1 Keluarga di Sulawesi Tengah Dibunuh dan Rumah Warga Dibakar, Ini Sosok Ali Kalora Pimpinan MIT

  Ditonton 1,465,971

Tribunnews.com

Bulan Yang lalu

TRIBUN-VIDEO.COM - Tujuh rumah di Desa Lemban Tongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah dibakar.
Tak hanya itu, empat orang yang merupakan satu keluarga dibunuh secara sadis oleh pelaku teror.
Teror tersebut diduga dilakukan oleh kelompok jaringan Mujahiddin Indonesia Timur (MIT).
Berikut adalah sosok Ali Kalora yang disebut-sebut sebagai pimpinan MIT.
Ali Kalora disebut menjadi pimpinan MIT menggantikan Santoso.
Ali Kalora dan kelompoknya diduga bersembunyi di hutan yang berada di sekitar Kabupaten Poso dan Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.
Pimpinan sebelumnya yang bernama Santoso tewas pada (18/7/2016) dan sempat digantikan oleh seseorang bernama Basri.
Kemudian pada 2016, Basri ditangkap oleh Satgas Tinombala dan setelah ditangkap Ali Kalora dijadikan target utama dari Operasi Tinombala.
Ali Kalora lahir di Desa Kalora, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Poso.
Ia memiliki seorang istri yang bernama Tini Susanti Kaduka, alias Umi Farel.
"Kalora" pada namanya, diambil dari desa tempatnya dilahirkan, sehingga nama Ali Kalora seringkali digunakan di media massa.
Ali Kalora merupakan salah satu pengikut senior Santoso di kelompok Mujahidin Indonesia Timur.
Setelah kematian Daeng Koro-salah satu figur utama dalam kelompok MIT, Ali dipercayakan untuk memimpin sebagian kelompok teroris yang sebelumnya dipimpin oleh Daeng Koro.
Faktor kedekatannya dengan Santoso dan kemampuannya dalam mengenal medan gerilya membuat ia diangkat menjadi pemimpin.
Dikutip dari Tribunnews.com, Senin (30/11/2020), peneliti di bidang terorisme intelijen Universitas Indonesia, Ridwan Habib mengatakan, Ali Kalora adalah sosok penunjuk arah dan jalan di pegunungan dan hutan Poso.
Sebab Ali merupakan warga asli dari Desa Kalora, Poso, sehingga dirinya diyakini telah menguasai wilayah tempat tinggalnya.
Sementara itu, Kapolda Sulawesi Tengah saat itu, Brigjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, Ali Kalora adalah sosok radikal senior di kalangan gerilyawan di Poso.
Ia menyebut bahwa Ali Kalora berpotensi menjadi "Santoso baru" karena latar belakang pengalamannya yang cukup senior.
Meski demikian, ia yakin kekuatan gerilya di bawah kepemimpinannya tidak akan sebegitu merepotkan dibandingkan Santoso.
Ali Kalora dikenal sebagai sosok yang kejam dan sadis.
Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa saat masih menjabat sebagai Komandan Jenderal Kopassus mengungkap sadisnya perbuatan yang dilakukan oleh kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Pimpinan Ali Kalora kepada masyarakat di Poso.
Ia mengungkap, kelompok Ali Kalora tak segan mengancam, menyandera, bahkan membunuh masyarakat di Poso.
Menurut Cantiasa mereka akan melakukan hal tersebut kepada masyarakat untuk mendapatkan logistik dan makanan.
"Masyarakat ini diancam dan sebagainya kalau tidak menyerahkan makanan atau logistik itu ya dibunuh di sana. Dan tidak main-main, mereka membunuh itu dengan sadis. Semua modusnya itu dengan potong leher," kata Cantiasa.
Cantiasa juga mengungkapkan pembunuhan Agus Balumna, petani di Desa Sangginora yang dilakukan MIT pada Agustus 2020.
Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Syafril Nursal memastikan pelaku pembunuhan terhadap Agus Balumba adalah kelompok bersenjata itu juga merampas sejumlah barang milik korban seperti jam tangan dan ponsel.
Ada tujuh hingga 10 orang yang terlibat dalam pembunuhan itu dan seluruhnya masuk dalam DPO.
(Tribun-Video.com/Tribunnews.com)
Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sosok Ali Kalora, Pimpinan MIT yang Dituding Bunuh 1 Keluarga dan Bakar 7 Rumah Warga di Sigi, www.tribunnews.com/nasional/2020/11/29/sosok-ali-kalora-pimpinan-mit-yang-dituding-bunuh-1-keluarga-dan-bakar-7-rumah-warga-di-sigi?page=all.
Editor: Hasanudin Aco
===========

Komentar
Muhammad Husni
Muhammad Husni 2 hari yang lalu
Siapa yang mensejatai mereka?
Kopi Hitam
Kopi Hitam 2 hari yang lalu
tenang ada alucard siap membantu membasmi isis di indonesia 😄
the Destroyer
the Destroyer 3 hari yang lalu
Ini teloris pea.. kubur dalam sumur
Ar Bainah
Ar Bainah 5 hari yang lalu
Islam bukan agama teroris dan teroris bukan islam mereka hanya memecah belah antar umat beragama dan mengadu domba
Refin Yundi safitra
Refin Yundi safitra 7 hari yang lalu
Mantap
Jimmy Rangga
Jimmy Rangga 12 hari yang lalu
Teringat Dulu 3 orang dari Flores NTT Yaitu : Tibo ,, Marianus dan Dominggus Da Silva ,,, Menjadi Korban Kambing Hitam dari Para Pendanah Yg Mendanai Teroris untuk Meneror NKRI ,, Ke 3 sdra di Tuntut Sebagai Dalang Kekacoan di Posso ,, dan Di jatuhi Hukuman Mati. Tapi setelah semuanya terjadi ,, koq malah sekarang ini di Posso Semakin menjadi2 di jadikan sarang Teroris. Hukum di Indonesia memang sangat tajam ke bawah dan rata ke atas.
Djawa Play
Djawa Play 19 hari yang lalu
gua kira dari Massachusetts Institute of Technology
ibnu ganda
ibnu ganda 27 hari yang lalu
Ini yang pada koment asal usul kejadian nya tau gak yah ? Apa yang koment juga warga disana ?
aku kamu
aku kamu 27 hari yang lalu
Yang bantai siapa yang dituduh teroris siapa ?...
Kamarul Ptsb
Kamarul Ptsb Bulan Yang lalu
Sikat habis
RizkyGaming290
RizkyGaming290 Bulan Yang lalu
Gw aja dari Kabupaten Sigi desa Karawana Dekat Palolo, tapi agak jauh si Hehe 😅😅
Wahyu Adi putra Adi putra
Wahyu Adi putra Adi putra Bulan Yang lalu
Selamat Natal bagi kita umat Kristen,, selalu megandal kan Tuhan Yesus di saat kita di tindas mereka,,dan selalu megasihi musuh kita,,karna teroris itu tidak lah mengetahui ajaran Tuhan Yesus atau Kristen,,yg selalu megasihi sesama umat manusia,,dan semoga di natal tahun ini,,lahir lah hidup dan jiwa yg baru,, segala teroris di jauh kan dari umat manusia,, khusus nya bagi umat Kristen yg selalu di kacau dan rumah2 ibadah dibakar Salam damai saudara2 ku Salam NKRI Harga mati.
Ja Hudan
Ja Hudan Bulan Yang lalu
🙏 😭Semenjak era Habibi hingga Sby yg putus dgn komunis pki GENOSIDA PROPAGANDA ADUDOMBA bs di cegah, sedang era jokowi pdip yg merangkul komunis pki Aksi GENOSIDA PROPAGANDA ADU DOMBA KEKEJAMAN Smakin merajalela berbuntut kriminalisasi bahkan pembantaian rakyat, kira2 sdh paham sampe disini, tdk selesai kecuali putuskan komunis pki ato jokowi mundur, PAHAM.
Ja Hudan
Ja Hudan 24 hari yang lalu
@De Louvre louvred bkn korekapi 🤭🤭🤭
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
@Ja Hudan Korelasinya?
Ja Hudan
Ja Hudan 25 hari yang lalu
@De Louvre louvred 🤭🤭
Ja Hudan
Ja Hudan 25 hari yang lalu
@De Louvre louvred enakan NGOCEHNYA BURUNG BRO😅🤭😅🤭
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Mana ada pembantaian rakyat Krn PKI Justru PKI dan orang non PKI diibantai oleh orang orang banyak tolol memutar balikkan fakta Berapa juta orang sipil yang mati krn ga terbukti PKI Dasar Jongos OrBa Ga bawa bukti!!!
Biasa Saja
Biasa Saja Bulan Yang lalu
Wahhh ini sudah biadab... Pantaslah di buru sampai akar2nya ...
Selalu Sabar
Selalu Sabar Bulan Yang lalu
Lanjutkan
MegaHayya
MegaHayya Bulan Yang lalu
Bagus Dudung yang disuruh ke sana untuk turunin ali kalora dari gunung
Dimas Wibowo
Dimas Wibowo Bulan Yang lalu
Ini meninggal nya kena Covid? Atau kena corona?
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Baca makanya udah jelas jelas ini dibantai Ga lucu jokes lu
HARTANTO HARTANTO
HARTANTO HARTANTO Bulan Yang lalu
Cabut Nyawa kolora dan pengikutnya Ya Alloh... Jgn Engkau panjangkan Umurnya Amiin Yra....
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Ali kolor kolora
R12k1 Abdullaah
R12k1 Abdullaah Bulan Yang lalu
Masachussets Institute of Technology.....wkkkk
Susu Kedelai
Susu Kedelai Bulan Yang lalu
Ngeri-ngeri sedap Yasalam
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Kayak
Remon Tarakan
Remon Tarakan Bulan Yang lalu
Sya siap Merelakan 100 Anjing Pelacak untuk Memburu nih orang..
Rindu Bohatee
Rindu Bohatee Bulan Yang lalu
Semangat trus ady kalorA
Yustina Tina
Yustina Tina Bulan Yang lalu
Kenapa yah kasus .ali kolora koh belum mucul lgi yah.
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Tidak tau Biasa media besar kan meredam supaya ga ada chaos antar umat
Andi Kessy
Andi Kessy Bulan Yang lalu
melawan mujahidin saja gk bisa cepat . gimana di bilang hebat militer indonesia 😆 ngaku nya hebat militer indonesia . dasar darah pengecut militer semua nya hahahah
Andi Kessy
Andi Kessy Bulan Yang lalu
Alhamdulillah . bisa melihat kafir dan munafik mati dan di bakar . hancurkan negara indonesia sampai ke pemerintah an nya 😊
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Calon penghianat negara
Tyo Dezavu91
Tyo Dezavu91 Bulan Yang lalu
Jiwa pengecut, ujung2nya lari kehutan, malu sama anjing. Anjing z lebih bijak dan punya perasaan.
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Mereka makhluk hina
setan gaming
setan gaming Bulan Yang lalu
Giliran teroris katanya bukan Islam udah jelas agamanya Islam,tapi kok masih ingin berbohong.
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Kan yang menyangkal juga agamanya Islam🤣🤣🤣🤣 Aneh banget kalau agamanya sendiri dihina tapi ga ngebela Tapi emang fakta
Sumaya Umsar
Sumaya Umsar Bulan Yang lalu
Wajahny ko mirip" org pakistan atou india apa memang mereka ituh bukn asli org indonesia,,, Sy kurang mengetahiuny yg mau merusak negri kita ituh asalny dari mn gituh,,,
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Kayaknya dari lokal timur tapiii kayak ga dirawat aja
4R chanel.
4R chanel. Bulan Yang lalu
Istrinya psti tau lah keberadaan suaminya
Nur Hasni
Nur Hasni Bulan Yang lalu
ali kalora sudah lama meninggal itu hanya kelompokx doang dan bukan jug asli org sulawesi tengah
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Bukti????Yang meninggal itu Santoso bukan Ali Kalora Videonya jelas masih ada yang ngebunuh petani sana
Nur Hasni
Nur Hasni Bulan Yang lalu
mereka itu bkn mujahidin mereka hanya ngaku² mujahidin, mujahidin itu adalah tentara allah yg faham akan agama tdk rasis maupun murtad kpd allah
MY MZ
MY MZ Bulan Yang lalu
Susah bro kalo mau melawan musuh orang dari negara sendiri,jadi jangan gampang kalo mau bilang suruh tegas
MY MZ
MY MZ 23 hari yang lalu
@De Louvre louvred iyaahh makanya itu,bukan pasukan tni nya yg ga hebat,tapi yah emg susahh bro
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Apalagi bergaul dengan warga sipil jadi susah
Putra Pertama
Putra Pertama Bulan Yang lalu
Habisi aja yg begini ....kalo ada yg teriak ham kasih sianida sekalian
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Komnas HAM kemana ya
Yogi Irvana
Yogi Irvana Bulan Yang lalu
MALAH VIDIO PAPUA YG DI PUTAR WKWKWK NGAKAK
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Papua matamu
Ricky Yanto
Ricky Yanto Bulan Yang lalu
Grombolan kapir OPM dan pendukungnya yg suka membante org2 sipiI tdk peduIi wanita, org tua dan anak2 keciI bahkan sdh ratusan aparat mati ditangan mrk tp pada biasa2 aj...🤫🤫🤫
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Biasa aja????Wong timnya udah dikerahkan disana tapi ga diliput media Lu tolol jangan diborong Sesekali lihat fakta dilapangan disana banyak TNI berjaga bahkan ketika pembangunan jalan Trans Papua berlangsung dijaga ketata supaya pembunuhan kemaren ga terulang
48566588 HEJEFRINA
48566588 HEJEFRINA Bulan Yang lalu
Minoritas di Indonesia tp mayoritas di dunia.
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Terus korelasi nya?
Fa isal
Fa isal Bulan Yang lalu
Saya dukung bila mereka dimusnahkan & jangan dikasih ampun.. Muak saya melihat ISLAM yang indah diusik oleh laknat seperti ini 😠, wajahnya saja tak bercahaya sedikitpun naudzubillahimindzalik
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Mukanya aura negatif semua Menakutkan
Winton Tangerang
Winton Tangerang Bulan Yang lalu
Bravo TNI Polri Tumpas Habis kelompok Radikal ini Gak usah kasi sidang2 lagi ngabisin duit Negara, mending sumbang orang miskin Biaya sidang mahal2 ,ladang duit Lowyer brengsek hasil hukumannya ringan gak ada efek jera Mending Tembak Mati semua biar kapok yang lain Mayatnya dipermalukan bukan di elu elukan kayak Pahlawan Faktanya kelompok ini menetang NKRI & membunuh orang tak berdosa Klo disidang alasan bisa macam2 + Lowyer brengsek ngabisin uang lagi.
Jasmine Putri
Jasmine Putri Bulan Yang lalu
Waah anak the jak ternyata diaa
Nordiamond Goliato Wu
Nordiamond Goliato Wu Bulan Yang lalu
Tidak berakhlak. Semoga Allah SWT melindungi nyawa dan keselamatan pejuang (Kesatuan TNI dan kesatuan polri NKRI) untuk pemberantasan teroris ini 🤲 Aamiin YRA 😇
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Amin
Hotman Hotman
Hotman Hotman Bulan Yang lalu
Tolong kita semua jgn terprovokasi,biar kan polisi yg bertindak. Dan sya agama Islam sangat membela polisi
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Makasih respectnya bro
Is Wahyudi
Is Wahyudi Bulan Yang lalu
Tangkap separatis yg ganggu keutuhaan NKRI
Pasiana Pasiana
Pasiana Pasiana Bulan Yang lalu
Ya TUHAN lenyapkan lah manusia" seperti ini di muka bumi amin..
j. robert openheimer
j. robert openheimer Bulan Yang lalu
Kaka gw yang pengen kuliah di palu:sa pamit mo pulaang😂😭
Akiel Aswadi
Akiel Aswadi Bulan Yang lalu
Babi adalah salh satu dalang nya yg hrs dibunuh
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Babi richik?
Sri Jumaiyah
Sri Jumaiyah Bulan Yang lalu
Agama islam gk ada ajaran membunuh d merampokk itu ajran iblisss jfn bawa2 nama agama lah cuma jd perampokkk.apa gk sdar diri anda bikin rysuh indonedia saja
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Iya saya tau kok Tapi orang yang terpapar terorisme dan radikalisme sangatlah banyak
joko widianto
joko widianto Bulan Yang lalu
andai saja aku kaya raya... gak sampai 24 jam ktemu itu sampah masyarakat.
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Amin
Wani Wawan
Wani Wawan Bulan Yang lalu
Terus Papua gimana bos ..bukanya mereka juga teroris kenapa kalian takut pada opm
Wani Wawan
Wani Wawan 24 hari yang lalu
OPM melakukan intimidasi dan kekerasan untuk tujuan politik tidak bahkan sampai memakan korban jiwa ..melakukan kejahatan penyerangan terhadap sipil ?
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
@Wani Wawan Terorisme adalah perbuatan melawan hukum atau tindakan yang mengan-dung ancaman dengan kekerasan atau paksaan terhadap individu atau hak milik untuk memaksa atau mengintimidasi pemerintah atau masyarakat dengan tujuan politik, AGAMA atau ideologi . Point' penting MIT disebut teroris karena pengen mengenalkan AGAMA mereka
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
@Wani Wawan baca itu 3 x biar otak lu paham
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
@Wani Wawan Separatisme politis adalah suatu gerakan untuk mendapatkan kedaulatan dan memisahkan suatu wilayah atau kelompok manusia dari satu sama lain. Istilah ini biasanya tidak diterima para kelompok separatis sendiri karena mereka menganggapnya kasar, dan memilih istilah yang lebih netral seperti determinasi diri.
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
@Wani Wawan Separatisme politis adalah suatu gerakan untuk mendapatkan kedaulatan dan memisahkan suatu wilayah atau kelompok manusia dari satu sama lain. Istilah ini biasanya tidak diterima para kelompok separatis sendiri karena mereka menganggapnya kasar, dan memilih istilah yang lebih netral seperti determinasi diri.
Anjas Mara
Anjas Mara Bulan Yang lalu
Pasti videonya ali masuk kategoti gore nih wkwkwk
Alisah Alya
Alisah Alya Bulan Yang lalu
bisa jadi ada dendam dulu
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Dendam?
Ghea Syahbimataka
Ghea Syahbimataka Bulan Yang lalu
Ini nih bibit² khawarij Harus segera di tumpas
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Manusia khawarij sangat banyak
محمد علي
محمد علي Bulan Yang lalu
Haha... pantesan.. diliat dri bajunya aja itu bendera pemberontak suriah...
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Hedeeeh kelakuan
Aldhy Rifai
Aldhy Rifai Bulan Yang lalu
TERORIS SLAMA INI TERNYATA BERGAMA KRISTEN
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Teroris beragama Kristen??? Cekidot jgn terprovokasi.. mereka hanya oknum, tapi.. oknum yg banyaakk sekaliji 1. Al-Shabab (Africa) 2. Al Murabitun (Africa) 3. Al-Qaeda (Afghanistan) 4. Al-Qaeda (Islamic Maghreb) 5. Al-Qaeda (Indian Subcontinent) 6. Al-Qaeda (Arab Peninsula) 7. Hamas (Gaza) 8.Palestinian Islamic Jihad (Palestine), 9.Popular Front for the Liberation of (Palestine) 10.Hezbola (Lebanon). 11. Ansar al-Sharia-Benghazi (Lebanon), 12. Asbat Al-Ansar (Lebanon), 13.ISIS (Iraq), 14.ISIS (Syria), 15.ISIS (Cauacus) 16.ISIS (Libya) 17.ISIS (Yemen) 18.ISIS (Algeria), 19.ISIS (Philippines) 20.Jund al-Sham (Syria/Afganistan) 21. Al-Mourabitoun (Lebanon), 22. Abdullah Azzam Brigades (Lebanon), 23. Al-Itihaad al-Islamiya (Somalia), 24. Al-Haramain Foundation (Saudi Arabia), 25.Ansar-Al-Sharia ( Moroccon), 26. Moroccon Mudjadine (Morocco), 27.Salafia Jihadia (Morocco), 28.Boko Haram (Afrika), 29.Islamic movement of (Uzbekistan), 30.Islamic Jihad Union (Uzbekistan), 31.Islamic Jihad Union (Germany), 32.DRW True Religion (Germany) 33.Fajar Nusantara Movement (Germany) 34.DIK Hildesheim (Germany) 35.Jaish-e-Mohammed (Kashmir), 36.Jaish al-Muhajireen wal-Ansar (Syria), 37.Popular Front for the Liberation of Palestine (Syria) 38.Jamaat al Dawa al Quran (Afghanistan), 39.Jundallah (Iran) 40. Quds Force (Iran) 41.Kata'ib Hezbollah (Iraq) 42. Al-Itihaad al-Islamiya (Somalia), 43.Egyptian Islamic Jihad (Egypt), 44.Jund al-Sham (Jordan) 45.Fajar Nusantara Movement (Australia) 46.Society of the Revival of Islamic 47. Heritage (Terror funding, WorldWide offices) 48.Taliban (Afghanistan), 49. Taliban (Pakistan), 50. Tehrik-i-Taliban (Pakistan), 51. Army of Islam (Syria), 52.Islamic Movement (Israel) 53.Ansar Al Sharia (Tunisia), 54. Mujahideen Shura Council in the Environs of (Jerusalem), 55.Libyan Islamic Fighting Group (Libya) 56 (2): Oneness and Jihad in (West Africa), 57 Palestinian Islamic Jihad (Palestine) 58 Tevhid-Selam (Al-Quds Army) 59.Caucasus Emirate (Russia), 60.Dukhtaran-e-Millat Feminist Islamists(India), 61.Indian Mujahideen (India), 62.Jamaat-ul-Mujahideen (India) 63.Ansar al-Islam (India) 64.Students Islamic Movement of (India), 65. Harakat Mujahideen (India), 66.Hizbul Mujhaideen(India) 67.Lashkar e Islam(India) 68.Jund al-Khilafah (Algeria), 69. Turkistan Islamic Party, 70.Egyptian Islamic Jihad (Egypt), 71. Great Eastern Islamic Raiders' Front (Turkey), 72.Harkat-ul-Jihad al-Islami (Pakistan), 73. Tehreek-e-Nafaz-e-Shariat-e-Mohammadi (Pakistan), 74. Lashkar e Toyiba(Pakistan) 75.Lashkar e Jhangvi(Pakistan) Ahle Sunnat Wal Jamaat (Pakistan), 76.Harkat-ul-Mujahideen (Syria), 77.Ansar al-Din Front (Syria), 78.Jabhat Fateh Al Syam(Syria) 79.Jamaah Anshorut Daulah (Syria), 80. Nour al-Din al-Zenki Movement (Syria) 81.Liwa al-Haqq (Syria), 82. Al-Tawhid Brigade (Syria), 83.Jund al-Aqsa (Syria), 84. Al-Tawhid Brigade (Syria), 85.Yarmouk Martyrs Brigade (Syria), 86.Hezb-e Islami Gulbuddin (Afganistan) 87.Jamaat-ul-Ahrar (Afghanistan) 88.Hizb ut-Tahrir (Worldwide Caliphate), 89.Hizbul Mujahideen (Kasmir), 90.Ansar Allah (Yemen), 91.Holy Land Foundation for Relief and Development (USA), 92.Jamaat Mujahideen (India), 93.Hizbut Tahrir (Indonesia), 95.Fajar Nusantara Movement (Indonesia), 96.Jamaah Islamiyyah (Indonesia) 97.Ansar Dine (Africa), 98.Osbat al-Ansar (Palestine), 99.Hizb ut-Tahrir (Group connecting) 100.Islamic Caliphates across the world into one world Islamic Caliphate) 101. Army of the Men of the Naqshbandi Order (Iraq) 102. Al Nusra Front (Syria), 103. Al-Badr (Pakistan), 104.Islam4UK (UK), 105. Al Ghurabaa (UK), 106. Call to Submission (UK), 107.Islamic Path (UK), 108. London School of Sharia (UK), 109. Muslims Against Crusades (UK), 110. Need4Khilafah (UK). 111.The Shariah Project (UK), 112. The Islamic Dawah Association (UK), 113.The Saviour Sect (UK) x2 114.Jamaat Ul-Furquan (UK) 115. Minbar Ansar Deen (UK), 116. Al-Muhajiroun (UK) (Lee Rigby, London 2017 members), 117.Islamic Council of Britain (UK) 118.Ahlus Sunnah wal Jamaah (UK), 119. Al-Gama'a (Egypt), 120. Al-Islamiyya (Egypt), 121. Armed Islamic men of (Algeria), 122. Salafist Group for Call and Combat (Algeria), 123. .Ansaru (Algeria), 124. .Ansar-Al-Sharia (Libya), 125. Al Ittihad Al Islamia (Somalia), 126. Ansar al-Sharia (Tunisia), 127. . Al-Shabab (Africa), 128. al-Aqsa Foundation (Germany) 129. al-Aqsa Martyrs' Brigades (Palestine), 130. . Abu Sayyaf (Philippines), 131. .Aden-Abyan Islamic Army (Yemen), 132. .Ajnad Misr (Egypt), 133. Abu Nidal Organization (Palestine) 134. Jamaah Ansharut Tauhid (Indonesia) 135. Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Waaaaw banyak sekali oknumnya🤣🤣🤣🤣😎
bas tian soe
bas tian soe Bulan Yang lalu
banyak antek teroris ikut komen
Rangga Galih Rakasiwi
Rangga Galih Rakasiwi Bulan Yang lalu
MIT tu apa sih kak?
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Mujahidin Indonesia Timur
Muhammad Fauzi
Muhammad Fauzi Bulan Yang lalu
Smoga cepet tertangkap
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Amin
Graha Cell
Graha Cell Bulan Yang lalu
Kurang yakin itu di Aceh banyak yg demikian waktu komflik yang bunuh oknum masyarakat yg di kambing hitamkan
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Itu bukan di Aceh
Dj Owe
Dj Owe Bulan Yang lalu
Kebiri j pak... Biasa nya kalo udh ditangkap suka ngelunjak minta kawin 😁😁
Petani Tulen
Petani Tulen Bulan Yang lalu
Ini yg mabuk agama..... Untung saya lahir dari kalangan PBNU
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Amin
Salleh Ahamad
Salleh Ahamad Bulan Yang lalu
I
Kuzi Kaos
Kuzi Kaos Bulan Yang lalu
Ngak usah risau..kopasus pasti akan menumpaskn MIT..1 kopasus =1000 MIT
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Amin
Nurul Aini
Nurul Aini Bulan Yang lalu
Jatuhkan bomb aja di hutan Sulawesi itu
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Ngotak kalau komen
TRAGEDI KEHIDUPAN CHANNEL
TRAGEDI KEHIDUPAN CHANNEL Bulan Yang lalu
Mujahidin berjuang untuk membela agama islam bukan melawan kawan dan bangsa sendiri...
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Betul itu
Joycelyn Emmanuella
Joycelyn Emmanuella Bulan Yang lalu
Ya allah, gue kita MIT itu Massachusetts Institute of Technology 😭😭🙏
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Astaga🦶😭😭😭
arthur matui
arthur matui Bulan Yang lalu
Yg itu beda lagi wkwkwkwkwk 😭😂😭😂
Risman Hadi
Risman Hadi Bulan Yang lalu
Haram hukumnya berburu sasaran berada di badan jalan
Tebak Siapa aku?
Tebak Siapa aku? Bulan Yang lalu
Heran sama yang radikal begini, apa sih tujuannya?
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Bikin Indonesia kacau
Boss Sayur
Boss Sayur Bulan Yang lalu
Konspirasi
sakarias riwung
sakarias riwung Bulan Yang lalu
Lansung nusa kambangan aja tuh
Etikawati Spd
Etikawati Spd Bulan Yang lalu
Mknya cpt tangkap provokator , pimpinan ormas radikal, sbg cikal bakal terorisme ....
Imron M. Husin
Imron M. Husin Bulan Yang lalu
Sibuk sama HRS, ini nih di urus
M Nizar Maulana
M Nizar Maulana Bulan Yang lalu
Muka pimpinan sudah jelas tidak menggambarkan dia orang Islam tp lebih kek orang beragama palsu
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Radikal/Khawarij
Izzuwan Izuwan
Izzuwan Izuwan Bulan Yang lalu
Kalau takot minta bantuan malaysia
oesin aren
oesin aren Bulan Yang lalu
isu lg aj...mana mgkin bunuh 1 kluarga
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Jelas jelas itu mati 4 orang kok masih menyangkal Dasar bibit teroris buta informasi
SUPRIADI SILABAN
SUPRIADI SILABAN Bulan Yang lalu
apa itu kelompok mujahidin,,,? kasihan itu si kalora masuk daftar pencarian orang,,, sadarlah kawan sebab korbanmu itu adalah saudaramu sendiri.
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Cuma mengatasnamakan Mujahidin
Zek Sant
Zek Sant Bulan Yang lalu
Umat Islam ada banyak video kepala ustadz ibu2 umat Islam santri dan santriwati di gantung leher Kristen radikal..media tidak pernah beritakan..tp umat Islam punya rekaman video ny..
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung Kalian yang memulai dengan memperkosa seorang wanita Kristen disana,lalu diajak bertemu untuk berkelahi dgn org Kristen lalu ngadu dan mlintir cerita katanya dibunuh pas tidur lol
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Umat Islam yang mana???Kita bahas konteksnya di Indonesia bos bukan diluar negeri ya Awas aja diluar negeri
Zek Sant
Zek Sant Bulan Yang lalu
Tegakkan ke Adilan tangkap yang pernah di sebut Tibo cs yang membantai umat Islam..mereka mujahid sebagian korban dari pembantai an Kristen radikal yg membantai umat Islam secara biadab di era Megawati dan Hamzah haz
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Kerusuhan apa namanya?
Zek Sant
Zek Sant Bulan Yang lalu
Semoga amal ibadah para mujahid untuk menjaga umat Islam di Poso mendapat pahala dan surga nya Allah..amin ya Rabb..
Official x
Official x Bulan Yang lalu
Aku bukan teroris
Gudi back
Gudi back Bulan Yang lalu
Biar bakar Jak gereja gereja di Indonesia itu yang akan memecah belah negara ini nanti karna selalu menganggap agama mu selalu benar
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Maksudmu apa membiarkan pembakaran gereja???
alataluzza manat
alataluzza manat Bulan Yang lalu
Sesuai ajarannya....islam lagi....hanya ajaran iblis yg membolehkan membunuh sesama manusia....
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
jgn terprovokasi.. mereka hanya oknum, tapi.. oknum yg banyaakk sekaliji 1. Al-Shabab (Africa) 2. Al Murabitun (Africa) 3. Al-Qaeda (Afghanistan) 4. Al-Qaeda (Islamic Maghreb) 5. Al-Qaeda (Indian Subcontinent) 6. Al-Qaeda (Arab Peninsula) 7. Hamas (Gaza) 8.Palestinian Islamic Jihad (Palestine), 9.Popular Front for the Liberation of (Palestine) 10.Hezbola (Lebanon). 11. Ansar al-Sharia-Benghazi (Lebanon), 12. Asbat Al-Ansar (Lebanon), 13.ISIS (Iraq), 14.ISIS (Syria), 15.ISIS (Cauacus) 16.ISIS (Libya) 17.ISIS (Yemen) 18.ISIS (Algeria), 19.ISIS (Philippines) 20.Jund al-Sham (Syria/Afganistan) 21. Al-Mourabitoun (Lebanon), 22. Abdullah Azzam Brigades (Lebanon), 23. Al-Itihaad al-Islamiya (Somalia), 24. Al-Haramain Foundation (Saudi Arabia), 25.Ansar-Al-Sharia ( Moroccon), 26. Moroccon Mudjadine (Morocco), 27.Salafia Jihadia (Morocco), 28.Boko Haram (Afrika), 29.Islamic movement of (Uzbekistan), 30.Islamic Jihad Union (Uzbekistan), 31.Islamic Jihad Union (Germany), 32.DRW True Religion (Germany) 33.Fajar Nusantara Movement (Germany) 34.DIK Hildesheim (Germany) 35.Jaish-e-Mohammed (Kashmir), 36.Jaish al-Muhajireen wal-Ansar (Syria), 37.Popular Front for the Liberation of Palestine (Syria) 38.Jamaat al Dawa al Quran (Afghanistan), 39.Jundallah (Iran) 40. Quds Force (Iran) 41.Kata'ib Hezbollah (Iraq) 42. Al-Itihaad al-Islamiya (Somalia), 43.Egyptian Islamic Jihad (Egypt), 44.Jund al-Sham (Jordan) 45.Fajar Nusantara Movement (Australia) 46.Society of the Revival of Islamic 47. Heritage (Terror funding, WorldWide offices) 48.Taliban (Afghanistan), 49. Taliban (Pakistan), 50. Tehrik-i-Taliban (Pakistan), 51. Army of Islam (Syria), 52.Islamic Movement (Israel) 53.Ansar Al Sharia (Tunisia), 54. Mujahideen Shura Council in the Environs of (Jerusalem), 55.Libyan Islamic Fighting Group (Libya) 56 (2): Oneness and Jihad in (West Africa), 57 Palestinian Islamic Jihad (Palestine) 58 Tevhid-Selam (Al-Quds Army) 59.Caucasus Emirate (Russia), 60.Dukhtaran-e-Millat Feminist Islamists(India), 61.Indian Mujahideen (India), 62.Jamaat-ul-Mujahideen (India) 63.Ansar al-Islam (India) 64.Students Islamic Movement of (India), 65. Harakat Mujahideen (India), 66.Hizbul Mujhaideen(India) 67.Lashkar e Islam(India) 68.Jund al-Khilafah (Algeria), 69. Turkistan Islamic Party, 70.Egyptian Islamic Jihad (Egypt), 71. Great Eastern Islamic Raiders' Front (Turkey), 72.Harkat-ul-Jihad al-Islami (Pakistan), 73. Tehreek-e-Nafaz-e-Shariat-e-Mohammadi (Pakistan), 74. Lashkar e Toyiba(Pakistan) 75.Lashkar e Jhangvi(Pakistan) Ahle Sunnat Wal Jamaat (Pakistan), 76.Harkat-ul-Mujahideen (Syria), 77.Ansar al-Din Front (Syria), 78.Jabhat Fateh Al Syam(Syria) 79.Jamaah Anshorut Daulah (Syria), 80. Nour al-Din al-Zenki Movement (Syria) 81.Liwa al-Haqq (Syria), 82. Al-Tawhid Brigade (Syria), 83.Jund al-Aqsa (Syria), 84. Al-Tawhid Brigade (Syria), 85.Yarmouk Martyrs Brigade (Syria), 86.Hezb-e Islami Gulbuddin (Afganistan) 87.Jamaat-ul-Ahrar (Afghanistan) 88.Hizb ut-Tahrir (Worldwide Caliphate), 89.Hizbul Mujahideen (Kasmir), 90.Ansar Allah (Yemen), 91.Holy Land Foundation for Relief and Development (USA), 92.Jamaat Mujahideen (India), 93.Hizbut Tahrir (Indonesia), 95.Fajar Nusantara Movement (Indonesia), 96.Jamaah Islamiyyah (Indonesia) 97.Ansar Dine (Africa), 98.Osbat al-Ansar (Palestine), 99.Hizb ut-Tahrir (Group connecting) 100.Islamic Caliphates across the world into one world Islamic Caliphate) 101. Army of the Men of the Naqshbandi Order (Iraq) 102. Al Nusra Front (Syria), 103. Al-Badr (Pakistan), 104.Islam4UK (UK), 105. Al Ghurabaa (UK), 106. Call to Submission (UK), 107.Islamic Path (UK), 108. London School of Sharia (UK), 109. Muslims Against Crusades (UK), 110. Need4Khilafah (UK). 111.The Shariah Project (UK), 112. The Islamic Dawah Association (UK), 113.The Saviour Sect (UK) x2 114.Jamaat Ul-Furquan (UK) 115. Minbar Ansar Deen (UK), 116. Al-Muhajiroun (UK) (Lee Rigby, London 2017 members), 117.Islamic Council of Britain (UK) 118.Ahlus Sunnah wal Jamaah (UK), 119. Al-Gama'a (Egypt), 120. Al-Islamiyya (Egypt), 121. Armed Islamic men of (Algeria), 122. Salafist Group for Call and Combat (Algeria), 123. .Ansaru (Algeria), 124. .Ansar-Al-Sharia (Libya), 125. Al Ittihad Al Islamia (Somalia), 126. Ansar al-Sharia (Tunisia), 127. . Al-Shabab (Africa), 128. al-Aqsa Foundation (Germany) 129. al-Aqsa Martyrs' Brigades (Palestine), 130. . Abu Sayyaf (Philippines), 131. .Aden-Abyan Islamic Army (Yemen), 132. .Ajnad Misr (Egypt), 133. Abu Nidal Organization (Palestine) 134. Jamaah Ansharut Tauhid (Indonesia) 135. Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Waaaaw banyak sekali oknumnya🤣🤣🤣🤣😎
Bukowski
Bukowski Bulan Yang lalu
Gua heran Ama teroris katanya mau mempromosikan Islam sebagai agama penuh perdamaian tapi caranya dengan membunuh
Behind The Enemy's Line
Behind The Enemy's Line Bulan Yang lalu
bagus Ali, kristen poso memang sejatinya penjahat. Mereka duluan yang memulai penyerangan terhadap kaum muslim poso. kini rasakan mereka semua
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
@Behind The Enemy's Line Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
@Behind The Enemy's Line Yaiyalah kalian yang mulai dengan ngeperkosa seorang wanita asli sana yang kebetulan beragama Kristen Pas diajak duel kalah malah ngadu katanya dianiaya Kalian emang pinter play victim Dimanapun itu
Behind The Enemy's Line
Behind The Enemy's Line Bulan Yang lalu
​@Bukowski Poso tahun 2000 Pembantaian pesantren Walisongo. dan masih banyak lainnya sebelum tahun tersebut sepanjang sejarah agama di dunia, teror terbesar yang pernah dilakukan ialah teror dari umat kristen seperti didalam bukunya KAREN ARMSTRONG PERANG SUCI = perang yang dikobarkan oleh umat KRISTEN
Bukowski
Bukowski Bulan Yang lalu
Mana bukti orang Kristen mbully orang muslim
Dinasty Donghua
Dinasty Donghua Bulan Yang lalu
Mit laner 😀
Bruno Kwee
Bruno Kwee Bulan Yang lalu
Keturunan teroris harus di binasakan dgn seluruh keluarganya !!! Mereka mempunyai darah iblis !!!
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Tumpas habis teroris
John Wick
John Wick Bulan Yang lalu
Kaya lo
Muhammad Rizal
Muhammad Rizal Bulan Yang lalu
Terorisme tidak ada kaitan nya dengan agama manapun (bapak jokowi)
Maji Jalur
Maji Jalur Bulan Yang lalu
Mujahid itu mulia Ini mah ngaku ngaku mujahid
David Pm
David Pm Bulan Yang lalu
Puko
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Pungoe
Rifki Hamdani
Rifki Hamdani Bulan Yang lalu
Sebenarnya masih berapa biji sih itu teroris. Kok bisanya masih bikin onar juga. Tumpas jo semua biar aman kita punya kampung
M. Noval Aditiya
M. Noval Aditiya Bulan Yang lalu
Mit apa guys?
Boboy's ajah
Boboy's ajah Bulan Yang lalu
sudah di pastikan orang itu pelaku nya? ada bukti rekaman nya? ada saksi nya? klo memang terbukti secara hukum dia pelaku nya. monggo kejar,tangkap,adili.
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Iya memang ada videonya Ali Kalora pernah bunuh petani disitu Pake bendera Tauhidnya ISIS Udah pasti MIT terafiliasi dengan ISIS Mereka ngebunuh buat kasih kode bantuan supaya ISIS ngasih pasokan senjata karena pasti menipis
Raja Rimba
Raja Rimba Bulan Yang lalu
MIT komfom berfahaman Wahhabi
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Wahabi sesat
flato tondang
flato tondang Bulan Yang lalu
teroris bkn sjenis manusia itu air mani iblis,
Maron
Maron Bulan Yang lalu
Apasih enaknya jd teroris hidup terlunta2 di hutan ..serius nanya
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Mereka pengen Indonesia jadi negara Suriah ke 2 Sekarang aja udah dilirik Ama JI
Amrullah Amrul
Amrullah Amrul Bulan Yang lalu
Ali Kalora marah. Karena 2 Pemuda Poso tewas ditembak Polisi Tinombala
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Yaiyalah, salah sendiri cari ribut dan bunuh petani ga berdosa
Niha Niha
Niha Niha Bulan Yang lalu
Itu bisa sengketa lahan,mungkin ada dendam pribadi atau mungkin ada kristenisasi yg menyinggung masarakat disitu,banyak kemungkinan yg terjadi,di daerah daerah kristenisasi memang penginjilan dan kristenisasi seperti perang gerilya di data peta indonesia yg masih minus eknominya,dan peradabannya,walaupun beragama islam mau di kristenkan dg rayuan gombalnya menyediakan fasilitas sosial ujung ujungnya di kristenkan,hal semacam ini bisa menimbulkan kemarahan orang orang tertentu
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Bukti valid mana???Heran ya gw Ama Islam selalu aja fitnah padahal diajarannya fitnah ga di bolehin
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Tai Disitu lingkungannya kecil dengan orang mayoritas Kristen lokal yang udah lama tinggal disitu! Ga ada penginjilan tempat terpencil kek gitu yang emang udah mayoritas Kristen! Kaga usah jauh jauh Tahun kemaren petani dibunuh dicincang habis dan divideokan.Videonya mirip dengan eksekusi ISIS
Hmm Hmm
Hmm Hmm Bulan Yang lalu
jenggot dipanjangin, otak dikecilin
Lynda Moran
Lynda Moran Bulan Yang lalu
Inilah perusak Islam dari dlm,mereka adalah kriminal sejati yg mengatasnamakan Islam!babat habis!
Jin Kura - Kura
Jin Kura - Kura Bulan Yang lalu
nah.. ini baru game beneran.. bedilnya beneran kalau mati juga beneran.. gak cuma di ruangan pegang joystick kalau mati restart ulang,, ini baru laki! ini baru greget!
Amrullah Amrul
Amrullah Amrul Bulan Yang lalu
Ali Kalora Jagoan pengganti Santoso
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Jagoan tai Paling kalau duel 1 vs 1 tanpa senjata juga kalah Ama gw
Bung Armand
Bung Armand Bulan Yang lalu
Mantap,. Lanjutkan Bung Ali,. Biar rezim ini ngaca,. Jangan kerjanya cuma buat isu radikallah, makarlah,. Semangat
De Louvre louvred
De Louvre louvred 19 hari yang lalu
@Bung Armand Jongos OrBa masih hidup Mana Komunis??? Yang ada itu jelas jelas kawanan PKI GAYA BARU ALIAS FPI Komunis berbalut agama wkwkwkw Calon calon perusuh negara Indonesia 👎🦶🦶🦶🦶 Khilafahisme
Bung Armand
Bung Armand 23 hari yang lalu
De lovre,. Lo itu bukan Muslim, lo itu Komunis, jadi ga tau apa2 soal Islam,. Kalau ga paham apa itu radikal, lo belajar dlu deh sana, Baca-baca buku kek,. Wikipedia kek,. Biar Otak lo keisi,.. Ga bacot aja
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Ciri ciri kedoktrin teroris ya gini Jelas jelas radikal itu ada Bom gereja Surabaya gereja solo,gereja Eben haezer,Bom Bali 1 dan 2 itu nyata bukti radikalisme!!!
De Louvre louvred
De Louvre louvred 25 hari yang lalu
Mantap palalu Dasar bibit teroris Jelas jelas ini perbuatan salah Di Islam saja saat perang ga boleh bunuh perempuan dan anak anak yang ga bersalah Kafir Jimni itu dilindungi bukan dibunuh Tololll
Di Balik Kasus Pembantaian di Sigi
09:54
CNN Indonesia
Ditonton 770 rb
Video Rekaman Santoso Cs Berlatih Menembak
01:27
Kisah Istri Anggota Kelompok Santoso
03:29
CNN Indonesia
Ditonton 690 rb
Mountains (Full Episode) | Hostile Planet
47:23
National Geographic
Ditonton 4,3 jt
SILET - Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182
10:31
RCTI - INFOTAINMENT
Ditonton 2,3 jt