
UziQ Bulan Yang lalu
4:07 kayak cilok
Pairuz Assidiq
Pairuz Assidiq Bulan Yang lalu
64 tahun cahaya itu gimana yo.. Hihii
Jibran Pangestu
Jibran Pangestu Bulan Yang lalu
Suwe neram
Aldo Ananta
Aldo Ananta Bulan Yang lalu
Suka banget kalau bahas luar angkasa ๐Ÿ‘
tio pambudi
tio pambudi Bulan Yang lalu
jadi penasaran ,gmn cara ngukur beratnya bintang2 itu ๐Ÿ˜‚
Faiz Putra
Faiz Putra Bulan Yang lalu
Itu bisa di prediksikan. Sakilo . Saja . Hahahhahaa. Tau sekilo bisa awak timbang. Tinggal kalikan ..
Sakti Ilham Alfadhil
Sakti Ilham Alfadhil Bulan Yang lalu
0:33 wallpaper iphone 12 pro
asfar danu adji
asfar danu adji Bulan Yang lalu
Ampun bang sultan
Kotak Biru
Kotak Biru Bulan Yang lalu
Semua itu hanya teori dan imajinasi para ilmuan.
Ripan Ahmad
Ripan Ahmad Bulan Yang lalu
WoW dongeng yang bagus,jadi ngantuk.
Loss Nong
Loss Nong Bulan Yang lalu
Kiamat
ihahuhihahhu '
ihahuhihahhu ' Bulan Yang lalu
Nah jdi pertanyaan kapan itu akan terjadi min
Rosmaya Bibi
Rosmaya Bibi Bulan Yang lalu
Wow
gk ada nama
gk ada nama 2 bulan yang lalu
Kalo langit malam teruss artinya mau kiamat,udah ad cek di youtube
fardin hidayat
fardin hidayat 2 bulan yang lalu
Apa yang terjadi jika bintang neutron bertabrakan dengan Blackhole
Remonz XD
Remonz XD 2 bulan yang lalu
Trending
Naza Ok
Naza Ok 2 bulan yang lalu
Yang gua bingung cuma satu, siapa yang nimbang Mata hari dan bintang yang lain kok para astronom bisa tau๐Ÿคจ
Rapstroid
Rapstroid Bulan Yang lalu
Ada cara nya dong ;) bisa di ukur dari diameter, energi etc. Tapi yang pasti ga akan 100% tepat
Ekspedisi Nusa Manggala: Kisah 8 Pulau Terluar
51:59
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia - LIPI
Ditonton 3,1 jt
Universe Size Comparison 3D
05:08
Harry Evett
Ditonton 70 jt
Nasi Bakar Terenak !? #Mager
26:09
Edho Zell
Ditonton 89 rb
NYOBA BIKIN HAIRDO SENDIRI SUSAH WOY !!
15:22
tasya farasya
Ditonton 172 rb
ATTA Motoran sama Calon istri ๐Ÿ–ค
11:04
Atta Halilintar
Ditonton 1,1 jt