Aku Membenci Diriku Sendiri

  Ditonton 81,020

SISI TERANG

Bulan Yang lalu

Bagaimana cara mencintai diri sendiri? Kenapa beberapa orang tak perlu melakukan apa-apa, tapi semua orang menyukai mereka? Ini bukan hanya tentang ketergantungan terhadap opini orang lain, atau terus berpikir tentang cara menunjukkan diri sendiri dengan lebih baik. Kepercayaan diri yang rendah menciptakan banyak masalah dengan berbagai bentuk dan tingkat. Orang yang bergantung pada pendapat orang lain mungkin juga membenci diri mereka sendiri atau meyakini mereka tidak mampu melakukan apa pun. Orang dengan kepercayaan diri rendah bisa menganggap diri mereka akan gagal bahkan sebelum mencoba. Dan jika berhasil melakukan sesuatu, mereka mengira itu hanya keberuntungan.
Ini disebut impostor syndrome atau sindrom penyemu. Yaitu saat seseorang berhasil dalam sesuatu, tapi tak yakin mereka pantas mendapatkannya. Jadi, misalnya, kamu menulis artikel untuk majalah. Kamu yakin artikel itu jelek, tapi orang menyukainya. Mungkin tulisanmu memang benar-benar bagus? Tidak, menurutmu jelek. Kemungkinan besar, orang tidak sadar betapa buruknya artikel buatanmu. Kamu berhasil menipu mereka. Inilah sindrom penyemu. Apakah ada cara untuk mengatasi kepercayaan diri rendah?
#sisiterang
URUTAN WAKTU:
Sindrom impostor alias penyemu 1:28
Dampak kepercayaan diri rendah kepada diri kita 2:07
Dari mana asalnya kepercayaan diri rendah? 4:50
Apa yang harus kamu lakukan? 7:12
Berlangganan Sisi Terang idpost.info/slow/Sg-Y9uI1E-my-I4WKKioEQ
Sisi Terang sisi.terang.tsp/
Musik oleh Epidemic Sound www.epidemicsound.com/
Materi stok (foto, rekaman, dan lain-lain):
www.depositphotos.com
www.shutterstock.com
www.eastnews.ru

Komentar
Ernia Wahyu
Ernia Wahyu 26 hari yang lalu
Dan aku benci hidup ku.
Ayumei Tanaya
Ayumei Tanaya Bulan Yang lalu
2:15 salah satu penyebab aku jadi introvert.. :D
FMA
FMA Bulan Yang lalu
Insekyur:v
Dyan Kristiyo
Dyan Kristiyo Bulan Yang lalu
This is life
Dewi Nursilah
Dewi Nursilah Bulan Yang lalu
Selama aku kelas 2,3 sd aku selalu di manfaatin saat itu temen ku membenciku dan selalu menyembunyikan barang ku saat pelajaran aku selesai duluan dia malah "minta maaf dev ajarin dong" setelah itu aku ajarin giliran dah selesai tidak menemaniku lagi saat diumpetin batang ku aku seperti biasa tapi asli nya aku ketakutan,marah,dan membenci dua Saat kelas 3 aku paling tua perempuannya tapi yang paling muda malah nyuruh aku sama sini ngomelin aku aku bingung apa yang aku lakukan sama dia di kelas 4 aku biasa saja aku damai kelas 5 saat aku mengingat itu lagi aku membenci diriku sendiri mengapa aku lakukan itu dan aku dirumah juga hampir mirip keadaan di sekolah Akucara sangat membenci diriku aku pengen banget pergi dari kehidupan ini sangat sangat rapi aku juga orang yang pemalu saat ini aku kelas 5 umur 11
Andrayuga Wedanta
Andrayuga Wedanta Bulan Yang lalu
Impostor syndrome
Tony Djo
Tony Djo Bulan Yang lalu
Aku juga kena sinderon ini
Tony Djo
Tony Djo Bulan Yang lalu
Tapi uda senduh
Krisna Yonta
Krisna Yonta Bulan Yang lalu
Kok relate banget ya dengan kehidupanku 😭😭😭😭
Dian Nurviana
Dian Nurviana Bulan Yang lalu
Makasih yang kasih dukungan di komentar. Orang-orang yang sedang diposisi ini pasti terbantu, karena mereka rasa masih ada yang peduli. Kenapa aku tahu? Karena sekarang aku lagi diposisi ini. Makasih banget^_^
Khodijah Dijah
Khodijah Dijah Bulan Yang lalu
Gua banget ini mah Ngena banget sii ceritanya
Zilong 123
Zilong 123 Bulan Yang lalu
Saya tidak peduli jika tidak ada yg suka dengan saya, saya dilahirkan di dunia ini bukan untuk menghibur semua orang - Oreki houtarou ( HYOUKA )
Achmad Faristyawan
Achmad Faristyawan Bulan Yang lalu
Pengisi suaranya kurang enak ga kaya biasanya
alvina roummaisa
alvina roummaisa Bulan Yang lalu
Beberapa narasi diatas cukup mewakili apa yang saya alami. - Memiliki kepercayaan diri yg rendah - Hanya nyaman dgn org2 terdekat - Sering memikirkan pendapat orang - Jika mendapatkan prestasi saya anggap itu hanya keberuntungan - Sering merasa banyak org menertawakan jika di keramaian - Sering merasa gagal walau belum mencoba - Tentang cara & kebiasaan org tua mendidik kita yg sdh menghabiskan banyak uang utk anaknya - Terlahir sbg anak sulung yg harus selalu memahami adik2nya tanpa ada yg paham dgn diri kita 😭😭😭😭
Manijo
Manijo Bulan Yang lalu
>
Rizki Praptha
Rizki Praptha Bulan Yang lalu
Kembalikan intro dan pengisi suaranya woiii😭
Arief Yudha Saputro
Arief Yudha Saputro Bulan Yang lalu
Well, saya sih mengalami hal ini, tapi lebih baik daripada diriku yang dulu. Intinya, apabila ada rasa kurang percaya diri, lebih baik jangan terlalu menonjolkan diri ke sebuah keramaian, karena mereka sudah memiliki topiknya masing-masing, apabila tetap memaksa ikut ke sebuah keramaian, kemungkinan besar perkataan kalian akan di hiraukan dan seperti tidak di anggap dalam keramaian tersebut. Ambil jalan kehidupan yang lain, masih banyak jalan yang tersedia, jangan terfokus ke 1 jalan. Jangan terlalu memikirkan kehidupan dan perkataan orang lain, pikirkanlah kehidupan dan perkataan kalian masing-masing.
Sem_indo2 Sem
Sem_indo2 Sem Bulan Yang lalu
Saya pernah mengalami ini. tapi saya sudah agak lumayan sih. terima kasih.
Kenzie gaming w
Kenzie gaming w Bulan Yang lalu
Lihat chaneel bright side
Visual Riz
Visual Riz Bulan Yang lalu
Pengisi suaranya konyol
RYAN WILD ID
RYAN WILD ID Bulan Yang lalu
Dulu gw suka pduli sma org2 yg btuh bantuan, klo gw gk bntuin mreka gw mrasa gk brguna tpi akhir ny gw sdar stelah dewasa hdup gk melulu tentang bantuin org ini itu, jalani aja hdup ini dan jngn sok pduli, aplgi yg mnta bantuan tuh cewe cpt amat gw, tpi skarg udh jd org yg gk pduli apa2, mungkin gw ngerasa bosan gtu aja trus, dn org2 yg gw pduliin pun gk pduli sma gw, ya gtulh skarg ni, udh jd org yg bodo amat, bahkn d tempt krj gw gk pduli aturan biasa nya tpi ttp krj dngn baik lh, jd boss gw suka dan sdikit jengkel sm gw, ah bodo amat sih tai, gk suka out aku cari krj laen 😎😎😎😎
RYAN WILD ID
RYAN WILD ID Bulan Yang lalu
Adek gw cwek kyk gni amat hdup ny anjir, dia tuh smpe2 gk mau krj pdahl udh gw yg nyariin dia krj, dia blg malu, malu buat krj dpn org2, aplgi smpe2 ntr dia jumpa tmn ny klo dia lg krj, malu abis dia ntr, halah sdahlh cpek gw ngurusin tingkah lu dekπŸ˜πŸ˜πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ™‚
safa april
safa april Bulan Yang lalu
Yang ada di bawah πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
safa april
safa april Bulan Yang lalu
Dan aku sakit hati πŸ’” karna itu
safa april
safa april Bulan Yang lalu
Saya selalu sendiri tapi di rumah Tidak sendiri karena ada saudara Tapi kalo di sekolah selalu sendiri Omong sendiri ketika teman lain bersedih dan aku sama tapi Teman aku malah di pilih sudah Sejak dari tadi aku sedih dan sendiri malah teman ku yang Memang baru baru sedih eh Malah dia yang di pilih sejak Saat itu aku lebih senang sama Teman sekelas ku karna teman Sekelas ku semuanya cowok
Andi Gusandi
Andi Gusandi Bulan Yang lalu
πŸ‘πŸ™πŸ‘
My Music
My Music Bulan Yang lalu
Thanks
Revan Ari Shaka Prayoga
Revan Ari Shaka Prayoga Bulan Yang lalu
Waw impostor
Murdani Sholehin
Murdani Sholehin Bulan Yang lalu
A flower never competes with flower next to it. It just blooms.
one day16
one day16 Bulan Yang lalu
Makasih sisterπŸ–€
Muhammad Farhan Akbar
Muhammad Farhan Akbar Bulan Yang lalu
Terima kasih videonya, min :)
K-Tan Cantek
K-Tan Cantek Bulan Yang lalu
Min banyakin videoΒ² kyk gini dong
Ian Channel
Ian Channel Bulan Yang lalu
Suara yang duber nya kurang enak... Masih enak suara duber cowo yang biasa nya (yg dulu) Apalagi suara cewek nya (suka banget) Ga tau knp ya, tapi enak aja di dengernya..
Mermaid Aid.
Mermaid Aid. Bulan Yang lalu
Entah kenapa... sepanjang video aku menangis:)
Sony parma
Sony parma Bulan Yang lalu
Wahh ini anggota baru sisi terang ya,suara nya asing
Ananta_ Nagato
Ananta_ Nagato Bulan Yang lalu
Impostor Syndrome
Movie Strip
Movie Strip Bulan Yang lalu
Gua tuh orang nya kalo berkumpul di suatu tempat bersama orang gk dikenal, kalo gua diajak ngobrol gua akan betah tapi kalo di kacangin gua akan pergi
Kurnia Hidayati
Kurnia Hidayati Bulan Yang lalu
Aku mengalami ini karena kemiskinan sejak kecil
JUPITER z
JUPITER z Bulan Yang lalu
Waa ini KEREN SISI TERANK, kata dan makna trsa tdk di buat2 khalayaknya sang motivator. ini real sprti penelitiaan dan pengalamaan Seseorang yg mengalami Kelemahaan Mental.. Mantaapp.
Raihan hy1
Raihan hy1 Bulan Yang lalu
Sisi terang Pake suara baru kah?
Gilang Ari Fajar
Gilang Ari Fajar Bulan Yang lalu
Bersyukur ada banyak orang merasakan hal yang sama:')
Balabubah Balabuh
Balabubah Balabuh Bulan Yang lalu
Sisi gelap
Andrew Devarra
Andrew Devarra Bulan Yang lalu
Aku banget
μ•„λ©œAmelia
μ•„λ©œAmelia Bulan Yang lalu
Makasih sisi terang:)
Debak Artis
Debak Artis Bulan Yang lalu
Satu lagi min,seorang pemalu biasanya punya pemikiran buat bun+uh dri,itu yg gw rasakan jadi manusia super pemalu.
ANONYMOUS 07
ANONYMOUS 07 Bulan Yang lalu
Ada yang dengar impostor?
Generasi Muslim
Generasi Muslim Bulan Yang lalu
mungkin saya salah satunya didunia ini yg tidak mempunyai sedikit rasa percaya diri :(
Lucky Lanang
Lucky Lanang Bulan Yang lalu
Host baru ya mz.. saya ngga kenal suaranya..
Renaldi Bastian
Renaldi Bastian Bulan Yang lalu
Semangat yuk
Wkwkwk Land
Wkwkwk Land Bulan Yang lalu
Ini tanggal 12 oktober dan sekitar tiga tahun lalu aku memulai mencari jati diri, kenapa orang orang bisa jadi asik, dan sekitar 1-2 tahun lalu aku mendapatkan jawaban yang aku butuhkan, jawaban itu hapir sama persis dengan apa yang ada di vidio ini, dan sampai saat ini aku masih menuju perjalanan pencapaianku itu. Aku berharap suatu saat nanti aku pasti akan mengabulkan keinginanku itu.
Launa Putri
Launa Putri Bulan Yang lalu
Gw bener tuh
intj gaming
intj gaming Bulan Yang lalu
Gw jg merasa beberapa point di atas udh 2 thn ingat buat artikel ttg ilmu malah gw merasa tulisan gw jelek eh ngk tau ny byk yg suka πŸ˜…
Najla Aliya Zulfa
Najla Aliya Zulfa Bulan Yang lalu
Kukira cuma aku yg mnglaminy πŸ™‚
Najla Aliya Zulfa
Najla Aliya Zulfa Bulan Yang lalu
Suara ny enak
Najla Aliya Zulfa
Najla Aliya Zulfa Bulan Yang lalu
Aku bangett
Najla Aliya Zulfa
Najla Aliya Zulfa Bulan Yang lalu
Aku benci diriku..
Najla Aliya Zulfa
Najla Aliya Zulfa Bulan Yang lalu
Aaaa ko sama kek yg kuraskn
Minati Khumaeroh
Minati Khumaeroh Bulan Yang lalu
Pengen jadi seperti yg di motivasikan di video ... Tapi rasanya sangat sulit ... πŸ˜₯
Indah Bekti Utami
Indah Bekti Utami Bulan Yang lalu
"Aku membenci diriku sendiri" Ya, itu memang sedang aku alami sampai sekarang ini. Tapi, aku gak bisa cara mengatasinya. Jadi gimana cara mengatasi masalah itu? Mohon bantuannya πŸ™
Human
Human Bulan Yang lalu
Kenapa?
Ruben Wicaksono offical
Ruben Wicaksono offical Bulan Yang lalu
Whhhhhh kok mayoritas sifatnya kayak aku....πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
dyki Hermawan -_-
dyki Hermawan -_- Bulan Yang lalu
True
M.Mufti Abrori
M.Mufti Abrori Bulan Yang lalu
Pengisi suara baru?
the sacred Lawliet
the sacred Lawliet Bulan Yang lalu
AKU BENCI DIRIKU KRN AKU MEMBENCI ORANG LAIN
hakerzak
hakerzak Bulan Yang lalu
True
NiyoTa
NiyoTa Bulan Yang lalu
aku terbiasa memakai topeng diluar rumah , terlihat asik seru maupun bergaul tapi itu bukan diriku sendiri and then setelah dirumah aku melepas topeng itu menjadi sosok pendiam menyendiri dan kesepian , orang orang menganggap aku aneh karena penyendiri dan pola pikir ku yang berbeda dengan mereka dan kebanyakan cowo karena aku lebih suka memikir dan mengolah apapun di otak ku entah sampai kapan aku memakai topeng dan mempunyai 2 kepribadian ini
priyan Yang
priyan Yang Bulan Yang lalu
Voice overnya kurang clean nih. Jadi kurang jelas
Rudy Mantiri
Rudy Mantiri Bulan Yang lalu
Aku sperti org itu😒😭😭
剣聖Rashiddo
剣聖Rashiddo Bulan Yang lalu
Sering! Banget! merasa semua orang lebih baik daripada diri sendiri kya dirisendiri tu sampah dan gak special
Nauval Daffa. H
Nauval Daffa. H Bulan Yang lalu
Pengisi suara baru?
DP INDO
DP INDO Bulan Yang lalu
Aku benci pikiran ku.
Wiwik Indarto indarto
Wiwik Indarto indarto Bulan Yang lalu
Suara laki-lakinya yang dahulu itu robot
DP INDO
DP INDO Bulan Yang lalu
Judul: aku membenci diriku sendiri. Me : Aku benci pikiran ku.
DP INDO
DP INDO Bulan Yang lalu
Aku benci pikiran ku.
DP INDO
DP INDO Bulan Yang lalu
Aku benci pikiran ku.
DP INDO
DP INDO Bulan Yang lalu
Aku benci pikiran ku.
DP INDO
DP INDO Bulan Yang lalu
Aku benci pikiran ku.
DP INDO
DP INDO Bulan Yang lalu
Aku benci pikiran ku.
DP INDO
DP INDO Bulan Yang lalu
Aku benci pikiran ku.
DP INDO
DP INDO Bulan Yang lalu
Aku benci pikiran ku.
DP INDO
DP INDO Bulan Yang lalu
Aku benci pikiran ku.
DP INDO
DP INDO Bulan Yang lalu
Aku benci pikiranku
DP INDO
DP INDO Bulan Yang lalu
Aku benci pikiranku.
Just Lil Chick
Just Lil Chick Bulan Yang lalu
SELAMAT HARI KESEHATAN MENTAL INTERNASIONAL... 😊😊
creetal Roblox
creetal Roblox Bulan Yang lalu
Suara baru?
A Positive 1485
A Positive 1485 Bulan Yang lalu
ANJIR INI VIDEO NGOMONGIN GUE YA ????? RELATE BGT :(
Muhammad Muslim
Muhammad Muslim Bulan Yang lalu
Pede itu penting :)
KYARA AAP
KYARA AAP Bulan Yang lalu
Min ngga suka suaranya pliess ganti aja yaa
No Name
No Name Bulan Yang lalu
xaxaxax
The family seru heboh
The family seru heboh Bulan Yang lalu
Ya begitulah yang sedang ku alami
RZL
RZL Bulan Yang lalu
Ah mimin tau aja aku kek gitu
Siti Khalidah
Siti Khalidah Bulan Yang lalu
Tenang kamu tidak sendiri, aku juga benci diriku.
β€’ TANIA
β€’ TANIA Bulan Yang lalu
Percaya diri Itu penting β™₯️
Kakek Sugiono
Kakek Sugiono Bulan Yang lalu
Aku sama yang di Vidio gak jauh bedah😭
ζ…ˆζ‚²RYA
ζ…ˆζ‚²RYA Bulan Yang lalu
Voice aktor baru nih
GG GIBBRAN GAMING
GG GIBBRAN GAMING Bulan Yang lalu
Bochel joker check
Ahmad Salam
Ahmad Salam Bulan Yang lalu
Its me.. Terimakasih sisi terang saya akan mencoba solusi ny n menjadi lebih percaya diri lagi
No Face Channel
No Face Channel Bulan Yang lalu
Suara baruu
Nurul Inayah
Nurul Inayah Bulan Yang lalu
Hiks hiks.... Sisi Terang sedang membicarakan ku😭😭😭
Fikri Alwada
Fikri Alwada Bulan Yang lalu
Benar2 membantu, terimakasih sisi terang
Eko Prabowo
Eko Prabowo Bulan Yang lalu
Lg dalam keadaan itu😩
TERHARU...TENDANGAN PERTAMA!! IRWAN SAMPE NANGIS
24:11
The Sungkars Family
Ditonton 2 jt
Bagaimana Jika Kamu Bisa Menghentikan Waktu?
08:44
TERHARU...TENDANGAN PERTAMA!! IRWAN SAMPE NANGIS
24:11
The Sungkars Family
Ditonton 2 jt
MASALAH SEGA
13:07
deedee ka
Ditonton 108 rb