Alasan Kebanyakan Orang Jepang Berkacamata dan 22 Fakta Unik Lain

  Ditonton 198,657

SISI TERANG

Bulan Yang lalu

Internet penuh dengan berbagai fakta tentang Jepang, jadi dalam hal gawai, arsitektur dan fesyen, sudah bukan kejutan lagi bagi kita. Kita semua tahu tentang akurasi, etos kerja, pulau binatang, dan semangka kotak Jepang. Tetapi ada hal-hal kurang nyata yang terjadi di sana yang dapat membingungkan para pecinta berat budaya Jepang sekali pun. Misalnya, bagi para introvert yang mungkin kadang kala merasa kesepian, ada kafe khusus di Jepang yang menyediakan layanan pelukan.
Dan, makanan Jepang itu gila, memadukan banyak rasa yang tidak biasa di dalam makanan biasa. Bagaimana dengan es krim? Pilih rasanya: ada kentang, miso, wasabi, kedelai, dan banyak rasa lainnya. Bagi mereka yang suka ekstrem,bahkan ada es krim daging kuda mentah. Inilah sejumlah fakta paling tidak biasa seputar negara dan budaya Jepang yang akan mengubah cara pandangmu tentang Negeri Matahari Terbit itu!
#sisiterang
TIMESTAMPS:
Lampu lalu lintas biru 0:01
Noren 0:30
Budaya tepat waktu1:05
Kacamata1:46
Toilet umum 2:07
Kafe pelukan 2:39
Teh gratis 2:58
Cara makan 3:26
Makanan 4:14
Mebungkukkan badan 6:19
Kereta yang tenang 6:41
Es krim anti leleh 7:58
Mesin penjual otomatis di mana-mana 8:25
CC OLEH 2.0 creativecommons.org/licenses/by/2.0:
Semangka kotak dari Jepang: Oleh Laughlin Elkind/Flickr, commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=1017812
Noren dari sebuah kedai teh Jepang yang mapan: Oleh yomi955/Flickr, commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=2714851
Noren dari Bar Kagiya: Oleh Kentaro Ohno/Flickr, commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=44283397 CC OLEH-SA 3.0 creativecommons.org/licenses/by-sa/3.0:
Jam sibuk di stasiun Jeno, kereta Yamanote : Oleh Chris 73, commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=1758523
Animasi dibuat oleh Sisi Terang
Berlangganan Sisi Terang idpost.info/slow/Sg-Y9uI1E-my-I4WKKioEQ

Musik oleh Epidemic Sound www.epidemicsound.com/
Materi stok (foto, rekaman, dan lain-lain):
www.depositphotos.com
www.shutterstock.com
www.eastnews.ru

Komentar
Marilyn SC
Marilyn SC 12 jam yang lalu
0:19 nama midori jadi inget film anime shoujo tsubaki akwoakwakw
nurul ani arifah
nurul ani arifah Hari Yang lalu
Gue yg gk bisa pake sumpit sama skli bi lele:)
Muk_Las
Muk_Las 2 hari yang lalu
Orang jepang suka nyruput ramen(mie) Orang indo suka motong mie di mulut
EZRA 7784
EZRA 7784 2 hari yang lalu
di jepang ada toilet transparan coba bahas ya
Saitamaa __106
Saitamaa __106 Hari Yang lalu
Kebetulan saya lagi di jepang... Jadi yg toilet transparan itu dari dalam trnsparan dari luar tampak hitam...
Regina Arini Saraswati
Regina Arini Saraswati 2 hari yang lalu
10:26 penjual Jepang nggak bakal gitu siiih takashimura 🤣🤣
《keikan》
《keikan》 3 hari yang lalu
Saya tak paham bahasa jepang
Ferly Arrozak.H
Ferly Arrozak.H 5 hari yang lalu
laper
ヅウィ_Dwi Apriliyanto
ヅウィ_Dwi Apriliyanto 5 hari yang lalu
01:19 Orang jepang tepat waktu, pernah ketinggalan kereta karena telat 3 detik 😩
Nini Chanz_
Nini Chanz_ 6 hari yang lalu
Napa bahasnya es krim mulu dah,jdi ke inget 🍦+🚗
Saitamaa __106
Saitamaa __106 Hari Yang lalu
Maksud nya:v
Milovers_ Blitarkota
Milovers_ Blitarkota 6 hari yang lalu
Semoga, di Indonesia juga bisa kayak gitu Aminnnn Please baca Pak Jokowi Dodo
Saitamaa __106
Saitamaa __106 Hari Yang lalu
Gak bakal di baca
Sapphira
Sapphira 7 hari yang lalu
Judul : kenapa orang jepang berkacamata Dalam hati : bokep?
Saitamaa __106
Saitamaa __106 Hari Yang lalu
Pantes kamu ngomong gitu? Banyak anak kecil disini loh! Jgn sampe kamu jadi contoh ga baik untuk mereka...
Latifah & Tri
Latifah & Tri 11 hari yang lalu
Kaya wong tua😬 Ger ijo ngomong biru Ger biru ngomong ijoo
Devi Susanti
Devi Susanti 11 hari yang lalu
sama di madura juga gak ada warna hijau, mereke menyebutnya biru daun.
Khania Mahri
Khania Mahri 12 hari yang lalu
Halooo aku suka banget sisi terang
Rahasia Rahasia
Rahasia Rahasia 12 hari yang lalu
Ha ni sio
dimas santoso
dimas santoso 13 hari yang lalu
Untuk kaca mata saya pernah denger penjelasan lain,,, Orang jepang itu teopsesi dengan mata yg sedikit besar,rata2 orang jepamg sipit,, Semua karakter anime di jepang memiliki mata besar semua,di beberapa anime pernah di kasi klue setiap karakter yg memiliki mata sipit pasti karakter itu sering di pakaikan kacamata,,, Pada intinya mereka kurang percaya diri memiliki mata yg sipit
MVP FARIS
MVP FARIS 13 hari yang lalu
Gua tau sebab apa orang jepang pakai kaca mata sebab mereka terlalu lama duduk bawah cahaya semasa operasi muka
Endah Alexa
Endah Alexa 13 hari yang lalu
di indonesia gitu sama kaya jepang comuter line nya suka penuh.
anggelus ajah
anggelus ajah 13 hari yang lalu
Min gimna klo org indo sama org jepang bertukar tempat..jam kerja..dan kebiasaan sehari hari..tpi jngn libatkn megalodon ya....he he😊
GAMIXNIMAX
GAMIXNIMAX 14 hari yang lalu
Otaku Yg suka AMV bisa mampir channel gw
Nayla Taehyung army
Nayla Taehyung army 15 hari yang lalu
REQUEST FAKTA UNIK TENTANG KOREA SELATAN KOREA SELATAN KOREA SELATAN KOREA SELATAN KOREA SELATAN KOREA SELATAN KOREA SELATAN
Nayla Taehyung army
Nayla Taehyung army 19 jam yang lalu
@Saitamaa __106 kalo ga suka jangan diumbar umbar, wibu sama kpopers udh damai pas bulan April, jangan malu maluin wibuvers
Saitamaa __106
Saitamaa __106 Hari Yang lalu
Jepang lagi aja jepang jepang jepang jepang jepang jepang jepang btw hai aku wibu sangat suka jepang dan gak suka k*r*a:)
Pertamax7
Pertamax7 15 hari yang lalu
Jadi pengen ke Jepang euy
Charles Rivai Tanjung
Charles Rivai Tanjung 15 hari yang lalu
Kaca mata vr
K Y L
K Y L 15 hari yang lalu
Jadi pengen ke jepang.
Dex_Dhewa
Dex_Dhewa 15 hari yang lalu
spertinya dijepang agak risih kalau bilang kata “mangkok”
Dezti Joy
Dezti Joy 2 hari yang lalu
Mangkok dan cincin Karena artinya itu ke*a*in Baik punya perempuan maupun laki-laki, kayaknya lho ya........
mbah google
mbah google 12 hari yang lalu
Ya kita juga kalau ke Jepang gak akan bilang "mangkok" kali😂
ERVINO GAMING GAMER MASTER OBBY
ERVINO GAMING GAMER MASTER OBBY 15 hari yang lalu
kenapa semangka di jepang kok kotak kaya semangka minecraft
Hibban Al-Fath
Hibban Al-Fath 15 hari yang lalu
.
Lidya Safitri
Lidya Safitri 16 hari yang lalu
Hampir mirip kyk budaya Korea yah
Lidya Safitri
Lidya Safitri Hari Yang lalu
@Saitamaa __106 Mon maap nih om di Korsel juga ada budaya harus (cepat) makanya saya bilang hampir mirip🙃
Saitamaa __106
Saitamaa __106 Hari Yang lalu
Mata mu picek yah?! Jepang jauh lebih pintar, tertib, dan kreatif!
5B_25_ Omar Shakeel Alif
5B_25_ Omar Shakeel Alif 16 hari yang lalu
Karena orang jepang suka pake kacamata aja simpel 🕵🏻‍♂️
Crafty by Muhammad Ahlan
Crafty by Muhammad Ahlan 17 hari yang lalu
Yg nonton videonya didownload offline.. Like👍
Saksirku Channel
Saksirku Channel 18 hari yang lalu
Negara impian...pingin ke sana satu kali saja gpp...
Dia Hanifa
Dia Hanifa 18 hari yang lalu
Aku sering banget liat cewe jepang cantik cantik lewat vpn :v
Roha Eti
Roha Eti 19 hari yang lalu
Gw auto teriak "Apaa?!!" pas tau eskrim rasa kecap 😧
Daffa Esa
Daffa Esa 19 hari yang lalu
Arigato gozaimashe, watashi sugoi hihihi
ANDI ALFIAN
ANDI ALFIAN 20 hari yang lalu
Promosi chanel ☺️ Like dan subrek chanel gw 😗 gw doain sekeluarga naik haji amin 🤲🏼
Muh Najib Faturrahman
Muh Najib Faturrahman 22 hari yang lalu
jangan bilang mangkok,, yg benar cawan,, mangkok/mangko = vagina
PDR07 gamer
PDR07 gamer 23 hari yang lalu
Anime
Rafid Adicandra
Rafid Adicandra 23 hari yang lalu
Wibu!
Arie 77
Arie 77 23 hari yang lalu
Karena selalu main ep ep:v
MODAR KALIAN
MODAR KALIAN 25 hari yang lalu
Jepang banyak wibu,sering nengok layar😂
Heru Siswanto
Heru Siswanto 25 hari yang lalu
Mantep
Alif Rizky
Alif Rizky 25 hari yang lalu
👍
fazri jak
fazri jak 26 hari yang lalu
Karna mata nya sipit
Mafif
Mafif 26 hari yang lalu
Alasan org Jepang make kacamata biar ga keliatan sipit wkwkwk
Mafif
Mafif 26 hari yang lalu
"Tak kasih murah" mksdny toh wkwkwk
Rival Adam Al-arafi
Rival Adam Al-arafi 26 hari yang lalu
Keren,,unik sekali..selain itu aku juga suka film anime jepang tapi yang halus gitu..😉😉😉
The Princess Sherenity
The Princess Sherenity 27 hari yang lalu
3:54 coba kalian lihat tulisannya. Itu tulisan korea woy
Saitamaa __106
Saitamaa __106 Hari Yang lalu
Iya sih kor*a Tapi yg penting bahas nya bahas jepang
I M P O S T O R
I M P O S T O R 27 hari yang lalu
Promosion japannese
Muhammad Bil'id
Muhammad Bil'id 27 hari yang lalu
Pass liat sampul vidionya kok ad yg aneh?? Tu cowok kek mirip kembrn gw Asal korea Namanya Tu Soobin TXT:)
Nur syifaaz
Nur syifaaz 23 hari yang lalu
eumm alasan saya liat ni vid ya itu karena thumbnailnya mirip soobin txt wkkw
bagas
bagas 28 hari yang lalu
3:33 sebagian daerah di jabar juga gratis
artatex bali
artatex bali 29 hari yang lalu
3:21 Orang yang pediophobia:👁👄👁
Siti. Maryamah
Siti. Maryamah 29 hari yang lalu
2:35 Toilet? Di Jepang? Yg aku pikir.......................... Jibaku Shounen Hanako-Kun:'v
chritabel.azzarya 181901001
chritabel.azzarya 181901001 29 hari yang lalu
Orang Jepang si Sultan kacamata
Hanifa Hasanah
Hanifa Hasanah Bulan Yang lalu
1:47 kaya ada yg aneh :
Red • 15 tahun lalu
Red • 15 tahun lalu Bulan Yang lalu
07:45 Anjiir di kereta aja ada Godzilla, warga prindavan terkejut melihat ini 😂
Mokh. Hendry Agus Riyanto
Mokh. Hendry Agus Riyanto Bulan Yang lalu
Mantap.
AFNITO126
AFNITO126 Bulan Yang lalu
GODZILA DIMANA-MANA, liat gk?
Alam Qubur
Alam Qubur Bulan Yang lalu
9:56 berarti mesinya jual odading mang oleh ya hahaha..😂😂😂
ᴀᴅᴇᴇᴠᴀ ꜰᴀɪʀᴜᴢ ᴇʟ ɢʜɪꜰᴀʀɪ
ᴀᴅᴇᴇᴠᴀ ꜰᴀɪʀᴜᴢ ᴇʟ ɢʜɪꜰᴀʀɪ Bulan Yang lalu
6:46 *_RASANYA SEPERTI ANDA MENJADI I-RON MAN_* !!!
Diah Dwi Arti
Diah Dwi Arti Bulan Yang lalu
Nyari benih semangka kotak bisa di wandering trader
Flying angel
Flying angel Bulan Yang lalu
3:05 Introver?
Epic person
Epic person Bulan Yang lalu
Korea lbh banyak
Saitamaa __106
Saitamaa __106 Hari Yang lalu
Korea plastik sampah kaliii
KenT
KenT Bulan Yang lalu
Inovasi es cream anti leleh biasa buat es di kutub anti leleh juga tuhh
Frans Nambut
Frans Nambut Bulan Yang lalu
Tapi kan di Jepang sering terjadi bencana
Sad boy
Sad boy Bulan Yang lalu
Di indo klo hidangan penutup ya udah pasti udud
Noob. EXE
Noob. EXE Bulan Yang lalu
Wibu Pasti Pengen Ke Jepang Terus pengen ketemu waifu nya awokwok
Distrik Mz
Distrik Mz Bulan Yang lalu
Dan semua butuh dana
MEGPUSH ID
MEGPUSH ID Bulan Yang lalu
Jepang kacamata? Rata2 wibu nolep
Jamsyar Berau
Jamsyar Berau Bulan Yang lalu
Coba di Indonesia kayak gitu
Alif Gaming
Alif Gaming Bulan Yang lalu
Ada penampakan godzilla
Husein Satria chandranata
Husein Satria chandranata Bulan Yang lalu
Eimi fukada pake kacamata
Federal Bureau of Investigation A.K.A FBI
Federal Bureau of Investigation A.K.A FBI Bulan Yang lalu
Jadi pen kejepang buat nyari waifu :v
A L T A I R
A L T A I R Bulan Yang lalu
10:28 wew dad joke xD not bad tho
치킨 Spicy
치킨 Spicy Bulan Yang lalu
Males gue kalo ada yang banding - bandingin Indonesia ama Jepang..kalo mau negara kalian kek Jepun ya ubah dong sikap masyarakat kita dimulai dari diri sendiri dan dimulai dari hal kecil~ . Kalo sikap Lo sendiri aja masih suka ngaret,buang sampah sembarangan,suka bolos pas pelajaran sekolah yaelaah kek gitu mau pindah ke Jepun mentang2 Jepun negaranya maju!..lah Jepun maju mah karena masyarakat sama pemerintah nya yang mau kerja sama pingin bangun negarnya jadi maju kaliii..tanpa sikap mereka yang kaya gitu jepang yang maju dan banyak di banggakan warga negara Indonesia cuman OMONG KOSONG DOANG!
vladimir lenin
vladimir lenin 6 hari yang lalu
pindah negara aja kuy
Netizen
Netizen Bulan Yang lalu
Kaum rebahan mana suarannya :::::::::
Rahma Aulia
Rahma Aulia Bulan Yang lalu
Sisi terang nya aktiv ya bun
凛奈朔夜
凛奈朔夜 Bulan Yang lalu
Yg berkaca mata, kami nyebutnya, “Sih mata empat” Edit: 0:36 Malahan aku org Jepang keturunan Malaysia, asli ngk boong..
Unlucky Fans
Unlucky Fans Bulan Yang lalu
Itu yang cowonya soobin orang korea member txt bukansih? Kayak kenal....
Harry Hardjanto
Harry Hardjanto Bulan Yang lalu
Aku pernah jalan jalan ke gunung aku dapat mie gratis
muhamad nur hidayah
muhamad nur hidayah Bulan Yang lalu
Pantes ae orang2 tua zaman dulu bilang warna biru disebut warna hijau 😂
Yöśhì Gämëŕż
Yöśhì Gämëŕż Bulan Yang lalu
Cewe pergi ke jepang:*tenang* Cowo pergi ke jepang:ANIME WAIFU
Hafiez Lutfi
Hafiez Lutfi Bulan Yang lalu
7.45 ada godzilla 😂
Kiibo Idabashi
Kiibo Idabashi Bulan Yang lalu
6:46 rasanya seperti an.....
Eka Baihaki
Eka Baihaki Bulan Yang lalu
:3
Wira Muliani
Wira Muliani Bulan Yang lalu
Jepang emng tempat yg selalu tepat waktu gk cocok buat aku yg mageran 🤣
Andhika Endriano
Andhika Endriano Bulan Yang lalu
Pertanyaan nya gini kenapa yutuber epep kebanyakan pake kacamata :v
Tugus Rama
Tugus Rama Bulan Yang lalu
Fix WB ngerti
Perspective Drawing
Perspective Drawing Bulan Yang lalu
Hey guys, baru2 ini saya membuat channel yg isinya itu ttg menggambar bangunan keren. Jadi bagi kalian yg blm subscribe kalian masih punya kesempatan untuk menjadi 1000 subscribe pertama saya😁😁😁. Dan Alhamdulillah sampai saat ini saya masih konsisten upload video dua hari sekali. Thanks 🙏🙏🙏
Robyn Aurion
Robyn Aurion Bulan Yang lalu
Itu semangka kotak minicaft
Ramdhan ickwan Ackbar channel
Ramdhan ickwan Ackbar channel Bulan Yang lalu
Tohoyjho
Zaidan Abdullah
Zaidan Abdullah Bulan Yang lalu
Siapa suka channel"Sisi Terang" like 👇👇
アゼルズルコazer zuruko
アゼルズルコazer zuruko Bulan Yang lalu
FIKS JEMPUT HUSBU KEJEPANG WKWKKW:V
David lamjaya
David lamjaya Bulan Yang lalu
Subscribe my chanel David lamjaya.ada notif langsung nonton telat 2 menit min
Muhammad Arif25
Muhammad Arif25 Bulan Yang lalu
1:46
Rayyan Nandilham
Rayyan Nandilham Bulan Yang lalu
KORONA KLO MAIN KEJEPANG LU UDH G BOLEH PULANG LAGII TAKIT KENAAAAA
Уuda Herlambang021
Уuda Herlambang021 Bulan Yang lalu
Jepang 🇯🇵: SDM 90%, SDA 10% Indonesia 🇲🇨: SDM 10%, SDA 90% Jepang: Kalo Orang Lain Bisa, Kenapa Kita Tidak Bisa? Indonesia: Kalo Orang Lain Bisa, Kenapa Kita Harus Bisa? Wkwk, yang mau nambahin boleh
Admiral Armin
Admiral Armin Bulan Yang lalu
🇯🇵: banyak berkerja sedikit bicara 🇮🇩: lain yang dibicarakan lain juga yang di kerjakan Dan yang paling gw benci ama budaya Indonesia adalah membuat sampah sembarangan.
Federal Bureau of Investigation A.K.A FBI
Federal Bureau of Investigation A.K.A FBI Bulan Yang lalu
Kalo orang lain tidak bisa, apalagi kita!?
Alfa Romeo
Alfa Romeo Bulan Yang lalu
Yg penting rebahan
Made Adnyana Ole
Made Adnyana Ole Bulan Yang lalu
Keren
sjdbwjbd shdjadghs :v
sjdbwjbd shdjadghs :v Bulan Yang lalu
Midori kan kayak nama yang di anime midoriya :v
RModsVIP
RModsVIP Bulan Yang lalu
saat liburan ke jepang bi like cewe : "foto - foto yuk" cowo : "kabukicho, gass"
N Widintr
N Widintr 26 hari yang lalu
Apaan tuh gw cowo ga ngerti
Nazuaf
Nazuaf Bulan Yang lalu
Wkwkwkwk true mungkin
Muhammad Yamani
Muhammad Yamani Bulan Yang lalu
orang di jepang lebih beruntung dari pada indonesia
Hal Unik yang Hanya Ada di Jepang
10:47
SISI TERANG
Ditonton 211 rb
80+ Fakta Tubuh yang Baru Saya Tahu
23:32
SISI TERANG
Ditonton 134 rb
My Everything
3:42
NCT U - Topic
Ditonton 315 rb
Perjalanan ke Seluruh Planet di Tata Surya 3D
09:21
Fakta-fakta Unik 34 Negara
12:04
SISI TERANG
Ditonton 662 rb
My Everything
3:42
NCT U - Topic
Ditonton 315 rb
Blog
2:27
Kevin Anggara
Ditonton 163 rb